Inilah Cara Posting Jualan di Marketplace Facebook yang Menguntungkan

Banyak pengguna Facebook yang ingin mengetahui Cara Posting Jualan di Marketplace Facebook. Hal ini dikarenakan, sudah banyak penjual yang membuktikan bahwa layanan ini bisa memberikan keuntungan yang memuaskan. Jangkauan konsumen semakin luas, bahkan bisa ditargetkan ke wilayah tertentu. Tanpa panjang lebar, inilah pembahasan selengkapnya.

Produk Apa yang Cocok Dijual di Marketplace Facebook?

Para pengguna Facebook tentunya memiliki kebolehan untuk menggunakan fitur marketplace ini. Namun, dalam melakukan Cara Posting Jualan di Marketplace Facebook ternyata ada beberapa kebijakan yang diatur mengenai produknya. Lalu, adapun produk yang tidak bisa dijual pada Facebook, yaitu sebagai berikut:

● Bukan barang yang nyata atau bersifat fisik.
● Layanan atau tiket.
● Hewan.
● Semua produk yang berkaitan dengan kesehatan.

Dari adanya produk yang tidak boleh dijual tersebut, maka para penjual bisa lebih mengantisipasi jika ingin menggunakan marketplace Facebook. Oleh sebab itu, pilihlah produk selain dari yang disebutkan tersebut untuk dijual di fitur ini.

Cara Posting Jualan di Facebook Marketplace

Setelah mengetahui pengertian dan juga beberapa persyaratan produknya, para penjual juga perlu memahami cara mengunggah dagangannya. Namun, perlu diketahui terlebih dahulu bahwa pendaftaran di layanan ini tidak memungut biaya.  Adapun Cara Posting Jualan di Marketplace Facebook yaitu sebagai berikut:

● Login ke akun Facebook.
● Klik ikon rumah di bagian kiri halaman Facebook.
● Tekan menu jual barang.
● Pilih pada opsi jenis tawaran.
● Klik tambahkan foto untuk mengunggah gambar produknya.
● Isi deskripsi produk secara jelas dan lengkap sesuai perintah.
● Tekan menu pratinjau untuk memastikan informasi produk telah lengkap.
● Klik pada bagian unggah.

Inilah Cara Posting Jualan di Marketplace Facebook yang Menguntungkan
Inilah Cara Posting Jualan di Marketplace Facebook yang Menguntungkan

Baca Juga : Cara Mendaftar Wifi ID Seamless dengan Cepat Serta Mudah

Cara Mengatur Pengiriman Produk Jualan

Setelah mengunggah gambar produk di layanan marketplace Facebook, penjual juga perlu mengatur pengiriman. Adapun metode pengiriman tersebut diatur oleh penjual melalui Shipper.id. Layanan tersebut akan memberikan opsi berupa jasa kirim yang ada di Indonesia. Berikut ini langkahnya:

● Untuk cara memilih pengiriman tersebut, yakni dengan membuka pesan antara penjual dan pembeli. Lalu, tekan menu tambahkan pengiriman yang ada di tampilan atas Messenger. Setelah itu, pilih bagian estimasi biaya untuk mengetahui ongkos kirimnya.

● Kemudian, jangan lupa untuk memilih lokasi pengambilan dan pengantaran pada kotak yang telah tersedia. Setelahnya, penjual bisa menekan bagian lihat estimasi dan pilih juga menu teruskan ke Shipper. Hal tersebut dilakukan untuk melakukan konfirmasi pengiriman.

● Lalu, jika produk sudah habis terjual, maka penjual bisa langsung menghapusnya dari marketplace tersebut. Adapun cara melakukannya, yakni dengan memilih menu tandai sebagai habis. Setelahnya, penjual bisa memilih keterangan yang menjelaskan bahwa produk tersebut sudah tidak ada.

● Jika sudah, maka tekan menu selanjutnya agar unggahan tersebut dapat terhapus secara otomatis. Dengan begitu, pembeli tidak akan menemukan unggahan tersebut di Facebook lagi.

Tips Berjualan di Marketplace Facebook Agar Cepat Untung

Jika telah mengetahui Cara Posting Jualan di Marketplace Facebook, maka setelahnya harus memahami juga tips berjualan disana. Hal ini dilakukan agar penjualan bisa meningkat dengan cepat dan menghasilkan keuntungan. Oleh sebab itu, maka berikut tipsnya:

● Informasi produk harus lengkap.
● Gambar produk harus asli dan menarik.
● Tawarkan sistem COD untuk memudahkan pembeli.
● Responsif pada pembeli yang ingin bertanya terkait produknya.

Itulah ulasan terkait beberapa Cara Posting Jualan di Marketplace Facebook dengan mudah bagi penjual. Dengan mengetahui informasi tersebut, penjual akan merasa sangat terbantu untuk mendapatkan keuntungan yang memuaskan. Sehingga, manfaat dari marketplace Facebook ini bisa dirasakan pengguna secara maksimal.

Baca Juga : 7 Aplikasi Pembuat Sticker WA Bergerak Terpopuler

Previous Post
Next Post
Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *