6 Aplikasi Pembuka Situs yang di Blokir Terampuh

Pemblokiran situs web oleh pemerintah biasanya bertujuan untuk menutup situs web negatif agar tidak dapat diakses lagi. Hal ini dilakukan demi terwujudnya generasi yang bersih dari konten negatif. Adanya peraturan ini terkadang membuat situs yang bermanfaat ikut terblokir pula. Untuk membukanya, gunakan aplikasi pembuka situs yang di blokir agar tetap dapat mengakses situs tersebut.

Melalui internet, seseorang dapat mengakses segala bentuk informasi dan hiburan. Sayangnya, dalam beberapa kesempatan, beberapa situs justru tidak bisa terbuka karena di blokir. Saat membukanya, biasanya akan dialihkan ke halaman provider atau internet positif. Untuk mengatasinya, dibawah ini terdapat 6 aplikasi pembuka situs yang di blokir agar dapat terbuka kembali.

1. Hideman VPN

6 Aplikasi Pembuka Situs yang di Blokir Terampuh
Hideman VPN

Aplikasi pembuka situs yang di blokir pertama yang bisa dijadikan alternatif membuka situs yang di blokir adalah aplikasi Hideman VPN. Aplikasi satu ini bisa diakses secara gratis meski waktunya dibatasi selama 5 jam per minggunya.
Meskipun memiliki kekurangan dari segi waktu pemakaian, Hideman VPN bisa dibilang lebih tangguh untuk mengenkripsi data yang masuk maupun data yang keluar. Dengan menggunakan enkripsi sebesar 256 bit akan menjamin aktivitas internet tetap terjaga.

2. Psiphon

6 Aplikasi Pembuka Situs yang di Blokir Terampuh
Psiphon

Aplikasi pembuka situs yang di blokir selanjutnya yang mampu digunakan sebagai pengakses situs yang di blokir adalah Psiphon. Aplikasi ini dapat menjadi andalan yang tangguh dan siap digunakan. Penggunaannya yang mudah menjadi nilai tambah dari aplikasi satu ini.
Selain mudah digunakan, Psiphon memiliki fitur yang gratis untuk digunakan dan kinerjanya yang cepat. Aplikasi Psiphon terbilang populer karena kemampuannya yang dapat melakukan proteksi atau perlindungan dari website yang di blokir.

Baca Juga : Penyebab dan Cara Mengatasi Laptop yang Lemot, Wajib Diketahui

3. SurfEasy VPN For Android

6 Aplikasi Pembuka Situs yang di Blokir Terampuh
SurfEasy VPN For Android

Aplikasi pembuka situs yang di blokir ketiga adalah aplikasi SurfEasy VPN For Android. Aplikasi ini memiliki berbagai keunggulan seperti kemampuannya yang dapat memblokir tracker iklan yang biasanya dilakukan oleh penyedia iklan di internet.
Selain itu, SurfEasy VPN For Android ini dapat diakses melalui koneksi WiFi yang sudah terhubung. Sayangnya aplikasi ini hanya bisa digunakan untuk kapasitas sebesar 500 MB data untuk setiap bulannya.

4. Wang VPN

6 Aplikasi Pembuka Situs yang di Blokir Terampuh
Wang VPN

Aplikasi ini memiliki rating yang cukup bagus dari ratusan ribu pengunduh di Playstore. Aplikasi pembuka situs yang di blokir ini sangat mudah ketika digunakan untuk membuka situs yang diblokir. Cukup sekali klik, maka semua situs yang diblokir dapat dibuka.
Selain dapat membuka situs yang diblokir, Wang VPN dapat digunakan secara gratis dan tanpa batas. Namun terdapat syarat yang harus dilakukan yaitu pengguna hanya perlu melihat iklan pada aplikasi ini.

5. Unlimited Free VPN

Aplikasi Unlimited Free VPN ini dapat digunakan dengan gratis dan tanpa batasan. Untuk cara penggunaannya pun sama dengan aplikasi lainnya, cukup klik situs yang diblokir agar dapat melihat apa yang ada didalamnya.
Selain mudah digunakan, Unlimited Free VPN ini melindungi privasi pengguna. Dengan kata lain, aplikasi pembuka situs yang di blokir akan memberi proteksi terhadap identitas pengguna sehingga lebih terjamin keamanannya. Dengan begitu, identitas yang akan muncul berupa anonim atau tanpa nama.

6. FinchVPN

6 Aplikasi Pembuka Situs yang di Blokir Terampuh
FinchVPN

Aplikasi pembuka situs yang diblokir terakhir adalah aplikasi FinchVPN. Finchvpn ini memiliki berbagai keunggulan yang semakin memudahkan pengguna ketika ingin membuka situs yang diblokir.
Aplikasi ini mampu melakukan konfigurasi melalui Openvpn. Selain itu, FinchVPN dapat terkoneksi atau tersambung dengan port TCP/UDP. Disamping keunggulan yang dimiliki, aplikasi ini memiliki kekurangan yaitu hanya bisa diakses gratis untuk 3 GB per bulannya.

Demikian 6 aplikasi pembuka situs yang di blokir untuk dijadikan opsi ketika ingin mengakses situs yang terblokir. Meskipun aplikasi ini dapat digunakan sebagai alternatif, jangan sampai disalahgunakan untuk membuka situs yang negatif dan seharusnya tidak dibuka. Sebagai pengguna yang bijak, gunakanlah aplikasi tersebut hanya untuk membuka situs yang bermanfaat namun diblokir aksesnya.

Baca Juga : 5 Cara Melaporkan Penipuan Online Shop di IG yang Ampuh Efektif

Previous Post
Next Post
Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *