Hoodie merupakan salah satu jenis jaket yang sedang digandrungi oleh kawula muda akhir-akhir ini. Sebenarnya, adanya jaket jenis ini sudah ada sejak lama. Namun, hoodie menemukan momentumnya kembali dalam ranah fashion Indonesia. Banyak hoodie yang bisa Anda dapatkan pada pasar Indonesia. Terlebih, setelah hoodie brand lokal juga merajai penjualan jaket baik secara offline maupun online.

Sebenarnya hoodie brand lokal tidak kalah kualitasnya dengan merek luar negeri. Selain itu, harga hoodie lokal ini juga cukup terjangkau lho. Dari segi fashion, jenis jaket ini juga menawarkan pola dan potongan premium yang pasti Anda suka. Model-model hodie kekinian hadir untuk memenuhi kebutuhan fashion para pemburunya.

Nah, jika Anda tertarik menggunakan hoodie, berikut kami berikan daftar hoodie brand lokal yang berkualitas.  Yuk simak ulasan selengkapnya.

1. Erigo

Siapa sih yang tidak kenal dengan brand lokal satu ini? Ya, banyak orang yang menganggap brand ini berasal dari luar negeri. Erigo ini mampu menghadirkan produk fashion yang terjamin kualitasnya. Lebih dari itu, produk dari Erigo ini termasuk hoodie yang keren. Bisa kita katakan, Erigo ini brand fashion anak muda yang sedang naik daun.

Banyak produk fashion Erigo yang selalu menjadi pilihan anak muda, baik pria maupun wanita. Begitu juga dengan Hoodie-nya. Ada banyak pilihan hoodie dan jaket lainnya yang bisa Anda koleksi. Harganya pun juga cukup terjangkau lho. Anda cukup merogoh kocek dari Rp 170 ribu hingga Rp 400 ribu untuk mendapatkan hoodie dan jaket terbaik.

Baca juga: Brand Lokal Indonesia yang Mendunia. Apa Saja?

2. Cosmonauts

Hoodie brand lokal selanjutnya yang bisa Anda beli adalah merek Cosmonauts. Jenis jaket ini terkenal dengan kualitasnya yang premium serta durabilitasnya yang keren. Jadi, banyak yang mengklaim bahwa hoodie ini awetnya kebangetan. Meski Anda mencuci dan mengeringkannya berkali-kali, kualitas kain dan warna masih tetap terjaga.

Hoodie Cosmonauts juga menawarkan busana unisex yang cocok untuk fashion pria dan wanita. Harga hoodie ini memang cukup merogoh kocek Anda. haganya berkisar Rp 500 ribu. Namun, harga tersebut sesuai dengan kualitas yang akan Anda dapatkan. Motif yang mereka tawarkan untuk dapat hoodie ini juga berbeda dari brand yang lain. Dan pastinya, produknya otentik.

3. Bloods

Sekilas mendengar brand-nya sedikit menyeramkan. Namun jangan khawatir Bloods merupakan brand lokal jaket ternama lokal. Brand Bloods ini menawarkan berbagai jenis paket pilihan terbaik. Jika Anda mencari berbagai jenis jaket termasuk hoodie, brand Bloods bisa Anda pertimbangkan.

Hoodie merek Bloods ini juga banyak peminatnya. Hal tersebut karena brand tersebut menawarkan koleksi hoodie yang unik dengan harga yang sangat ramah di kantong. Bahkan dengan uang Rp 50 ribu saja, Anda bisa mendapatkan jaket kualitas terbaik. Selain hoodie, brand Bloods juga hadir dengan koleksi jaket lainnya seperti jaket windbreaker, outdoor, jaket jeans, tracktop, dan koleksi lainnya.

4. Kamengski

Brand hoodie lokal selanjutnya yang bisa Anda pertimbangkan adalah Kamengski. Namanya memang terdengar sedikit aneh namun brand ini ternyata mempunyai reputasi baik di kalangan pecinta fashion. Produk Kamengski juga terkenal dengan konsep yang nyeleneh.

Bagaimana tidak? Produk fashion mereka sering hadir dengan konsep kata-kata jenaka hingga desain yang out of the box. Produk ini sangat cocok untuk Anda yang ingin tampil beda dari yang lainnya.

Salah satu ke-nyeleneh-an produk mereka terlihat pada model Hoodie yang bertuliskan “Cuci Gudang” berpadu dengan logo brand yang menyerupai Gucci. Itu layaknya parodi yang akan membuat tersenyum kecut bagi yang melihat atau membacanya.

Meski produknya banyak yang nyeleneh, jangan ragukan kualitas bahannya. Mereka selalu menggunakan bahan premium untuk produk-produk mereka. Untuk hoodie, Kamengski menjualnya dengan harga berkisar Rp 350 ribuan.

5. Aye & Co

Brand lokal Aye & Co memang naik daun dan dikenal banyak pecinta fashion karena produk denimnya yang premium. Produk denim mereka, Perennial dan Salomon menjadi busana fashion yang digandrungi oleh banyak orang. Meski berbanderol Rp 600 ribu hingga Rp 1 jutaan, produk denim tersebut terbukti laris manis.

Namun selain produk denim, brand ini juga merilis koleksi hoodie yang juga tidak kalah berkualitas. Produk hoodie dan jaket windbreaker dari Aye & Co juga menjadi incaran bagi pecinta jaket. Untuk bisa mendapatkan produk ini, Anda harus membayarnya berkisar Rp 400 ribu hingga Rp 500 ribu rupiah.

6. Wellborn

Brand jaket Wellborn juga bisa menjadi pilihan bagi Anda. Hoodie buatan dari merek asal Bandung ini hadir dengan koleksi yang kalem. Salah satu karakteristik hoodie ini adalah adanya huruf “W” atau “WELLBORN” pada bagian depannya. Desain yang dituangkan dalam hoodie pun juga tidak terlalu ramai dan nyeleneh.

Pilihan warnanya yang tersedia kebanyakan warna abu-abu dan hitam. Nah, ini cocok buat Anda yang suka dengan fashion simpel dengan konsep monokrom. Untuk harganya sendiri, hoodie besutan Wellborn ini juga cukup ramah di kantong. Anda cukup membayarnya berkisar antara Rp 180 ribu hingga Rp 460 ribu, tergantung ukuran dan jenisnya.

7. Crooz

Nah, bagi Anda yang ingin hoodie yang unik dan keren. Anda bisa mengarahkan pilihannya kepada brand jaket Crooz ini. Brand ini menawarkan jaket dengan produksi yang terbatas. Jadi, hanya mereka yang beruntung dan cepat saja yang bisa mendapatkan koleksinya.

Mereka memanfaatkan media sosial seperti Instagram maupun Facebook untuk memberikan info produk terbaru. Beberapa hoodie yang menjadi pilihan adalah Crooz Bang dan Crooz Crass yang dihargai Rp 600 ribuan.

8. Screamous

Brand lokal Screamous ini juga bisa Anda pertimbangkan. Meski terkenal dengan produk jaket Harrington, Screamous juga menawarkan produk hoodie mereka yang patut Anda coba. Ada banyak pilihan warna hoodie yang bisa Anda disesuaikan dengan style Anda. Selain itu, ukuran hoodie juga cukup lengkap sehingga memudahkan Anda mencari jaket yang proper.

Jika Anda tertarik memakai hoodie Screamous, Anda cukup membayar Rp 360 ribu hingga Rp 470 ribu. Namun untuk kesempatan tertentu, brand memberikan potongan harga yang lumayan besar. Jadi, hoodie mereka dibanderol dengan harga yang terjangkau, di bawah Rp 200 ribu.

9. Kalhoun

Jika Anda suka dengan fashion yang ke-Jepang-Jepangan-an, brand Kalhoun ini bisa Anda coba. Brand lokal Indonesia satu ini memang fokus merilis produk-produk fashion yang berbau Jepang.

Brand Kalhoun memang terkenal karena produk kimono outer-nya dengan konsep streetwear. Namun koleksi Hoodie-nya juga tidak kalah keren lho. Dengan pilihan warna dan model yang variatif, Anda bisa mendapatkan hoodie maupun jaket yang sesuai dengan style Anda.

Baca juga : Tingkatan Brand Awareness dan Cara Naik Ke Tingkatan Selanjutnya

Penutup

Itulah 9 hoodie brand lokal yang bisa Anda pertimbangkan. Hoodie memang menjadi busana fashion yang digandrungi saat ini. Nah, jika Anda tertarik membeli hoodie, maka kami merekomendasikan brand-brand hoodie di atas. Meski berlabel brand lokal, kualitas, pola dan detailnya sudah pasti terjamin. Selain itu, brand-brand tersebut juga menggunakan bahan premium sehingga jaket Anda awet meski dipakai berkali-kali.

Previous Post
Next Post
Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *