Backlink Google Properties Dan Cara Membuatnya

Backlink Google Properties diartikan sebagai Tautan Balik yang kita dapatkan dari Produk-produk Google , yang memberikan kesempatan pada kita untuk mencantumkan Website kita sebagai kelngkapan dari profile . Supaya backlink mendapat kualitas terbaik, perlu dilakukan beberapa cara pada penerapannya ,yakni dengan menempatkan tautan balik dari situs-situs yang memiliki authoritas tinggi, termasuk didalam nya semua produk-produk Google ,Nah Itulah definisi dari Backlink Google Properties dalam tulisan kita kali ini . Google mempunyai banyak tempat untuk menaruh tautan link situs kamu, di antaranya ada pada Google My Business dan Google Maps. Apabila kamu memakai sumber backlink dari kedua tempat tersebut, sudah pasti Google akan mengutamakan situs web milik kamu untuk ditempatkan pada pososi terbaik di hasil penelusuran. Ini terjadi karena artinya kamu telah memakai backlink google properties, yang mana mereka memang menyukai backlink tipe ini semenjak awal backlink menjadi salah satu faktor kenaikan peringkat sebuah situs web di mesin pencari. Sebutan lain dari backlink google properties dalam dunia SEO adalah G-stacks.

Untuk memahami lebih lanjut tentang backlink google properties, yuk simak penjelasannya berikut ini sampai ujung bawah!

Apa Itu Backlink Google Properties?

Backlink Google Properties merupakan backlink yang berada pada Google network. Contoh Google network disini ya seperti Google My Business, Profil YouTube, Google Cloud, atau bisa juga Google Drive. Tujuan dari pembuatan backlink google properties itu sendiri sebenarnya untuk mengoptimasi My Google Business dan Google Maps.
Karena harus mempunyai akun Google asli dan sudah terverifikasi dengan nomor telepon atau email,backlink google properties menjadi lumayan sulit diperoleh. Ditambah pembuatannya yang secara manual dan belum tentu semua orang awam paham bagaimana membuat backlink di Google Cloud atau yang lain.

Backlink Google Properties Dan Cara Membuatnya
Backlink Google Properties Dan Cara Membuatnya

Baca Juga : Research Keyword Untuk SEO Dengan Google Suggestion Dan Google Related

Apa itu My Google Business?

My Google Business atau Google Bisnisku adalah tool gratis dari Google untuk membantu para pelaku usaha mempromosikan bisnis mereka ke konsumen dengan mudah termasuk lokasi bisnisnya. Melalui tool ini kamu bisa membuat profil bisnis terpercaya dan menjangkau pasar lokal. Pada Profil My Google Business memuat semua informasi utama tentang bisnis kita , di antaranya :

1. Nama usaha
2. Deskripsi usaha
3. Nomor telepon
4. Alamat usaha
5. URL situs web
6. Produk dan layanan
7. Ulasan

Dan masih banyak lagi yang lainnya. Pembuatan profil ini dapat memberi pengaruh pada peningkatan peringkat, lalu lintas kunjungan situs, bahkan pendapatan kamu! Untungnya lagi, kamu bisa mendapatkan backlink google properties gratis tapi berkualitas tinggi mengarah ke situs web kamu. Ini tentu sangat berguna membantu memposisikan situs agar berada di urutan teratas SERP.

Apa Itu Google Maps?

Google Maps adalah free tool dari Google berupa peta online. Melalui Google Maps kamu bisa mendapat arah rute jalan menuju suatu lokasi dan mencari informasi bisnis lokal. Google Maps menjadi salah satu informasi di My Google Business, membantu para pebisnis untuk terhubung langsung dengan konsumen lokal.

Cara Membuat Backlink Google Properties Gratis

Ada banyak yang merupakan bagian dari Google network bisa ditanami backlink. Dan menambahkan tautan link pada My Google Business sebaiknya menjadi pilihan pertama. Kamu bisa membuat backlink google properties pada My Google Business free melalui cara berikut ini.

1. Tambahkan tautan link situs kamu pada kolom link web di halaman profil My Google Business.
2. Gunakan fitur tambahkan produk baru. Upload produk dan isi semua informasi yang dibutuhkan. Kemudian pilih CTA serta sisipkan URL situs yang masih relevan dengan produk ke halaman produk.
3. Unggah konten menarik dan tambahkan URL situs. Kamu bisa menuliskan langsung alamat situs web kamu atau membuat tombol CTA menuju situs.
4. Taruh juga URL appointment pada profil My Google Business. URL appointment hanya dipakai untuk membuat janji temu dengan konsumen.
Setelah mengetahui bagaimana cara mendapat backlink google berkualitas tersebut lewat My Google Business, mari pahami juga cara optimasi Google Maps supaya visibilitas brand bisnis kamu di SERP naik,dalam bahasa lain agar Brand Bisnis kita terkenal oleh warga sekitar. Simak penjelasannya di bawah.

1. Dapatkan Ulasan Lebih Banyak

Ulasan mengenai produk dan layanan usaha menjadi salah satu hal pokok untuk membangun kesan dan reputasi sebuah bisnis. Selain itu, mendapat banyak ulasan positif bisa membuat Google Maps bisnis memperoleh posisi terbaik di SERP nanti. Google mempertimbangkan beberapa aspek seperti konsistensi ulasan dan apakah ulasan berupa teks saja atau juga dibarengi peringkat bintang. Ulasan menjadi bukti pengalaman konsumen dan menarik calon konsumen menjadi pembeli, bahkan sebelum mereka mengunjungi toko kamu sekalipun.

2. Buat Tautan Lokal

Tautan link balik menjadi faktor penting dalam membuat algoritma Google yang bagus. Membuat dan membangun tautan lokal sangat mempengaruhi peringkat baik organik maupun Google Maps. Kamu bisa memanfaatkan hubungan lokal yang ada di sekitar lokasi kota usaha. Misalnya, penjual donat ingin menayangkan konten tata cara pembuatan donat kentang. Sebelum menulis dan mengunggahnya, mereka dapat mengajak bisnis lainnya yang ada di sekitar daerah mereka seperti penjual peralatan masak dan pemasok bahan roti untuk berkolaborasi dalam konten dan membuat backlink  dengan menyisipkan tautan link ke halaman situs milik mereka.
Itulah pengertian dari backlink google properties dan bagaimana cara membuatnya. Semoga bermanfaat! , tapi kabar Hebatnya sebentar Lagi GMB atau Google MyBussiness tersebut akan di satukan dengan layanan Google Maps, untuk itu kita tunggu saja rilies resminya , kita akan ulas dengan detail di Artikel mendatang.

Baca Juga : Pengertian Marketing Social Media, Jenis, Dan Strateginya

Previous Post
Next Post
Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.