Shopee sebagai salah satu matketplace yang sangat gencar melakukan promosi lewat event live. Untuk menarik minat para mama-mama muda dan kaum hawa, Shopee mendatangkan brand ambasador yang tak main-msin. Mereka adalah personal yang sudah dikenal luas dan memiliki jutaan pengikut di dunia maya. Melalui event yang mereka selenggarakan ini, Shopee berharap dapat menarik sebanyak mungkin audience untuk datang, belanja dan mau merekomendasikan Shoppe sebagai salah satu flatform belanja online terbesar di Indonesia.

Mereka ingin mengusai pasar jual beli online berbasis matketplace dengan menggelontorkan dana milyaran hingga triliunan. Salah satu strategi yang mereka lakukan adalah menghadirkan tokoh dan brand ambasador untuk mengatrol brand awareness bisnis mereka dalam jangka panjang.

Ada banyak artis lokal dan luar negeri yang sudah Shopee kontrak untuk meningkatkan brand awareness bisnisnya. Siapa saja mereka? Inilah daftar nama brand ambassador Shopee dari waktu ke waktu:

1# Blankpink

Blackpink termasuk salah satu artis Korea yang lagi naik daun. Si Blackpink ini termasuk dalam daftar brand ambassador Shopee. Mereka hadir dan tenar tak hanya di negerinya saja tapi juga merambah ke Indonesia. Indonesia termasuk salah satu negara yang warganya suka dengan artis yang berbau Korea. Salah satunya adalah Blackpink ini. Maka, saat Shopee memilih mereka sebagai duta merek, ini adalah pilihan yang tepat. Kehadiran mereka memperoleh sambutan hangat dan antusias dari warganet 62+.

Lantas, apa keunggulan dari blanklink ini? Ada beberapa keunggulan blackpink yang tak dimiliki oleh band lainnya. Apa saja itu?

Mengusung Pop Modern

Mereka hadir membawa kultur pop dengan sentuhan modern. Bukan hanya itu, mereka juga menawarkan suara yang khas yang nyaman dan enak di dengar. Kemerduan suara mereka bisa kita lihat dari lagu-lagu blackpink yang mendunia.

Idol Grup Korea

Mereka juga jadi idol grup Korea pertama yang memperoleh piala dalam sebuah program musik.

Masuk dalam  ‘hot billboard chart 100 Canada’

Mereka juga istimewa karena mereka berhasil masuk dalam grup musik Korea yang pertama kali masuk ke  ‘hot billboard chart 100 Canada’. Sehingga keberadaan mereka disegani dan dicintai banyak orang.

Baca juga: Brand Ambasador Adalah. Pengertian, jenis, Tugas dan Kriterianya

2# Joe Taslim

Si Joe Taslim adalah sosok yang ganteng asal Hongkong. Dia ikut memeriahkan event Shopee 9.9 dalam tajuk Super Shopping Day Tasim 2021. Kehadiran Joy Taslim mampu memukau dan menyihir audiens dalam event Shopee 9.9 Super Shoping Day.

Keunggulan  Joy Taslim

Boleh jadi Shopee memilih  Joy Taslim karena keunggulan yang ada dalam dirinya. Misalnya saja, dia termasuk salah satu artis yang jauh dar gosip dan skandal. Sehingga namanya cenderung bersih. Selain itu, dia juga punya cukup banyak penggemar. Terbukti, dia seorang musisi, aktor dan artis yang punya banyak fun dan follower.

3# Didi Kempot

Shopee juga pernah menoabtkan Didi Kempot sebagai brand ambasadornya pada event 12.12 birthay tahun 2020. Didi Kempot adalah Wong Jowo yang punya bakat menyanyi campur sari.

Bukan suatu kebetulan manajemen Shopee mengangkat Didi Kempot sebagai duta merek karena banyak keunggulannya. Misalnya saja, dia tokoh budaya yang punya banyak penggemar. Dia juga memiliki daya tarik tersendiri, cinta budaya lokal sehingga bisa menjangkau lintas generasi.

4# Cristiano Ronaldo

Siapa yang tak kenal Cristiano Ronaldo. Seorang pemuda berbakat dalam bidang sepak bola. Dia memperkuat tim sepa bola Inggris yang bernama Machester United. Ketenarannya memantapkan tim manajemen Shopee untuk melamarnya jadi brand ambasador Shopee. Tepatnya dalam event 9.9 Super Daya. Si Cristiano Ronaldo berhasil menyihir khalayak ramai dan mendatangkan jutaan trafik.

Keunggulan Cristiano Ronaldo adalah jadi idola banyak orang termasuk generasi muda.  Sehingga kehadirannya di event Shopee jadi magnet kuat untuk mendatangkan pengunjung yang loyal.

5# Arya Saloka dan Amanda Manopo

Dua sejoli ini nyaris tak terpisahkan. Mereka terkenal dengan nama Al dan Andin dalam serial Ikatan Cinta. Keduanya selalu bersama dalam berbagai acara. Sehingga banyak fun dan penggemar mereka yang sangat loyal. Kehadiran mereka dalam event Shopee mampu meningkatkan hubungan emosional yang kuat antara costumer dengan Shopee sebagai brand marketplace terkemuka. Mereka jadi brand ambasador Shopee pada event Shopee 4.4 Mega Shoping Daya, pada April tahun 2021.

6# Red Velvet

Salah satu Girl band yang pernah jadi brand ambassador Shopee adalah Red Velvet. Mereka ikut meramaikan event Shopee pada tahun 2019. Uniknya, mereka punya tembang yang pernah ngehit bernama tembang “Psycho”.

 

Manajemen Shopee melirik mereka sebagai brand ambasador Shopee karena mereka punya penggemar kalangan muda yang fanatik. Sehingga berpotensi jadi pelanggan Shopee yang loyal.

7# Stray Kids

Remaja Indonesia tak bisa lepas dari demam K Pop yang selalu memukau penontonnya. Salah satu brand yang menarik dan memukau generasi muda Indonesia adalah Stray Kids. Kiprah mereka yang gegap gempita membuat muda mudi Indonesia jatuh hati dan jadi penggemar berat mereka. Hal inilah yang jadi inspirasi manajemen Shopee untuk menjadikan mereka sabagai brand ambasador Shopee tahun 2020. Mereka ikut meramaikan event big sale 11.11 Shopee. Tepatnya pada November 2020.

8# Tukul arwana

Tukul arwana adalah sosok ndeso yang mampu tampil memukau dalam ranah komedian nasional. Pembawaannya yang lucu dan jenaka mampu menghipnosis pemirsanya. Kehadiran Tukul Arwana mampu menghapus kesedihan orang yang berduka. Ini jadi salah satu inspirasi tim manajemen Shopee untuk melamar Tukul Arwana jadi brand ambasador Shopee tahun 2021.

Keunggulan Tukul Arwana yang tak dimiliki oleh komedian lain adalah joki-joki segar yang datang tiba-tiba. Sehingga mampu menghibur siapapun yang melihatnya.

9# Nella Kharisma

Salah satu artis dangdut yang lagi naik daun adalah Nella Kharisma. Dia memiliki rekam jejak yang bagus dalam ranah musik tanah air. Sebagai sosok muda yang punya segudang prestasi, membuat Nella Kharisma layak tampil sebagai pribadi yang berkarakter dalam ajang brand ambassador Shopee. Direktur Shopee, Handhika Jahya menilai Nella Kharisma sebagai sosok muda yang punya segudang prestasi dalam dunia dangdut. Nella Kharisma tampil sebagai brand ambassador Shopee untuk membantu mengampanyekan Shopee pada kalangan muda dan millenial.

Nella Kharisma menerima pinangan Shopee karena dia merasa ada persamaan visi misi antara dirinya dengan Shopee. Dia berharap kolaborasi dirinya dan Shopee mampu menarik minat generasi muda untuk tampil sebagai intrepreneur muda yang tangguh dan ulet. Nella menaruh harapan besar dari event Shopee akan lahir intrepreneur muda baru dan mengurangi pengangguran di seluruh negeri.

Baca juga: 9 Brand Ambassador Wardah yang Mendunia. Siapa Saja Mereka?

Kesimpulan

Menjadi brand ambasador sebuah brand bukan sesuatu yang mudah. Ada banyak sarat yang perlu Anda penuhi. Salah satunya adalah karakter. Tak sedikit calon brand ambasador yang tersisih saat penyeleksian karena mereka tak mampu memenuhi persyaratan brand yang akan merekrutnya. Jadi, bukan soal banyaknya fun dan follower agar bisa lolos jadi seorang duta merek perusahaan.

Dalam artikel ini penulis sudah menyajikan daftar brand ambassador Shopee dan keunggulan mereka. Sehingga mereka layak jadi perwakilan brand untuk menyapa costumer dan pelanggannya.

Previous Post
Next Post
Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *