Sejak awal kehadirannya, Nike merupakan produk terbaik yang disukai oleh banyak orang karena terinspirasi oleh para atlet hebat. Michael Jordan menjadikan sepatu nike jordan, sepatu kets mode  karena banyak kelebihannya.

Sepatu tersebut mempunyai desain yang sempurna. Selain itu, kombinasi warna dari sepatu jordan sangat menarik. Sepatu jordan ini sangat nyaman dan dapat menarik hati banyak pembeli dan penggemar mode.

Sepatu Air Jordan juga sangat stylish untuk Anda gunakan dengan pakaian yang kasual. Setidaknya bagi seorang laki-laki yang ingin mengenakan sneakers basket pada tampilan mereka. Tentu saja, sepatu ini sangat wajib Anda miliki.

Sepatu ini menjadi sneakers yang tidak akan lekang oleh waktu. Awalnya sneakers ini diproduksi untuk pebasket Michael Jordan dan sudah rilis bertahun-tahun yang lalu. Tetapi, sneakers ini masih menjadi perhatian banyak orang sampai saat ini.

Fakta Sepatu Nike Jordan yang Perlu Anda Tahu

Dibalik populernya sepatu nike Jordan, ada beberapa fakta menarik tentang sepatu ini yang harus Anda ketahui. Mau tau apa saja fakta menariknya? Yuk, simak penjelasannya di bawah ini.

Sepatu Air Jordan Khusus untuk Michael Jordan

Brand sepatu Jordan ini memiliki dua logo, yakni logo Nike dan logo Air Jordan. Sepatu Air Jordan merupakan produk perusahaan Nike yang berasal dari Amerika.

Pada tahun 1984, Nike membuat sepatu pertama untuk Michael Jordan yang saat ini Anda mengenalnya dengan Air Jordan I. Walaupun produk tersebut dipakai oleh Michael Jordan, tapi sneakers tersebut baru rilis di pasaran pada tahun 1985.

Baca juga: 8 Brand Terkenal di Dunia Tahun 2022

Michael Jordan Tidak Memakai Air Jordan Ketika Didenda oleh NBA

NBA melarang sepatu Nike Jordan seri ini. Karena telah melanggar peraturan yang mewajibkan pemain untuk menggunakan sepatu basket yang sesuai seragam tim dan berwarna sama dengan rekan setimnya. Selain itu, ada juga warna putih di dalamnya. Padahal, Jordan pada saat itu menggunakan sepatu Nike berwarna hitam dan merah.

Pihak Nike membayar denda sebesar 5.000 dollar, agar Jordan tetap menggunakan sepatu tersebut. Penjualan sepatu Jordan laris manis akibat kejadian tersebut.

Namun kenyataannya, pada saat itu Jordan menggunakan sepatu Nike Air Ship yang sekilas terlihat mirip dengan Air Jordan I.

Menjadi Brand Sendiri

Awal kemunculannya, Air Jordan merupakan seri yang dikeluarkan oleh Nike. Namun saat ini, Air Jordan sudah menjadi brand sendiri. Setelah 13 tahun rilisnya sepatu Air Jordan, Air Jordan mulai berdiri sendiri dengan sebutan Jordan Brand.

Sepatu Favorit Michael Jordan bukan Air Jordan I

Air Jordan I sangat legendaris dan ikonik. Walaupun demikian, sepatu tersebut bukan favorit Michael Jordan tetapi Air Jordan XI. Fakta menarik lainnya yaitu sepatu ini dibuat untuk meneruskan kontrak dengan Jordan yang seharusnya berakhir pada Air Jordan X.

Kelebihan Sepatu Nike Jordan

Sepatu Jordan merupakan sepatu dengan kualitas terbaik dan harga yang masih terjangkau di pasaran. Bagi Anda yang menyukai sepatu cantik, Jordans tidak hanya membuat sepatu kets yang nyaman. Tetapi, ada barang koleksi mereka yang dipamerkan pada museum di seluruh dunia. Kualitas sepatu ini sudah tidak perlu Anda ragukan lagi.

Berikut ini kelebihan sepatu nike Jordan yang perlu Anda pertimbangkan sebelum membeli sepatu tersebut.

Material

Sepatu Nike Jordan hadir dengan kualitas material terbaik untuk pembuatannya. Selain sepatu, kaos olahraga atau produk lainnya memiliki kualitas pengerjaan yang baik.

Inspirasi Nike yang terbaik

Dalam membuat produknya, Nike terinspirasi dari salah satu pebasket terbaik. Michael Jordan menjadi logo sepatu kets ini. Lalu dengan sentuhan pribadinya, semua orang mulai memakai dan menyukai produk tersebut.

Melalui tahapan kontrol yang ketat

Setiap sepatu hasil produksi dari Nike, para ahli selalu memeriksa secara menyeluruh kualitas produk tersebut. Jika produk tidak sesuai dengan standar perusahaan, maka produk tidak akan di pasarkan.

Pemantauan ketat proses produksi

Dalam proses terakhirnya, pada setiap sepatu Jordan diberi nomor seri. Hal ini dilakukan untuk melacak asalnya dan juga keasliannya.

Cara Membedakan Sepatu Nike Jordan Ori dan KW

Bagi Anda yang berminat untuk membeli merek sepatu ini, Anda harus mengetahui terlebih dahulu bagaimana ciri-ciri sepatu Nike yang ORI dan KW. Lalu bagaimana ciri-ciri sepatu Nike Jordan ori? Simak penjelasannya berikut ini.

Mengecek Jahitan Sepatu

Hal pertama yang bisa Anda lakukan adalah memeriksa kualitas jahitan sepatu. Sepatu Nike yang asli memiliki jahitan yang kecil-kecil dan rapi. Anda tidak akan menemukan bekas jahitan pada setiap sisi sepatunya. Adanya panduan dalam menjahit sepatu, bukanlah hal yang buruk. Hal ini justru dapat membuat jahitan menjadi lebih rapi.

Apa ciri dari sepatu nike jordan kw? Sepatu Jordan kw satu bisa saja jahitannya terlihat rapi. Namun, jika Anda sandingkan dengan sepatu yang ori tentu saja jahitannya akan terlihat lebih besar.

Bagian Logo Swoosh Lebih Lancip

Pada sepatu Air Jordan I terdapat logo Swoosh pada sisi kiri dan kanannya. Nah, jika Anda melihat dari kejauhan logo sepatu ORI dan KW bisa saja tidak terlihat bedanya. Namun, jika Anda memperhatikan dengan lebih seksama, tentu saja logonya memiliki perbedaan. Logo pada sepatu ori ujungnya lebih lancip.

Bagian Belakang Sepatu Seperti Jam Pasir

Bagian belakang sepatu Jordan asli memiliki bentuk seperti jam pasir, yaitu mengecil pada bagian tengahnya. Tepatnya ada pada bagian garis dua warna yang membelahnya lebih mendominasi layaknya jam pasir atau orang yang memakai ikat pinggang.

Sedangkan pada sepatu kw, selama ini masih gagal dalam meniru model jam pasir milik sepatu ori. Coba Anda perhatikan, biasanya sepatu Nike Jordan kw memiliki bentuk yang lurus saja.

Mengecek Label Pada Bagian Bawah Lidah Sepatu

Sepatu Jordan asli memiliki label spesial yang pada bagian bawah lidah sepatu, yaitu gambar pemain basket sedang melakukan slam dunk. Lalu, pada bagian atasnya ada boks bertuliskan “INSPIRED BY THE MOST HISTORIC SEASON LED BY THE GREATEST PLAYER EVER”. Label ini terinspirasi dari Michael Jordan.

Tulisan tersebut terbordir dengan sangat rapi. Bordirannya berwarna putih, gampang Anda baca, dan terlihat berkompeten. Karena logo dan bordirannya berada pada bagian dalam. Biasanya sepatu KW tidak sampai membuatnya dengan detail yang sama. Jarang sekali ada yang bisa membuat tulisan dengan rapi. Pastinya, sampai saat ini belum ada yang bisa menyamai kualitas logo dan bordoran seperti sepatu aslinya.

Mengecek Detail Logo Air Jordan dan Nike

Anda bisa mencoba untuk mengecek logo Air Jordan pada bagian sisi luar sepatu. Jika sepatu versi KW, biasanya menjiplak dengan kualitas yang hampir mirip dengan aslinya. Namun, tetap ada perbedaan pada bagian embossnya. Air Jordan I yang asli, mempunyai emboss lebih ke dalam. Ketika Anda meraba, Anda akan merasakan emboss tersebut. Sedangkan sepatu versi kw, logo Air Jordan hanya terlihat pada logo saja.

Kesimpulan

Nah, itulah beberapa fakta menarik tentang sepatu Nike Jordan yang wajib Anda tahu sebelum membeli sepatu tersebut. Jangan lupa untuk memastikan bahwa sepatu Jordan yang Anda beli ORI atau KW. Semoga bermanfaat.

Previous Post
Next Post
Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *