5 Masalah Utama Tidak Bisa Update YouTube di Play Store

Sekarang menggunakan YouTube untuk hiburan jauh lebih menarik daripada menonton tayangan televisi. Selain lebih menarik apabila disaksikan dengan random, teh yang ada di YouTube terkadang lebih menarik. Akan tetapi ada kendala mendasar seperti Tidak Bisa Update YouTube di Play Store lantaran penyebab yang sepele. Meskipun penyebabnya ini bisa dikatakan sangatlah sederhana, bukan berarti bisa diabaikan begitu saja.

Bila membahas mengenai masalah yang berkaitan dengan kendala update aplikasi khususnya di YouTube, maka berikut ini adalah 5 diantaranya. Simak dan perhatikan dengan baik agar bisa membantu menyelesaikan permasalahan terkait aplikasi YouTube yang sedang digunakan.

1. Penyimpanan Full

Kendala pertama yang sering dihadapi para pengguna telepon Android adalah kendala pada penyimpanan penuh. Kapasitas RAM dan Rom yang ditawarkan setiap ponsel sangatlah berbeda sehingga harus disiasati dengan menggunakan cara yang tepat. Contohnya saja dengan memanfaatkan kartu eksternal yang akan menambah kapasitas penyimpanan dari perangkat Android yang digunakan.

Saat bermaksud mengupdate Aplikasi YouTube, tetapi ada kendala pada kapasitas penyimpanan secara otomatis harus membersihkan ponsel dulu. Video yang tidak berguna dan foto-foto yang tidak berguna bisa dihapus untuk memberikan space dan meng-update YouTube. Mengenai prosedurnya bisa dilakukan seperti biasanya.

2. Kendala Jaringan

Penyimpanan hp sudah siap untuk melakukan update perangkat, selanjutnya perlu dipastikan bahwa jaringan dalam keadaan. Kendala jaringan sebenarnya tidak akan mengakibatkan YouTube tidak bisa dipasang di HP.

Akan tetapi akan membuat proses pemasangan aplikasi tersebut menjadi lama. Jika dipertimbangkan, durasi yang diperlukan untuk melakukan update aplikasi ini lebih baik dimanfaatkan untuk melakukan aktivitas lain yang lebih bermanfaat.

Baca Juga : 5 Cara Agar Video Tiktok Jernih Ketika Diunggah

3. Aplikasi Play Store Down

Aplikasi Play Store Down
Aplikasi Play Store Down

Sesekali jika terjadi kasus Tidak Bisa Update YouTube di Play Store, cobalah periksa kondisi Play Store. Terkadang beberapa aplikasi bawaan Google sering mengalami kendala server, sehingga bisa dikatakan dalam keadaan down. Apabila terjadi server down, berarti proses unduh harus dilewatkan terlebih dahulu. Karena untuk sementara waktu Play Store tersebut Tidak Bisa Update YouTube di Play Store.

Jika tidak bersabar dalam menunggu Aplikasi Play Store kembali dalam keadaan normal, bisa memanfaatkan website cermin yang ada di Google. Cara ini cenderung membantu bila menginginkan mendapatkan Aplikasi YouTube versi terbaru. Sesekali pastikan juga website yang diakses aman bagi perangkat yang digunakan dan tidak beresiko terhadap virus di HP.

4. Salah Memilih Versi YouTube

Apabila YouTube yang biasanya dipakai untuk melihat tontonan menarik tidak bisa di-update, bisa jadi masalahnya berada pada versi YouTube yang di pasang. Apabila memilih versi yang lebih rendah dibandingkan dengan versi yang terpasang saat ini, maka YouTube tersebut tidak akan berhasil dipasang. Solusinya adalah dengan memeriksa versi terbaru yang support di perangkat hp.

5. Perangkat Hp Tidak Support

Permasalahan berikut yang tidak bisa diabaikan adalah permasalahan terkait kondisi perangkat yang tidak support. Sebagus apapun versi YouTube yang akan diinstal ada baiknya menyesuaikan dengan versi perangkat Android. Terkadang aplikasi bisa sering dihentikan otomatis oleh sistem apabila perangkatnya tidak support. Makanya perlu diperiksa terlebih dahulu sebelum melakukan update aplikasi.

Dengan mengetahui bahwa terdapat permasalahan yang akan berakibat fatal dan Tidak Bisa Update YouTube di Play Store, ada kalanya belajar mengenai cara mengatasinya. Upaya-upaya sederhana dengan memastikan keamanan ponsel terlebih dahulu sebelum update aplikasi merupakan cara yang ampuh. Jangan sampai perangkat yang digunakan menjadi rusak akibat kesalahan dalam proses update aplikasi YouTube.

Baca Juga : 5 Cara Agar Channel Youtube Bisa Dicari dan Banyak Subscriber

Previous Post
Next Post
Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *