Brand ambassador Wardah selalu eksis untuk mengedukasi kaum hawa. Mereka menyadari target market utama mereka adalah kaum perempuan, maka mereka menggaet perempuan karier yang produktif dan punya banyak karya. Tentu tujuan utamanya untuk meningkatkan brand awareness Wardah di mata pelanggan dan calon pelanggannya.

Era digital memungkinkan siapapun untuk jadi seorang kepercayaan perusahaan untuk meningkatkan citra merek mereka melalui konten-konten edukasi lewat kanal sosial media.

Wardah sebagai salah satu brand kosmetik yang mengusung tema halal di Indonesia. Untuk menancapkan namanya dalam benak konsumen Wardah membuat tagline yang cantik dan inspiratif. Filosofi wardah adalah Earth, Love, and Life. Wardah ingin perempuan Indonesia tampil cantik, elegan dalam balutan aktivitas sehari-hari. Perempuan yang selama ini identik dengan keterbelakangan, ada di dapur dan hanya mengurus anak bisa tampil dalam kancah nasional bahkan internasional.

Salah satu strategi yang Wardah gunakan adalah menggandeng perempuan produktif yang punya semangat untuk bangkit dan ikut turut serta membangun peradaban.

Penasaran siapa saja brand ambassador wardah? Yuk, simak perempuan istimewa yang memperoleh kepercayaan dari Wardah untuk membantu mempromosikan brand image Wardah agar dikenal luas oleh perempuan Indonesia.

Inneke Koesherawati

Mungkin Anda penasaran siapa brand ambassador brand pertama wardah? Sosok pertama yang beruntung mendapat pinangan wardah jadi duta merek adalah Inneke Koesherawati.

Inneke Koesherawati terpilih menjadi brand ambassador wardah pada tahun 2002. Seketika itu muncul ungkapan bahwa “Cantik bagian dari riasan parasmu selaras dengan hati serta cara membawa diri”.

Baca juga: Brand Ambasador Adalah. Pengertian, jenis, Tugas dan Kriterianya

Natasha Rizky

Salah terus sosok perempuan beruntung adalah Natasha Rizky. Wanita kelaihrian 23 November 1993 ini adalah sosok model, pemabwa acara berbaat dan pemeran terbaik. Berasal dari Minangkabau Sumatera Barat. Wardah mengangkatnya menjadi salah satu brand ambassador tahun 2016.

Bukan suatu kebetulan wardah menobatkannya sebagai brand ambassador. Wanita cantik ini masih terbilang berusia sangat muda, 22 tahun.  Natasha Rizky sosok yang memiliki karakter positif, ramah-tamah, mudah bergaul dan memiliki banyak follower  dan pengikut setia.

Kehadiran Natasha Rizky bahwa wanita tetap bisa berkarya walaupun memutuskan berhijab. Hijab bykan sekedar life style tetapi menjadi bagan dari hidup seirang wanuta.

Ria Miranda

Sosok cantik, muda, anggun, lembut dan berhijab ini sangat cocok jadi salah satu brand ambasador WARDAH. Betapa tidak, dia mampu mewakili generasi muda yang energik, antusias dan dinamis. Ria Miranda bukan hanya sosok wanita cantik dengan segudang prestasi.

Namun, dia juga seorang desainer muda yang berbakat dan ibu rumah tangga produktif. Kehadiran Ria Miranda menegaskan kepada publik bahwa Wardah adalah produsen produk kecantikan yang mengusung manfaat untuk segala usia.

Bukan berarti semua produk Wardah untuk semua wanita tetapi Wardah sebagai salah satu brand kecantikan berhasil beramu banyak produk kecantikan untuk wanita dengan berbagai usia. Jadi, siapapun Anda, Wardah sudah menyiapkan produk terbaiknya untuk wanita dengan rentang usia 20 hingga 45 tahun termasuk Anda.

Dewi Sandra

Salah satu artis yang move on dari dunia keartisan ke dunia hijrah adalah Dewi Sandra. Sebelum hijrah Dewi Sandra adalah sosok artis sekaligus pemain film layar lebar.  Sebagai seorang artis dan pemeran film, Dewi  Sandra membutuhkan perawatan kulit dan wajah yang spesial. Maka pilihan terbaik jatuh pada brand Wardah.

Setali dua uang, manajemen Wardah  menghubungi Dewi Sandra untuk jadi salah satu brand ambassadornya. Maka dengan senang hati Dewi Sandra menerima pinangan wardah. Jadilah dia brand ambassador wardah.

Wardah meminang Dewi Sandra menjadi brand ambassador pada Juni tahun 2019. Dia mempromosikan skin care Wardah terutama wardah white secret.

Tatjana Saphira

Sosok cantik energik dan bersahaja ini didaulat menjadi salah satu brand ambassador Wardah termuda. Wardah meminangnya tahun 2014.

Saat Wardah meminangnya sebagai brand ambassadornya membawa dampak positif bagi Wardah itu sendiri. Salah satunya adalah menghilangkan kesan bahwa Wardah hanya untuk wanita dewasa saja.

Padahal, Wardah cocok untuk segala usia, termasuk remaja.

Dian Pelangi

Sebagai remaja ABG, Dian Pelangi mulai mengenal aneka make up dan peralatan kecantikan. Salah satunya adalah produk dari Wardah. Awalnya, dia memakai make up milik mamanya. Lama-lama dia merasa cocok dan tak mau pindah ke merek lain.

Maka saat tim manajemen Wardah berniat mengajak Dian berkolaborasi untuk menginspirasi perempuan Indonesia, dia menerimanya tanpa pikir panjang. Bukan kan ini aku banget kilahnya. Sehingga menjadi brand ambassador Wardah tak membuatnya begitu bangga tapi membuatnya bahagia.

Sebagai seorang perempuan yang super sibuk dan punya jadwal padat, Dian terus berkarya dalam senyap. Salah satu pilihan profesinya adalah menjadi seorang desainer.

Ada banyak desain yang dia hasilkan dan membawa harum namanya. Salah satunya dia berkolaborasi dengan Wardah untuk mengadakan Fashion Week. Tak ingin seperti kacang yang lupa akan kulitnya,

Dian menyadari semua pencapaiannya tak bisa terlepas dari peran mamanya. Mamanya jadi inspirator dan teman curhat saat dia mengalami masalah dan tekanan mental.

Raline Syah

Wardah menggandeng Raline Syah pada tahun 2016. Raline Syah adalah sosok cewek yang punya dedikasi tinggi dalam dunia seni, peran dan sosial. Inilah yang jadi alasan utama Wardah menggandeng Reline Syah jadi duta mereknya.

Wardah berharap sosok Reline Syah mampu menginspirasi kaum hawa untuk bertumbuh karakternya, punya semangat tinggi dan memandang jauh ke depan. Terbukti kehadiran Reline Syah dalam bisnis Wardah mampu mendongkrak brand awarenessnya sehingga Wardah mudah diterima oleh wanita Indonesia.

Amanda Rawles

Di usianya yang sangat belia, Amanda Rawles telah mendapat kepercayaan dari Wardah sebagai duta merek. Bukan suatu kebetulan Wardah menobatkannya jadi salah satu duta merek saat usianya muda.

Salah satunya karena Amanda Rawles mempunyai segudang prestasi. Tujuan utama Wardah menggandeng Amanda Rawles adalah agar jadi inspirasi dan motivasi cewek seusianya.

Amanda Rawles jadi brand ambasador Wardah khususnya produk C-Defense. Produk ini termasuk salah satu produk spesial Wardah untuk remaja wanita yang ingin tampil cantik alami.

Fenita Arie

Sebagai salah satu brand produk kecantikan tanah air yang sedang berkembang, Wardah tak mau berpuas diri. Wardah terus berbenah dan melakukan perbaikan produk dan tetap menjaga kualitasnya. Wardah juga terus melakukan inovasi produk. Salah satu produk Wardah terbaru adalah Wardah Renew You.

Untuk mempopulerkan produk baru ini Wardah menggandeng artis cantik berkulit putih yang bernama Fenita Arie. Tim manajemen marketing Wardah berpandangan bahwa Fenita Arie adalah sosok yang akan mampu membawa value (nilai) Wardah pada target market yang telah ditetapkan. Salah satu value wardah adalah produk kecantikan halal.

Wardah mengkhususkan produk Wardah Renew You sebagai produk terbaik untuk membantu menemani ibu-ibu muda bertumbuh dan tetap produktif. Lebih dari itu, Wardah Renew You ini punya manfaat untuk mencegah penuaan dini (menopause).

Baca juga: 9 Daftar Brand Ambassador Shopee dan Keunggulannya

Penutup

Menggunakan brand ambassador adalah salah satu strategi yang manajemen Wardah ambil untuk meningkatkan brand bisnisnya. Memberikan perhatian pada brand, jadi salah satu langkah Wardah untuk meningkatkan penjualannya jangka panjang.

Dalam artikel ini penulis sudah menyajikan brand ambassador Wardah yang telah menemai perjalanan Wardah membantu perempuan Indonesia yang powerful dan produktif.

Previous Post
Next Post
Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *