Bagi kamu pecinta dunia olahraga, tentu kamu tak asing dengan produk sepatu Adidas yang beraneka ragam. Adidas termasuk salah satu merek sepatu itu keren dan terkenal dunia. Ciri sepatu Adidas original perlu kamu pelajari bila ingin membeli versi yang asli agar kamu tak jatuh pada produk yang KW.

Sepatu Adidas pertama di Jerman oleh Adolf Adi. Awal-awal, dia merancangnya di ruang cuci. Adidas tak hanya sepatu olahraga tapi juga sepatu yang unik dan memiliki nilai seni tinggi. Sehingga Adidas merupakan perpaduan antara olahraga dan nilai seni. Nilai seni termasuk salah satu value yang Adidas angkat untuk menguatkan brandnya.

Banyak orang yang tak tahu bahwa Adidas adalah singkatan dari nama foundernya yaitu  ‘Adi Dessler,’. Orang sulit mengejanya, maka mereka membaca Adidas.

Sepatu Adidas original dibuat di mana? Sepatu adidas asli diproduksi di Jerman dengan kualitas yang ketat. Sehingga menghasilkan produk yang mampu memuaskan konsumennya.

Saat akan membeli sepatu Adidas adalah maslah yang sering muncul. Yaitu kuatir membeli produk adidas KW atau palsu. Sebagai brand yang kuat dan terkenal, banyak peniru yang ingin mengambil kesempatan. Mereka ingin memanfaatkan ketenaran Adidas yang mendunia. Maka, muncullah produk Adidas KW.

Bagi mereka yang sudah terbiasa beli produk Adidas, tentu mereka tak kuatir jatuh pada produk KW. Tapi bagi kamu yang belum familiar dengan Adidas, tentu kamu terbayang-bayangi produk Adidas KW. Gak mau kan, sekali beli Adidas malah dapat yang KW?

Pastikan Anda tahu ciri ciri Adidas ORI dan bekualitas.

Lantas apa saja ciri-ciri sepatu Adidas asli? Simak penjelasannya dalam artikel berikut ini.

Logo Sepatu

Ciri Sepatu Adidas Original
Logo Sepatu

ciri sepatu Adidas original yang pertama punya logo unik. Adidas asli punya logo yang mudah kita kenali. Pastikan kamu melihat logo Adidas asli sebelum membeli.  Logo Adidas asli berbentuk simetris dan ukurannya lebih besar. Bila anda menemukan sepatu Adidas dengan logo kurang simetris dan ukurannya lebih kecil. Maka, ini berpeluang Adidas palsu atau KW.

Baca juga: 8 Brand Terkenal di Dunia Tahun 2022

Pola Outsole Sepatu

Sepatu Adidas asli punya pola yang unik.  Untuk memastikan keasliannya, Anda bisa melakukan pengecekan pada  pola ini.  Sepatu Adidas memiliki pola yang simetris dan rapi.  Pada sepatu bagian kanan dan kiri memiliki pola yang sama persis.

Nomor Seri Sepatu

Ciri Sepatu Adidas Original
Nomor Seri Sepatu

Sepatu Adidas asli punya nomor seri sepatu dari pabriknya. Nomor seri ini dikeluarkan oleh produsen sepatu Adidas secara resmi.  cara cek sepatu adidas asli bisa melihat nomor serinya. Kamu bisa memeriksanya pada bagian bawah, tag tempatnya lidah sepatu.  Brand Adidas memberikan  nomor seri khusus dari tiap seri sepatu yang mereka keluarkan.  Adidas asli punya 3 dikit nomor seri yang berbeda pada sepatu sisi kanan dan kiri.  Artinya, nomor seri sepatu Adidas asli berbeda kanan dan kiri. Bila kamu akan memilih Adidas dan Nomor serinya sama, bisa kamu pastikan itu Adidas palsu. Jadi jangan kamu beli.

Barcode Pada Box Packaging

Sepatu Adidas asli menyatakan barcode kode pada setiap box untuk packingnya. Sehingga kamu bisa melakukan pengecekan terhadap barcode ini.  Caranya pun cukup mudah. Kamu bisa melakukan scan pada barcode ini. Sepatu Adidas asli akan menunjukkan informasi yang menyatakan bahwa ini adalah Adidas asli.

Terdapat Kode Internasional

Ciri Sepatu Adidas Original
Terdapat Kode Internasional

Salah satu ciri Adidas asli terdapat kode internasional.  Kode ini terdiri dari enam digit yang tersusun terdiri dari 1 huruf dan 5 angka.  Sepatu Adidas asli punya 3 tempat kode internasional.

Kode internasional ini terdapat pda 3 tempat. Yaitu:

 Pertama, pada bagian tag sepatu atau lidah sepatu.  Kode internasional ini berawalan huruf ART.

Kedua,  pada bagian label harga.  Kode internasional ini ada pada bagian samping barcode.

Ketiga, pada bagian box packaging sepatu.  Kode internasional tercantum pada ujung bagian bawah box.

Untuk memastikan Apakah sepatu Adidas yang akan kamu beli asli atau palsu, kamu bisa melakukan pengecekan pada tiga tempat ini secara berurutan.

Bahan yang Lembut

Ciri Sepatu Adidas Original
Bahan yang Lembut

sebagai suatu produk kelas dunia yang berkualitas, tentu Adidas diproduksi dengan kualitas tinggi.  Sehingga Adidas menggunakan bahan yang lembut dan berkualitas. Pastikan Sepatu Adidas asli menggunakan bahan dasar yang lembut dan bahan terpilih.

 Tak dijual Sembarangan

Ciri Sepatu Adidas Original
Tak dijual Sembarangan

ciri sepatu adidas asli tak tersedia di sembarang tempat. Umumnya sepatu Adidas tersedia pada authorized resmi.  Kamu bisa mendapatkan sepatu Adidas pada toko-toko tertentu yang telah mendapatkan lisensi dari Adidas. Bila kamu membeli Adidas dari toko selain ini, maka kamu berpeluang memperoleh sepatu yang KW bahkan palsu.

Jahitan Rapi dan Halus

Sebagai produk standar internasional, maka Adidas menerapkan standar jahitan yang rapi dan halus. Tentu ini dalam rangka untuk menjaga kualitas dan kepercayaan internasional. Jahitan yang rapi akan menambah nilai (value) produk Adidas. Sehingga meningkatkan dan menjaga kepercayaan konsumennya jangka panjang.

Lem Merekat Kuat

Ciri Sepatu Adidas Original
Lem Merekat Kuat

sepatu Adidas asli memiliki lem yang kuat. Sehingga sepatu benar-benar melekat melekat kuat.  Sehingga sepatu tak mudah lepas dan rusak. Sebaliknya Adidas KW memiliki lem yang kurang kuat bahkan berantakan pada bagian pinggirnya. Sehingga menimbulkan kesan yang kurang rapi. Sepatu Adidas asli lem tak terlihat sama sekali. Karena proses perekatan menggunakan lem bermutu tinggi dan alat super canggih. Sehingga hasilnya nyaris sempurna.

Harga Jual yang Tinggi

Ciri Sepatu Adidas Original
Harga Jual yang Tinggi

“Ada kualitas, ada harga” Begitu pepatah mengatakan. Tetapi sering sekali orang ingin membeli sesuatu dengan harga murah tetapi memperoleh kualitas tinggi.  Padahal, untuk memproduksi produk berkualitas membutuhkan bahan bagus dan tenaga kerja andal dan profesional. Begitu juga dengan brand sepatu Adidas asli. Mereka brand sepatu lokal kelas dunia. Untuk menghasilkan sepatu berkualitas, mereka membutuhkan biaya operasional yang tinggi. Salah satunya adalah bahan baku dan biaya tenaga kerja. Maka maklum, bila Adidas dijual dengan harga selangit.  Tentu, apa yang akan Anda peroleh setara dengan kualitas dan gengsi yang akan kamu bayarkan.

Tanggal Rilis Sepatu

Adidas sebagai salah satu produk berkualitas tinggi di dunia tak sembarangan meluncurkan produknya. Mereka punya jadwal khusus untuk merilis produk terbarunya. Dengan desain yang elegan, menarik dan keren, maka Adidas hadir memukau banyak orang. Setiap peluncuran produk terbaru, pasti diburu pembeli. Brand mereka sudah kuat dan melekat dalam hati konsumennya. Konsumen mereka adaslah konsumen loyal yang siap membeli walau harga mahal.

Baca juga: Perbedaan Jam Tangan Rolex Asli dan Palsu

Penutup

Adidas termasuk salah satu brand lokal Indonesia yang sudah mendunia. Mereka berhasil mencapai prestasi luar biasa ini karena mereka berhasil menjaga kualitas secara konsisten jangka panjang. Lebih dari itu, mereka mampu memuaskan konsumennya tanpa terkecuali. Sehingga produk yang mereka hasilkan benar-benar berkualitas dan bisa jadi solusi bagi pecinta produknya.

Artikel ini penulis sajikan khusus untuk kamu yang ingin tahu apa saja ciri sepatu Adidas original agar tak jatuh pada produk KW.

Previous Post
Next Post
Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *