Cara Cepat Download Reels Instagram Tanpa Bantuan Aplikasi

Instagram merupakan media sosial yang familiar dan banyak penggunanya. Bahkan kini sudah ada fitur terbaru yang menjadi daya tarik, yaitu reels Instagram. Fitur ini membuat para pengguna semakin mudah memberi informasi dan memberikan hiburan. Namun bagaimana Cara Download Reels Instagram jika ingin menyimpannya secara pribadi?

Disini akan dibahas bagaimana cara mendapatkan video reels nya dan juga mengenal lebih banyak informasi mengenai fitur tersebut. Maka dari itu, simak penjelasan berikut ini:

Penjelasan Singkat Reels Instagram

Penjelasan Singkat Reels Instagram
Penjelasan Singkat Reels Instagram

Apa itu reels Instagram? fitur terbaru satu ini bisa menjadi wadah bagi para pengguna untuk memberikan informasi ataupun untuk sekedar hiburan semata. Cara Download Reels Instagram Reels Instagram ini berupa video singkat dengan berbagai macam filter menarik, hampir sama seperti aplikasi sebelah yang kini tengah naik daun.

Cara Download Reels di Instagram

Cara Download Reels Instagram Setelah mengetahui dan mendapatkan gambaran seperti apa itu reels Instagram, maka sekarang pengguna perlu mengetahui cara mengunduhnya. Pengguna bisa mendapatkannya tanpa bantuan aplikasi. Berikut adalah cara yang bisa ditempuh, yaitu:

1. Menggunakan Bantuan Save Instagram

Menggunakan Bantuan Save Instagram
Menggunakan Bantuan Save Instagram

Selanjutnya Cara Download Reels Instagram tersebut yaitu dengan menggunakan save Instagram. Situs ini memang dikhususkan untuk semua pengunduhan video maupun foto yang berasal dari Instagram. Untuk mengetahui lebih dalam, simak penjelasan berikut ini:

● Langkah pertama adalah dengan masuk ke Instagram langsung. Lalu cari mana yang ingin di download. Karena disini tertera reels, maka carilah video reels yang ingin diunduh tersebut.
● Klik icon bentuk titik tiga vertikal atau panah melengkung untuk mendapatkan link reels tersebut. Ada banyak terdapat opsi, pilih saja copy link.
● Lalu buka browser dan masuk ke situs save Instagram tersebut. Begitu sudah masuk, langsung saja taruh link yang sudah di salin tersebut ke kolom yang kosong.
● Setelah link sudah tertera, klik tombol views, untuk melihat kembali video yang ingin di download apakah sudah benar.
● Jika sudah bena, langsung scroll ke bawah dan akan terdapat opsi Download Videos, klik tombol tersebut.
● Tunggu beberapa menit untuk menyelesaikan proses download reels video Instagram tersebut. Tergantung dari kecepatan koneksi internetnya.

Baca Juga : 6 Cara Mengatasi HP Patah Saat Main Game Free Fire

2. Mengakses Situs Savefrom.net

Mengakses Situs Savefrom.net
Mengakses Situs Savefrom.net

Cara Download Reels Instagram yang terakhir yaitu dengan menggunakan dari website savefrom.net. Bagi yang sering download video dari YouTube pasti menggunakan website ini, dan ternyata untuk video reels Instagram juga bisa. Ikuti langkah berikut ini:

● Pengguna harus memastikan telah masuk ke aplikasi Instagram, lalu cari video yang ingin disimpan secara pribadi tersebut.
● Setelah mendapatkan video yang ingin disimpan, salin link nya. Untuk mendapatkan linknya, klik panah melengkung yang ada pada pojok bawah video reels. Lalu pilih opsi copy link.
● Selanjutnya adalah dengan membuka situs savefrom.net nya di browser.
● Ketika situs sudah terbuka, langsung saja masukkan link nya pada kolom yang kosong tersebut. Klik paste link. Lalu akan muncul tombol Download, dan langsung klik tombol tersebut.
● Ada banyak ukuran kualitas dari sebuah video. Disini bisa pilih sendiri ingin berapa pixel. Semakin besar pixel, maka hasil kualitas video akan lebih bagus dan semakin besar jumlah penyimpanan yang dibutuhkan.

Itulah tadi beberapa Cara Download Reels Instagram yang praktis dan tentunya juga tanpa bantuan aplikasi. Jadi, pengguna tetap bisa menikmati video dari reels Instagram yang telah di download tanpa harus mengunduh aplikasi terlebih dahulu. Hal ini jauh lebih menghemat memori ponsel, bukan?

Baca Juga : 5 Cara Memindahkan Video dari Facebook ke Galeri Melalui Aplikasi

Previous Post
Next Post
Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *