4 Cara Membuat Header YouTube Agar Lebih Keren

Banyak Cara Membuat Header YouTube agar membuat kanal youtube terlihat lebih menarik perhatian subscriber. Seperti yang diketahui bahwa, dunia YouTube di zaman sekarang memiliki perkembangan yang pesat. Bahkan beberapa kalangan artis berpindah profesi menjadi seorang youtuber dengan penghasilan yang menjanjikan. Yuk simak cara membuat header kekinian di YouTube dijamin keren!

4 Cara Membuat Header YouTube Agar Lebih Keren
4 Cara Membuat Header YouTube Agar Lebih Keren

1. Tentukan Platform yang Akan Digunakan Untuk Membuat Header

Untuk bisa Cara Membuat Header YouTube, maka mula-mula tentukan platform yang akan digunakan untuk mengedit nantinya. Ini sangat penting dilakukan agar mempercepat proses pembuatan header dan pastikan menggunakan platform yang mudah digunakan.

Baca Juga : Cara Melihat Game yang Terhubung dengan Bantuan Google Play Games

2. Pastikan Ukuran Header YouTube yang akan Dibuat

Setelah menentukan orang yang akan mendesain header YouTube channel yang dimiliki, Cara Membuat Header YouTube yang selanjutnya yaitu, dengan mengukur ukuran desain header yang akan dibuat. Biasanya ukuran 2560 x 1440 piksel, menjadi ukuran yang masuk terhadap semua perangkat dan memiliki kualitas terbaik. Adapun rincian ukuran header YouTube sebagai berikut:

● Untuk ukuran minimal membuat header YouTube yaitu 2048 x 1152 piksel.
● Jika ingin bagian atas terlihat keseluruhan perangkat, gunakan ukuran lebar maksimal yaitu 2560 x 423 piksel.
● Ukuran 1546 x 423 piksel bisa dipilih sebagai ukuran minimal untuk ukuran teks dan logo.
● Minimal ukuran file untuk ukuran header YouTube yaitu 6MB.

3. Mulai Desain Header YouTube Sesuai Kebutuhan

Bagi yang ingin Cara Membuat Header YouTube secara lebih mudah dan praktis, banyak jenis platform online gratis yang menyediakan desain-desain menarik untuk digunakan. Salah satu platform online gratis yang bisa dimanfaatkan untuk membuat desain header YouTube yaitu Canva Untuk Cara Membuat Header YouTube dengan Canva, ikuti tahapan-tahapannya seperti di bawah ini!

● Kunjungi situs Canva pada browser pencarian yang tersedia.
● Setelah masuk ke halaman beranda, login dengan akun Canva yang telah dimiliki. Jika belum buatlah akun Canva dengan menggunakan akun Google atau akun Facebook yang dimiliki dan ikuti proses pendaftaran hingga selesai.
● Setelah berhasil login ke akun, pada pojok kanan atas klik tombol “Create a design” dan pilihlah “YouTube Channel Art.”
● Pilihlah beberapa template yang muncul pada layar, dengan desain yang diinginkan dengan mengklik bagian template yang akan digunakan.
● Desainlah template yang dipilih sesuai dengan selera yang diinginkan. Banyak aksesoris yang bisa ditambahkan untuk mempercantik template desain header YouTube pada canva, seperti menambahkan teks, menambahkan gambar, dan masih banyak lagi tentunya.
● Jika telah selesai mendesain template yang telah diedit agar desain yang dibuat bisa diunduh, maka tekan tombol “Download” yang ada di kanan atas bagian pojok. Sebelum mengunduhnya, pastikan file yang diunduh berbentuk PNG karena header YouTube menggunakan format file yang satu ini.

Baca Juga : Cara Mudah Untuk Melihat Messenger yang Sudah Dihapus

4. Pasang Header YouTube yang Telah Dibuat

Setelah berhasil membuat dan mengunduh header YouTube yang dibuat. Nah, setelah sesuai dengan ukuran yang telah ditentukan dan dengan desain sesuai selera, kini saatnya memasang Cara Membuat Header YouTube ke channel YouTube yang dimiliki. Untuk dapat mengganti header YouTube lama dengan header YouTube baru, simak langkah-langkahnya berikut ini!

● Login ke akun YouTube yang telah dibuat sebelumnya atau yang telah dimiliki.
● Pada pojok kanan atas klik ikon profil, kemudian klik tombol “Channel Anda.”
● Berikutnya akan muncul dua pilihan dalam kotak biru pada layar, pilih dan klik tombol “Sesuaikan Channel.”
● Selanjutnya klik tombol “Tambahkan header channel” dan pilihlah foto yang akan ditambahkan dengan menekan tombol “Pilih foto dari komputer Anda.”
● Jika foto telah dipilih dan sesuai, posisi foto bisa disesuaikan dengan mengklik tombol “Sesuaikan crop” dan untuk posisi secara otomatis ceklis checkbox “Koreksi otomatis” lalu pilih.

Itulah 4 Cara Membuat Header YouTube yang bisa dicoba. Beberapa cara di atas tentunya bisa dijadikan referensi bagi yang ingin memulai membuat header Youtube jauh lebih keren dan menarik. Tertarik untuk mencobanya? Jangan lupa siapkan segala keperluan yang dibutuhkan agar proses pembuatan tidak terhalang apapun.

Previous Post
Next Post
Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.