Mengenal Paid To Review : Pengertian, Manfaat Dan Syarat Memulai Bisnisnya

Menulis jadi salah satu hobi yang kaya manfaat. Selain memberi kepuasan batin karena sudah menyampaikan pikiran dan perasaan lewat tulisan, kita bisa juga mendapat penghasilan dari menulis. Salah satu cara menghasilkan uang dari menulis yaitu PTR (Paid To Review). Biasanya orang yang membuka jasa Paid To Review adalah para blogger. Blogger akan dibayar untuk mereview sebuah produk tertentu lewat tulisan dan mempostingnya di blog mereka.

Mengenal Paid To Review : Pengertian, Manfaat Dan Syarat Memulai Bisnisnya
Mengenal Paid To Review : Pengertian, Manfaat Dan Syarat Memulai Bisnisnya

Dulu orang akan menyimpan tulisan mereka di buku harian yang mereka punya tetapi dengan berkembangnya jaman dan perilaku masyarakat, kini tersedia bebagai macam media online yang bisa memuat tulisan kita secara publik seperti Medium, Quora, WordPress, dan Blog. Bukan hanya disimpan sendiri, orang lain juga bisa membaca tulisan yang dimuat di media online tersebut bahkan mereka bisa ikut memberi komentar. Hal ini tentu memberi kemudahan juga bagi semua orang untuk saling berbagi informasi dan pendapat. Tak heran jika Paid To Review menjadi suatu cara yang dicoba oleh banyak pelaku usaha.

Baca juga : Pengertian Sosial Signal dan Fungsinya Untuk Website

Manfaat Penggunaan Jasa Paid To Review

Ada beberapa manfaat utama yang bisa didapatkan pengguna jasa Paid To Review, di antaranya :
1. Paid To Review menjadi cara efektif untuk mempopulerkan produk dengan cepat dan luas.
2. Tidak perlu memasang iklan setiap hari karena tulisan review produk biasanya akan terpasang di blog dalam waktu yang cukup lama.
3. Trafik pemasaran sudah ada yang mengurus, kita tinggal menunggu pembeli dan fokus pada kualitas produk serta layanan usaha.
4. Dengan naiknya trafik pemasaran maka penjualan otomatis akan meningkat.
5. Tidak perlu repot melakukan optimasi kata kunci terkait produk kita agar mudah ditemukan di mesin pencarian Google karena semuanya sudah diurus penyedia jasa Paid To Review.
6. Trafik dan kunjungan ke situs usaha kita akan naik perlahan.
7. Biaya untuk menggunakan jasa Paid To Review lebih murah ketimbang jasa iklan sejenisnya, kita bisa investasikan uang lebihnya ke hal-hal penting yang lain.

Itulah manfaat yang didapat para pelaku usaha saat menggunakan jasa Paid To Review. Tetapi tetap perlu bagi pelaku usaha untuk lebih selektif dalam memilih dan memutuskan penyedia jasa Paid To Review mana yang akan dipakai.

Cara Agar Menemukan Paid To Review Yang Tepat

Perhatikan tiga hal di bawah ini agar menemukan jasa Paid To Review dengan tepat :
1. Cek dan pastikan pengunjung blog di penyedia jasa Paid To Review mencapai minimal total 1000 pengunjung per hari dan mempunyai page view di atasnya. Trafik kunjungan yang tinggi adalah patokan utama menggunakan jasa Paid To Review tersebut.
2. Pilih jasa Paid To Review yang memasang dan menggunakan fitur untuk melihat statistik lengkap blog seperti Google Analytics atau yang lainnya.
3. Perhatikan harga layanan jasa Paid To Review, apakah sudah sesuai dengan trafik pengunjung yang ditawarkan atau belum. Jika jumlah pengunjung blog hanya kurang dari 500 pengunjung pastikan harga yang ditawarkan lebih murah dari standar biasanya.

Paid To Review menjadi sebuah teknik pemasaran online yang melibatkan tiga pihak dalam pelaksanaan kerja samanya. Pihak utama adalah pemasang iklan atau advertiser. Pihak kedua broker atau pemilik program Paid To Review dan pihak ketiga adalah publisher, pemilik blog sekaligus penulis tulisan review produk. Advertiser akan membayar publisher untuk menuliskan review terkait produk mereka dengan menyisipkan beberapa link menuju penawaran produk yang direview dan memposting tulisan tersebut di blog publisher dalam waktu yang telah disepakati bersama. Peran broker di sini hanya sebagai penghubung antara keduanya bertemu dan melakukan kerja sama.

Baca juga : 10 Cara Membuat Artikel Yang SEO Friendly

Persiapan Sebelum Menjalankan Bisnis Paid To Review

Sebelum memutuskan untuk menjalankan bisnis Paid To Review sebaiknya kita perhatikan beberapa persiapan berikut ini.

1. Punya Blog

Modal paling utama adalah mempunyai blog sendiri dengan trafik pagerank yang tinggi dan bagus. Minimal kita harus sudah menulis 5 artikel, jangan lupa untuk terus menambahnya setiap hari supaya blog mendapat trafik kunjungan yang naik secara signifikan.

2. Blog Premium

Hampir semua pemasangan iklan dilakukan di blog premium, artinya blog telah mempunyai domain hosting sendiri misalnya ampuhdigitalmarketing.com bukan ampuhdigitalmarketing.blogspot.com.

3. Kualitas Artikel

Ada sebagian pengguna jasa Paid To Review mensyaratkan blog berisi artikel dengan tulisan berbahasa Inggris. Jadi kita perlu memperhatikan juga untuk selalu meningkatkan kualitas tulisan baik dari segi bahasa maupun isi.

4. Google Analytics

Gunakan media seperti Google Analytics, HiStats atau sejenisnya untuk melihat statistik trafik blog. Hasil statistik kunjungan blog bisa digunakan sebagai alat promosi supaya pemasang iklan lebih yakin untuk memakai jasa Paid To Review yang ditawarkan oleh kita.

Nah sebenernya Paid To Review sendiri sudah semakin berkembang cara melakukannya. Bukan cuma lewat tulisan di blog saja, sekarang ini pasti kita sering menjumpai banyak artis dan selebgram yang melakukan review produk lewat pembuatan dan pengunggahan video di media sosial seperti Instagram. Tetapi tetap saja Paid To Review lebih dikenal dan identik dengan membuat review produk melalui tulisan di blog.

Previous Post
Next Post
Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.