Mungkin Anda cukup familiar dengan hashtag #localpride. Ya, tag itu merupakan salah satu wujud dukungan terhadap produk-produk lokal yang ternyata juga sangat ampuh dan berefek positif. Nah, dari banyaknya produk lokal, ada beberapa merek atau brand sepatu lokal yang menawarkan kualitas alas kaki yang tidak kalah dengan brand-brand dari luar negeri. Sepatu brand lokal terbaik ini kualitasnya tak kalah oleh sepatu brand luar negeri.

Desain serta model dari sepatu brand lokal tersebut juga unik dan otentik. Untuk harganya, tidak usah Anda ragukan lagi. Brand sepatu lokal menawarkan harga yang terjangkau namun kualitasnya tetap terjamin. Bisa kita bilang harga kaki lima tetapi kualitas bintang lima.

Bagi Anda yang penasaran dengan  sepatu brand lokal terbaik, berikut kami kupas daftarnya dalam artikel ini. Simak ulasan lengkapnya sebagai berikut.

1. Ardiles

Mungkin Anda sudah sangat kenal dan familiar dengan brand sepatu yang satu ini. Ya, Ardiles merupakan produsen alas kaki yang sudah terkenal akan kualitasnya. Bahkan, brand sepatu lokal ini juga mempunyai pangsa luar negeri yang loyal. Salah satu faktor mengapa brand ini selalu menjadi pilihan karena kualitasnya yang terjamin serta harganya yang sangat terjangkau. Jadi, siapapun, dari kalangan apapun bisa menggunakan brand sepatu ini.

Awalnya, brand sepatu Ardiles ini hanya fokus pada sepatu anak sekolah. Namun, seiring permintaan pasar yang meningkat, merek Ardiles ini juga menawarkan berbagai jenis sepatu untuk olahraga atau santai. Pilihan modelnya juga banyak. Tentu dengan aneka warna yang unik serta pola yang menarik. Untuk mendapatkan sepatu ini, Anda bisa membelinya dengan harga mulai Rp 200 ribu rupiah.

Baca juga: 4 Contoh Personal Branding yang Bisa Anda Pelajari

2. Piero

Awalnya, pada tahun 2000an, brand sepatu ini hanya memproduksi sandal. Kemudian, mulai produksi sepatu sekolah untuk pelajar. Brand Piero menjadi salah satu brand yang digandrungi para orang tua mengingat menawarkan model sepatu yang premium. Maka, tak mengherankan jika brand ini banyak orang yang mengidolakannya.

Hingga saat ini, brand Piero masih menjadi pilihan bagi masyarakat Indonesia. brand ini menawarkan berbagai jenis sepatu dengan kualitas yang tidak kalah dengan produk impor. Untuk mendapatkan sepatu Piero premium yang setara dengan sepatu impor, Anda harus merogoh kocek mulai dari Rp 500 ribu.

Dengan banderol tersebut, pihak Piero memastikan Anda mendapatkan sepatu yang berkualitas dan awet. Anda ingin mencobanya?

3. League

Banyak orang yang mengira bahwa brand sepatu League ini berasal dari luar negeri. Jika Anda mengira demikian, maka Anda salah besar. Ya, brand sepatu ini merupakan brand sepatu lokal yang prestasinya sangat membanggakan.

Jika berbicara kualitas, tentu saja League sudah tak perlu Anda ragukan lagi. Brand League ini mampu menembus pasar internasional. Ini jadi bukti dan garansi bahwa kualitasnya sudah terjamin. Produk sepatu League ini menyediakan kebutuhan sepatu untuk berbagai jenis olahraga, seperti lari, badminton, futsal dan yang lainnya.

Saat ini, produsen sepatu League ini sedang fokus mengembangkan sepatu berpadu teknologi city line. Sepatu tersebut didesain khusus untuk para pelari jarak jauh.

Berapa harga sepatu League ini? sepatu League dibanderol dengan harga yang terjangkau mulai dari Rp 250 ribu hingga Rp 800 ribu rupiah. Anda bisa memilih berbagai jenis sepatu sesuai dengan style dan kebutuhan. Bagi anak muda, sepatu ini bisa menjadi pilihan yang tepat untuk bersantai maupun olahraga.

4. Ventela

Ventela merupakan salah satu brand sepatu lokal yang kami rekomendasikan khusus bagi Anda. Brand sepatu yang sudah menyebar ke pasar Indonesia sejak tahun 1980 ini masih menjadi pilihan bagi banyak orang hingga saat ini.

Ventela mengeluarkan banyak produk sepatu dengan berbagai jenis sesuai dengan eranya, mulai dari slip on, hi-top sneakers, low sneakers dan yang lainnya. ciri khas sepatu Ventela adalah desain sepatu minimalis namun tidak lekang oleh waktu. Selain itu, produsen juga mempertahankan material bahan yang berkualitas, canvas premium.

Material tersebut mudah untuk Anda bersihkan. Selain itu, Anda juga akan tetap nyaman menggunakan sepatu Ventela sekalipun dalam waktu yang lama. Sepatu Ventela dibanderol dengan harga mulai Rp 100 ribu hingga Rp 400 ribu. Sangat terjangkau bukan?

5. Saint Barkley

Selain Ventela, Saint Barkley juga bisa Anda pertimbangkan untuk koleksi sepatu terbaik. Meski namanya kebarat-baratan, ternyata sepatu ini merupakan produk asli Indonesia. Yang membanggakan produk ini juga diminati oleh pemakai dari luar negeri. Sepatu Saint Barkley sudah diekspor ke beberapa negara.

Bahkan, Presiden Indonesia, Joko Widodo, pernah memberikan apresiasi kepada brand sepatu lokal ini. Meski baru mulai produksi tahun 2012, brand sepatu ini sudah bisa memberikan kebutuhan sepatu yang berkualitas premium. Hingga tahun 2022 ini, sepatu Saint Barkley juga menemukan posisinya dan menjadi pilihan pecinta sepatu.

Harga sepatu Saint Barkley ini juga cukup terjangkau. Sepatu ini dibanderol dengan harga mulai dari Rp 250 ribu hingga Rp 2 juta rupiah, tergantung dengan jenis, ukuran dan modelnya.

6. NAH Project

NAH Project merupakan brand sepatu lokal lainnya yang sedang naik daun. Hal tersebut tidak terlepas dari strategi pemasarannya yang bagus. Mereka memaksimalkan media sosial dan internet marketing untuk meningkatkan penjualan mereka kepada masyarakat.

Terlebih, setelah Presiden Joko Widodo menggunakan sekaligus mempromosikan brand sepatu ini, brand sepatu ini semakin dikenal masyarakat luas. Hal tersebut juga didukung dengan model sepatu yang kekinian dan kenyamanan pemakaian.

Nah, salah satu produk sepatu NAH Project yang dipakai Jokowi adalah FlyKnit 1.0 yang mempunyai kelebihan kelenturan, nyaman dan adem dipakai. Berapa harga sepatu NAH Project ini? Harga sepatu ini juga sangat terjangkau mulai dari Rp 250 ribu hingga Rp Rp 800 ribu rupiah.

7. Eagle

Eagle juga brand lokal yang banyak mengira sebagai brand sepatu dari luar. Brand ini terkenal dengan kualitas dan durabilitasnya yang terjamin. Bahkan sepatu Eagle dikenal jajaran sepatu awet di pasar Indonesia. Tentu saja reputasi sepatu berkualitas tersebut tidak dibangun dalam waktu sekejap.

Brand Eagle sudah mulai menyediakan sepatu sejak tahun 1986 hingga saat ini. Kini, sepatu sneakers besutan Eagle menjadi salah satu favorit pecinta sepatu di Indonesia. hal tersebut karena menawarkan kenyamanan dan durabilitas yang terjamin. Anda bisa menggunakannya untuk keperluan santai, kerja hingga olahraga.

Harga sepatu Eagle ini pun juga sangat terjangkau, lho. Anda cukup mengeluarkan uang mulai Rp 260 ribu untuk bisa menikmati kenyamanan sepatu ini.

8. Compass

Compass menjadi brand sepatu lokal selanjutnya yang terjamin kualitasnya. Sudah menyediakan kebutuhan sepatu sejak puluhan tahun yang lalu, brand lokal ini menawarkan sepatu kekinian dengan model yang variatif.

Karakteristik sepatu ini adalah corak putih yang umumnya mendominasi. Selain warna tersebut, tersedia juga warna lain seperti maroon, hijau, navy, mustard dan warna yang lain.  Harga sepatu Compass ini juga cukup terjangkau mulai dari Rp 300 ribuan hingga Rp 3 jutaan rupiah.

Baca juga: Apa Itu Personal branding. Definisi, Manfaat dan Cara Membangunnya

Penutup

Itulah sepatu brand lokal terbaik Indonesia yang bisa Anda pertimbangkan sebelum memutuskan untuk membelinya. Ada banyak sepatu dari brand Indonesia yang menawarkan kualitas terbaik namun dengan harga yang terjangkau. Dengan membeli produk sepatu dari Indonesia tersebut, kita juga turut mendukung kemajuan dan kemandirian bangsa. Bangga memakai produk-produk Indonesia.

Previous Post
Next Post
Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *