Biografi Kehidupan Larry Page Pendiri Google

Larry Page Pendiri Google Search Engine. Saat ini ia adalah Manajer Produk di Google Inc. Larry Page lahir di East Lansing, Michigan. Ayahnya, Carl Page, menerima gelar doktor. Dalam ilmu komputer pada tahun 1965, ketika bidang itu dianggap sebagai “pelopor dalam ilmu komputer dan kecerdasan buatan”. Baik dia maupun ibu Larry Page, Gloria, adalah profesor ilmu komputer di Michigan State University. Ibu Larry Page adalah orang Yahudi, tetapi dia dibesarkan tanpa agama.

Di sini kita melihat biografi kecil bahwa Larry Page dididik di Okemos Montessori School, Michigan pada tahun 1975-1979 dan lulus dari East Lansing High School pada tahun 1991. Beliau meraih gelar Bachelor of Science di bidang Teknik Komputer dari Universitas.

Baca Juga: Elon Musk Sang Jenius Pendiri Tesla dan SpaceX

Biografi Kehidupan Larry Page Pendiri Google
Biografi Kehidupan Larry Page Pendiri Google

Biografi Kehidupan Larry Page Pendiri Google

Dari Michigan dengan pujian dan Master of Computer Science dari Stanford University. Saat di Universitas Michigan, Larry Page Pendiri Google ini mengembangkan “Lego Inkjet Printer” (sebenarnya sebuah garis besar), dan dia juga menjabat sebagai ketua kehormatan Eta Kappa Nu pada musim gugur 1994 dan menjadi anggota.
Ilmu Komputer di Stanford University Page bertemu dengan Sergey Brin. Pada awalnya, mereka tidak merasa benar. Hal ini disebabkan ketidak cocokan mereka dengan semua topik yang dibahas. Namun pada akhirnya mereka memiliki ketertarikan yang sama untuk membicarakan mesin pencari (search engine).

Bersama-sama mereka menjalankan mesin pencari Google, yang diluncurkan pada tahun 1998. Google mengandalkan teknologi PageRank yang dipatenkan, yang bergantung pada struktur tautan antar situs web untuk menentukan peringkat situs web tertentu. Halaman masih istirahat dari Dr. Saat kuliah, Larry Page Pendiri Google  ini membuat printer inkjet dari balok-balok Lego.
Page mengoperasikan Google sebagai co-chairman dengan Brin hingga 2001, ketika mereka mempekerjakan Eric Schmidt untuk menjadi presiden dan CEO Google. Larry Page Pendiri Google sekarang menjalankan Google sebagai trinitas, bersama dengan Brin dan Schmidt. Menurut Halaman Forbes, ia memiliki kekayaan bersih $ 12,8 miliar.

Karier Larry Page Sang Pendiri Google

Ketika saya masih mahasiswa doktoral. Ilmu Komputer di Stanford University Page bertemu dengan Sergey Brin. Pada awalnya, mereka tidak merasa benar. Hal ini disebabkan oleh perbedaan setiap topik yang mereka bicarakan. Namun pada akhirnya mereka memiliki ketertarikan yang sama untuk membicarakan mesin pencari (search engine).
Bersama-sama mereka menjalankan mesin pencari Google, yang diluncurkan pada tahun 1998. Google menggunakan teknologi PageRank yang dipatenkan, yang didasarkan pada struktur tautan antar situs web untuk menentukan peringkat situs web tertentu. Halaman masih istirahat dari Dr. Saat kuliah, dia membuat printer inkjet dari balok-balok Lego.

Larry Page Pendiri Google mengoperasikan Google sebagai co-chairman dengan Brin hingga 2001, ketika mereka mempekerjakan Eric Schmidt untuk menjadi presiden dan CEO Google. Page sekarang menjalankan Google sebagai trinitas, bersama dengan Brin dan Schmidt.
Menurut Halaman Forbes, ia memiliki kekayaan bersih $ 12,8 miliar, menjadikannya orang terkaya ke-27 di dunia. Pada September 2005, dia dan salah satu pendiri Google lainnya, Sergey Brin, membeli salah satu jet penumpang terbesar, Boeing 767, untuk digunakan sendiri.

Kebenaran tentang Kesuksesan Google, Raksasa Internet yang Dimulai dari Garasi

Biografi Kehidupan Larry Page Pendiri Google
Biografi Kehidupan Larry Page Pendiri Google

1. Terkadang pendapat berbeda, tapi kita bisa bekerja sama.

Kisah sukses para pendiri Google dimulai di Universitas Stanford. Saat itu, Larry Page pendiri google tersebut sedang dalam tur kampus yang dipimpin oleh Sergey Brin. Page sendiri baru saja memulai program doktoralnya di Stanford University.
Sementara itu, Brin menghabiskan tahun pertamanya di sana. Meskipun mereka sering tidak setuju, mereka memiliki kesamaan dalam hal mesin pencari. Dari diskusi tersebut, mereka kemudian menjalin kerjasama.

2. Pertama, Google adalah tugas untuk mendapatkan gelar

Mungkin banyak orang yang tidak menyadari bahwa Google pada awalnya merupakan ide kerja untuk mendapatkan gelar. Bisa dibilang mesin pencari ini adalah sejenis tesis atau disertasi. Page pertama kali memulai karirnya dengan mengumpulkan link di Internet. Dari karya ini, ia belajar bahwa tautan di Internet dapat bertindak seperti kutipan dalam sebuah penelitian.
Larry Page Pendiri Google tersebut kemudian mendiskusikan masalah tersebut dengan Brin dan kemudian mengembangkan algoritma yang menghitung jumlah tautan. Kolaborasi mereka terbayar dengan munculnya versi pertama Google pada Agustus 1996 di situs web Universitas Stanford.

3. BackRub pertama, lalu Googol dan terakhir Google

Sebelum berganti nama menjadi Google, seperti yang Anda kenal sekarang, proyek mesin pencari ini awalnya bernama BackRub. Mereka mengambil kata matematika diikuti oleh 100 nol. Alasan mereka menggunakan kata Googol adalah karena mereka ingin menjelaskan tujuan dari mesin pencari ini sebagai sumber informasi yang tidak terbatas.
Karena sulit menulis, investor menyebutnya Google. Dan nama itu tercantum di cek bank yang diterima Page dan Brin dari investor. Suka tidak suka, Page dan Brin juga menggunakan nama Google.

4. Dana Investasi Awal dari Profesor

Larry Page dan Sergey Brin tidak kesulitan membuat Google. Mereka juga mencari solusi atas masalah yang mereka hadapi dengan mencari nasihat dari para profesor di Universitas Stanford. Salah satunya adalah profesor mereka yang mengagumkan, David Cheriton. Meski bukan mahasiswa, sang profesor bersedia membantu Page dan Brin.
Melihat bahwa Page dan Brin membutuhkan modal untuk menjalankan Google, Profesor David Cheriton dan rekan-rekannya, Profesor Bechtolsheim, mendanai investasi $ 100.000. Tak disangka, investasi ini membuat mereka menjadi jutawan.

Baca Juga Mengenai Pengertian Algoritma Google dan Update Perubahannya

5. Kantor pertama Google adalah garasi

Tidak ada yang membayangkan bahwa Google membuat kisah suksesnya di garasi. Susan Wojcicki-lah yang menyewakan garasinya kepada Page dan Brin.
Kantor pertama Google, yang terletak di Menlo Park, California, telah diubah menjadi tempat kerja yang nyata. Kemudian, Susan sendiri menjadi VP senior di Google dan akhirnya menjadi CEO YouTube.

6. Pendapatan cetak hingga triliunan

Pada akhirnya, perjalanan 20 tahun Google sukses besar. Pada tahun 2017 saja, Google mampu mencetak pendapatan hingga 110 miliar dollar AS atau saat itu sekitar Rp. 1.463 triliun. Pendapatan Google tahun 2017 meningkat dibandingkan tahun 2016.
Google pada tahun 2016 meraup hingga 90 miliar dollar AS atau sekitar Rp. 1.197 triliun pada saat itu. Pendapatan yang diperolehnya dari AdWords, AdSense, AdMob, Freemium hingga smartphone seperti Nexus.

7. Kelola banyak bisnis potensial

Selain mengembangkan inovasi pribadi, Google juga mengelola banyak startup yang menurutnya berpotensi. Dari YouTube, Android, Motorola Mobility, Pyra Labs hingga Keyhole Incnya. Ternyata keputusan mereka untuk mendapatkan startup tersebut tidak sia-sia. Banyak inovasi dan inovasi yang telah dilakukan oleh startup seperti google maps dan google earth.

Berikut adalah tujuh fakta tentang kesuksesan Google, menjadi mesin pencari nomor satu di dunia dan menghasilkan miliaran rupee. Berkat kerja keras dan kesabaran Larry Page dan Sergey Brin, Google kini menjadi salah satu perusahaan internet paling tak terbayangkan di dunia.
Itulah ulasan Larry Page Pendiri Google yang dapat saya jelaskan, semoga menjadi penyemangat bagi anda, terima kasih.

Previous Post
Next Post
Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.