Dalam kehidupan kita sehari-hari, tentu kita sudah tak asing lagi dengan brand-brand ternama. Ya, banyak muncul brand baru di sekitar kita. Baik brand luar negeri atau brand lokal. Namun, kualitas brand lokal tak kalah dengan brand luar negeri, loh. Bahkan, ada beberapa brand lokal terbaik yang terkenal hingga luar neegri.

Banyak orang menggunakan brand untuk memenuhi kebutuhan hidup dan gaya hidup mereka. Ada brand Polytron yang menawarkan berbagai produk-produk elektronik berkualitas. Ada juga brand Honda yang menyediakan alat transportasi. Hampir semua lini kehidupan manusia selalu ada brand-brand yang memudahkan kehidupan.

Brand-brand tersebut tidak hanya berasal dari luar negeri lho. Namun ada banyak brand lokal terbaik yang turut serta mencukupi kebutuhan masyarakat.  Nah, brand-brand lokal apa saja sih yang mempunyai kualitas terjamin? Simak ulasan lengkapnya berikut ini!

1. Polytron: Brand Elektronik Lokal yang Mendunia

Pertama, kita mulai dari brand Polytron. Tentu anda sudah tidak asing lagi bukan dengan brand satu ini? Ya, brand yang sering dikira dari Jepang ini sudah lama menjadi penyuplai kebutuhan elektronik masyarakat di Indonesia bahkan di beberapa negara luar.

Ya, Polytron merupakan brand lokal Indonesia yang terkenal dengan produk-produk elektronik yang berkualitas dan harga yang terjangkau. Perusahaan ini berdiri pada tahun 1975.

Hingga saat ini, mereka telah memproduksi berbagai barang elektronik, seperti TV, kulkas, AC, mesin cuci dan barang elektronik lainnya. selain di Indonesia, produk Polytron juga sudah banyak beredar ke luar negeri. Mulai dari Arab Saudi, Thailand, Myanmar dan beberapa negara lainnya.

Tentu sebagai warga negara Indonesia, kita patut bangga dengan pencapaian Polytron ini. Brand elektronik lokal ini bahkan bisafo bersaing dengan perusahaan elektronik raksasa Jepang seperti Sharp, Aqua, dan brand yang lainnya.

Baca juga: Brand Lokal Indonesia yang Mendunia. Apa Saja?

2. Indomie: Mie Instan Lokal Populer di Dunia

Dalam bidang food (makanan), ada brand Indomie. Indomie menjadi brand mie instan yang terbaik. Bagaimana tidak? Merek mie instan ini bukan hanya jadi kegemaran masyarakat Indonesia tetapi juga masyarakat dunia. Tentu saja itu tidak terlepas dari cita rasa serta mudahnya mengonsumsi mie instan ini.

Varian rasa mie instan dari Indomie ini terus bertambah hingga mencapai 30 pilihan rasa. Yang menarik lagi, Mie Instan Indomie sering mendapatkan perhatian, khususnya Youtuber dari berbagai negara. Mereka menjadikan mie ini sebagai objek untuk membuat konten yang menarik di channel mereka.

Banyak acara seperti Mukbang atau review makanan yang melibatkan produk asal Indonesia ini. Tak pelak, itu menjadikan Indomie sebagai salah satu makanan instan yang dikenal orang dari berbagai penjuru dunia.

Indomie juga sudah diekspor ke banyak negara, mulai dari Amerika Serikat, Australia, Hongkong, Taiwan, dan beberapa negara lainnya dari Asia, Afrika hingga Eropa. Wow luar biasa bukan? Indomie membawa nama negara Indonesia di kancah Internasional.

3. Erigo: Brand Fashion Kekinian yang masuk Billboard Time Square

bagi anak muda, tentu brand fashion Erigo ini sangat familiar. Ya, brand ini sedang naik daun dan banyak pecinta fashion yang gandrung pada produk fashion kekinian. Baik produk yang berasal dari dalam negeri maupun luar negeri. Erigo menjual produk fashion yang memproduksi berbagai macam pakaian dengan konsep street style dan travelling.

Salah satu daya tarik dari produk brand ini adalah hadir dengan konsep kekinian. Brand Erigo sukses dengan produk yang mereka targetkan untuk anak muda. Setelah melakukan kampanye produk hingga luar negeri. Mulai dari Jepang hingga Singapura, brand fashion ini semakin terkenal secara Internasional.

Bahkan, saat awal 2021, terdapat iklan Erigo di Billboard Time Square New York, Amerika Serikat. Beberapa waktu yang lalu, brand ini juga terlibat dari perhelatan fashion kelas dunia, New York Fashion Week 2022.

Jika anda tertarik dengan brand fashion satu ini, anda bisa langsung cek official store mereka. Baik toko online atau marketplace. Seperti Lazada, Shopee, Tokopedia dan yang lainnya. Mereka membanderol produk-produknya dengan harga yang terjangkau. Harganya mulai dari Rp 100 ribuan.

4. Dowa: Brand Tas Rajut yang Go Internasional

Tas rajut akhir-akhir ini menjadi pilihan dan semakin populer. Nah, salah satu brand tas rajut, Dowa menjadi tujuan bagi pecinta tas untuk memenuhi kebutuhan mereka. Awalnya, brand Dowa ini merupakan brand rumahan yang menjual tas atas pesanan yang masuk.

Namun setelah banyak permintaan, Dowa berkembang menjadi brand tas rajut ternama. Model-model tas rajutnya pun juga terjamin kualitasnya. Selain itu, harganya juga ramah kantong. Mulai dari ratusan ribu rupiah saja.

Meski produk lokal, Dowa membuktikan bahwa produk-produknya bisa menembus pasar Eropa dan Amerika Serikat. Tentu saja, itu menjadi bukti bahwa brand Dowa merupakan salah satu brand lokal terbaik yang milik anak Indonesia.

5. NAH Project: Brand Sepatu Favorit Presiden Jokowi

Sepatu seri FlyKnit 1.0 sempat menjadi perbincangan beberapa waktu yang lalu. Hal tersebut karena Presiden Jokowi pernah memakai sepatu tersebut pada momentum tertentu. Ternyata, sepatu tersebut dari brand sepatu lokal, NAH Project. Brand tersebut menawarkan berbagai jenis sepatu dengan kenyamanan yang maksimal namun dengan banderol dengan harga yang terjangkau.

Berapa harga sepatu NAH Project ini? Harga sepatu ini juga sangat terjangkau mulai dari Rp 250 ribu hingga Rp Rp 800 ribu rupiah.

Dengan harga tersebut, anda sudah bisa menggunakan sepatu yang berkualitas. Harga kaki lima namun kualitas bintang lima. Jika Presiden Jokowi saja menggunakan sebagai sepatu kerjanya, itu sudah cukup menjadi bukti bahwa sepatu ini berkualitas.

Nah, jika anda tertarik dengan koleksi-koleksi sepatu terbaru dari NAH Project, anda bisa mengunjungi toko resminya. Pantau terus tokonya ya, karena NAH Project juga sering memberikan diskon menarik kepada pembelinya.

6. Polygon: Brand Sepeda Kelas Dunia

Rasanya kami tidak berlebihan jika memberikan sebutan Polygon sebagai brand sepeda lokal kelas dunia. Hal tersebut terbukti dari Tim sepeda Downhill dunia, Hutchinson UR pernah menggunakan brand Polygon ini sebagai tunggangannya saat kompetisi.

Sekelas tim sepeda Internasional saja mempercayakan gear mereka kepada Polygon. Tentu saja itu menjadi garansi bahwa Polygon memang benar-benar berkualitas, setidaknya sesuai dengan standar dunia.

Banyak orang yang belum tahu bahwa Polygon itu merupakan brand sepeda lokal. Mereka mengira brand ini berasal dari luar negeri.  Perusahaan sepeda yang berdomisili di Sidoarjo Jawa Timur ini sudah memproduksi berbagai jenis sepeda baik Mountain Bike, Road Bike dan lainnya.

Jalanan Indonesia ramai oleh sepeda Polygon bahkan mereka mendominasi. Anda bisa mendapatkan sepeda ini dengan ukuran, warna, spesifikasi serta harga yang bervariasi. Semua kebutuhan sepeda anda bisa terpenuhi dengan menggunakan sepeda Polygon.

Baca juga: 9 Rekomendasi Hoodie Brand Lokal Indonesia

Penutup

Itulah setidaknya enam brand lokal terbaik yang bisa Anda tahu. Brand-brand lokal tersebut telah membuktikan bahwa banyak orang yang suka produknya. Baik orang dalam negeri maupun luar negeri.

Selain brand-brand di atas, Indonesia masih punya banyak brand lokal yang tidak kalah dengan kami sebutkan di atas. Sebut saja seperti Tolak Angin, The Executive, League, Silver Queen dan masih brand-brand lainnya yang sanggup bersaing dengan brand-brand dari luar negeri.

Previous Post
Next Post
Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *