Ternyata Sangat Mudah Cara Mengembalikan Akun Tiktok Yang Lama

Cara Mengembalikan Akun Tiktok Yang Lama sebenarnya mudah dilakukan hanya dengan beberapa langkah saja. Aplikasi Tik Tok sendiri merupakan aplikasi media sosial yang paling banyak digunakan masyarakat. Maka dari itu tidak heran jika dalam aplikasi tersebut terdapat berbagai video menarik yang bisa menghibur pengguna.

Ternyata Sangat Mudah Cara Mengembalikan Akun Tiktok Yang Lama
Ternyata Sangat Mudah Cara Mengembalikan Akun Tiktok Yang Lama

Namun seringkali terdapat permasalahan seperti akun Tiktok yang terhapus dan lain sebagainya. Terkadang dalam jangka waktu yang cukup lama pengguna Aplikasi Tiktok sering lupa dengan akun nya sendiri atau dengan password akun. Sementara kesalahan seperti lupa password akun bisa menjadi salah satu faktor akun Tiktok terhapus.

Baca Juga : Pengertian Marketing Social Media, Jenis, dan Strateginya

1. Login Aplikasi Tiktok

Jika ingin mengembalikan akun Tiktok yang sudah terhapus atau akun Tiktok lama bisa dilakukan dengan beberapa Cara Mengembalikan Akun Tiktok Yang Lama juga harus menggunakan cara tepat. Langkah pertama download Aplikasi Tiktok melalui Google Play Store dalam perangkat handphone.

Ternyata Sangat Mudah Cara Mengembalikan Akun Tiktok Yang Lama
Login Aplikasi Tiktok

Setelah selesai diunduh maka pengguna bisa login ke dalam Aplikasi Tiktok. Biasanya pada tampilan layar akan terdapat menu pilihan login dengan menggunakan password dan memasukkan username. Jika ingin mengembalikan akun Tiktok yang lama maka pengguna bisa login menggunakan akun Tiktok sebelumnya.

2. Masuk dalam Akun Tiktok yang Lama

Cara Mengembalikan Akun Tiktok Yang Lama bisa dilakukan dengan login menggunakan akun Tiktok sebelumnya atau akun Tiktok lama. Ketika pengguna tik tok lupa dengan password dan username akun lamanya bisa diantisipasi dengan beberapa cara. Contohnya adalah dengan memasukkan akun Tiktok yang pernah berhubungan atau pernah dipakai untuk akun sosial media lainnya seperti facebook atau instagram.

Penggunaan Tiktok juga perlu memastikan jika ingin mengembalikan akun lama maka username dan password yang benar dan sesuai. Hal tersebut bertujuan supaya akun Tiktok yang lama bisa kembali dipakai menggunakan password dan username sebelumnya.

3. Konfirmasi Kata Sandi

Jika pengguna tidak ingat dengan password ataupun username akun Tiktok sebelumnya, maka perlu melakukan konfirmasi kata sandi. Konfirmasi kata sandi untuk mengembalikan akun Tiktok yang lama bisa dilakukan dengan cara login forgot password. Cara login forgot password tersebut harus memasukkan email pemulihan supaya kata sandi bisa diubah dengan kata sandi baru.

Tentu saja dengan memasukkan email pemulihan tersebut bisa mengganti kata sandi akun lama yang lupa dan diganti dengan kata sandi baru. Ketika konfirmasi kata sandi sudah dilakukan dengan baik, maka pengguna akun Tiktok bisa memulihkan akun lama dan membuat video dengan mudah.

4. Tautkan dengan Aplikasi Media Sosial Lainnya

Pengguna akun Tiktok bisa menggunakan tautan ketika ingin mengaplikasikan akun lama. Biasanya akun Tiktok yang lama bisa dikembalikan dengan melalui tautan aplikasi media sosial lainnya. Tautan aplikasi media sosial lainnya akan memudahkan pengguna ketika ingin mengembalikan akun lama yang berhubungan dengan Tiktok.

Sebagai contoh jika pengguna sebelumnya menautkan akun Tiktok dengan akun Instagram ataupun Facebook, maka ketika mengembalikan akun lama bisa dibuka melalui tautan aplikasi Instagram atau Facebook tersebut. Setelah itu pengguna bisa melakukan konfirmasi password Jika ingin menggunakan akun Tiktok yang lama.

Baca Juga : Pengertian Social Signal Dan Fungsinya Untuk Website

5. Konfirmasi Akun Tiktok yang Lama

Ketika beberapa cara tersebut sudah dilakukan dengan baik dan akun Tiktok sudah bisa digunakan lagi, maka perlu melakukan konfirmasi akun Tiktok. Terlebih lagi jika pengguna sering lupa dengan password atau kata sandi hingga username akun Tiktok. Konfirmasi akun yang lama juga bisa dilakukan melalui email.

Beberapa hal berkaitan dengan Cara Mengembalikan Akun Tiktok Yang Lama dapat dioptimalkan dengan mudah dan efektif. Kemudian pengguna aplikasi tersebut bisa melakukan beberapa cara di atas supaya akun yang lama bisa digunakan kembali. Sehingga pengguna tidak perlu repot-repot untuk membuat akun Tiktok yang baru.

Previous Post
Next Post
Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *