Ketahuilah 5 Aplikasi Translate Bahasa Karo Yang Patut Dicoba

Penerjemahan bahasa kini bisa dilakukan dengan mudah melalui aplikasi. Bukan hanya bahasa asing, tetapi bahasa daerah pun bisa. Salah satu bahasa daerah yang kerap diterjemahkan adalah bahasa Karo. Artikel ini akan mengulas aplikasi translate bahasa Karo yang patut dicoba pengguna.
Aplikasi yang dapat dipakai untuk translate bahasa Karo yaitu Penerjemah Karo-Indonesia Offline, Kamus Bahasa Karo, Linggo, Cakap Karo, dan Glosbe. Uraian detail tentang setiap aplikasi sekaligus fitur dan keunggulan yang dipunyai dapat disimak dengan cermat pada pemaparan di bawah ini.

aplikasi translate bahasa karo
aplikasi translate bahasa karo

1. Penerjemah Karo-Indonesia Offline

Rekomendasi pertama terkait aplikasi translate bahasa Karo adalah Penerjemah Karo-Indonesia Offline. Sesuai namanya, aplikasi ini dapat digunakan secara offline. Cara pengoperasian aplikasinya juga sangat mudah. Pengguna cukup mengetikkan kalimat dari bahasa Karo yang hendak diterjemahkan, lalu klik tombol di bawahnya.
Kelebihan dari aplikasi ini ketika dipakai secara online adalah bisa pengguna bisa langsung membagikan hasil terjemahan ke berbagai media sosial. Cukup pilih media sosial apa yang dikehendaki pengguna. Namun, perlu diketahui bahwa aplikasi masih dikembangkan sehingga terjemahannya terkadang kurang tepat.

 

Baca Juga : 7 Aplikasi Edit Video Estetik di Smartphone Cocok untuk Vlogger

2. Kamus Bahasa Karo

Aplikasi berikutnya yang bisa dipasang di smartphone pengguna untuk membantu melakukan translate bahasa Karo adalah Kamus Bahasa Karo. Kelebihan aplikasi ini adalah dapat digunakan baik secara online maupun offline. Kamus ini apabila digunakan secara offline memuat lebih dari 4000 kata.
Penggunaan secara online akan lebih optimal karena pengguna bisa memakai fitur penerjemah online yang memuat lebih banyak kata. Pengguna bisa menerjemahkan bahasa Karo ke bahasa Indonesia ataupun sebaliknya dengan mudah melalui aplikasi ini. Ukurannya hanya sebesar 7MB sehingga menghemat memori.

3. Linggo

Rekomendasi ketiga perihal aplikasi translate bahasa Karo ialah aplikasi yang bernama Linggo. Aplikasi dikembangkan dengan tujuan memudahkan penggunanya belajar bahasa asing dan bahasa daerah. Aplikasi ini tepat digunakan oleh pengguna yang ingin mengasah kemampuan multilingual mereka.
Fitur yang termuat dalam Linggo antara lain fitur penerjemah publik dan penerjemah tersumpah. Fitur penerjemah publik dapat membantu menerjemahkan bahasa Karo yang diinput dalam bentuk foto serta audio. Penerjemah tersumpah ditujukan untuk kepentingan bersifat profesional karena para penerjemah telah bersertifikat.

 

Baca Juga : Cara Atasi Laptop Tidak Bisa Connect ke Wifi Hanya Hitungan Menit

4. Cakap Karo

Selanjutnya, pengguna juga bisa mengandalkan aplikasi bernama Cakap Karo untuk menerjemahkan bahasa Karo ke bahasa Indonesia maupun sebaliknya. Aplikasi ini dapat pengguna akses secara online maupun offline. Pengguna bisa mengetikkan kata yang hendak diterjemahkan pada kolom yang tersedia secara mudah.
Kelebihan dari aplikasi yang dikembangkan oleh pengembang Dev The Developer ini adalah adanya fitur Tindak Tutur. Fitur tersebut memungkinkan penggunanya untuk lebih memahami penggunaan kata dalam bahasa Karo. Selain itu, aplikasi ini juga memuat sejarah singkat mengenai bahasa Karo.

5. Glosbe

Rekomendasi terakhir terkait aplikasi translate bahasa Karo yaitu Glosbe. Aplikasi ini sejatinya dapat pengguna pakai untuk menerjemahkan berbagai bahasa di seluruh dunia, termasuk bahasa Karo. Kecanggihan fiturnya menjadikan aplikasi ini banyak dipakai untuk menerjemahkan bahasa.
Pengguna dapat mengetikkan kalimat dalam bahasa Karo yang ingin diterjemahkan ke bahasa Indonesia. Maka, akan muncul terjemahannya secara cepat. Keunggulan aplikasi ini yaitu pada terjemahan juga akan terlihat contoh kalimat serta bisa diperdengarkan audionya sehingga tidak salah dalam pengucapannya.
Demikian ulasan mengenai aplikasi translate bahasa Karo yang bisa pengguna pakai dengan mudah. Setiap aplikasi dilengkapi dengan fitur yang dapat menunjang pengguna dalam menerjemahkan kata atau kalimat. Walaupun beberapa aplikasi masih terus dikembangkan, namun tetap bisa pengguna manfaatkan sebaik mungkin.

Previous Post
Next Post
Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *