Apakah Anda ingin menghasilkan uang dari Internet tetapi tidak dapat mengelola situs web / blog atau saluran YouTube? Anda bisa melakukannya. Ada banyak sumber pendapatan di internet, hampir tidak terbatas, dan Anda dapat memilih jenis pekerjaan yang paling sesuai dengan keahlian Anda. Dalam artikel ini kami akan memberikan cara menghasilkan uang dri internet selain blog dan youtube untuk Anda. Simak terus ulasannya.

Cara Menghasilkan Uang Dari Internet

Sebenarnya ada banyak cara mendapatkan uang dari internet dan hampir semuanya terbilang mudah untuk dicoba di era digital ini. Dunia internet menawarkan banyak peluang untuk Anda bisa menghasilkan uang atau mendapatkan penghasilan tambahan secara online. Mau tahu caranya? Baca terus karena kami akan berbicara lebih detail tentang cara menghasilkan uang secara online.

Menjual nama domain

Nama domain adalah nama situs web, Menjual nama domain adalah bisnis online yang sangat menguntungkan. Caranya: daftarkan nama domain murah, lalu jual dengan harga tinggi. Sederhana bukan?

Biaya mendaftarkan nama domain sekitar $10, tetapi jika populer bisa dijual hingga $1000. Nama domain bisa dijual melalui situs GoDaddy, Sedo, atau Namecheap. Jangan lupa untuk mempromosikan nama domain Anda di forum blogger atau akun media sosial.

Nama domain adalah merek dagang untuk blogger yang melakukan bisnis dengan blog mereka. Jadi wajar saja jika banyak blogger kaya yang rela membayar ratusan juta untuk mendapatkan nama domain yang diinginkan. Mungkin terdengar gila, tapi tidak untuk blogger berpengalaman.

Hasilkan uang secara online dengan menulis ebook

Apakah Anda dapat menulis dengan baik tetapi apakah Anda lelah mengelola situs web Anda? Coba alihkan ke ebook. Penulis ebook dapat menghasilkan banyak uang, bahkan lebih dari penulis buku kertas, karena ebook sangat diminati di Internet.

Tulis ebook 20-30 halaman yang berisi solusi untuk masalah pembaca tentang topik tertentu. Tulislah dengan lengkap, jelas dan mudah dipahami oleh pembaca. Kemudian gunakan software pembuat ebook untuk mengonversi file tulisan Anda menjadi ebook.

Ada banyak cara untuk mempromosikan ebook. Bisa di promosikan di akun media sosial pribadi, promosi di forum ebook, atau daftar ebook di website penyedia ebook. Ebook juga bisa Anda terbitkan dalam bentuk aplikasi untuk pengguna smartphone.

Menjadi penulis lepas untuk situs web orang lain

Jika menulis ebook terlalu sulit, cobalah menjadi penulis lepas atau kontributor situs web orang lain. Contoh dari website trabasan ini yang akan membayar tulisan anda per artikel. Nilai pembayaran untuk setiap item cukup bersaing dengan situs web lain.

Ada banyak situs web yang menawarkan pekerjaan penulis lepas seperti ini. Jika Anda dapat menulis artikel dalam bahasa Inggris, Anda dapat menghasilkan lebih banyak uang. Karena artikel bahasa Inggris dihargai lebih tinggi, harganya bisa mencapai 10 kali lipat dari harga artikel Indonesia.

Penulis lepas memiliki kebebasan untuk menentukan jadwal dan tempat kerja mereka dan tidak terikat kontrak. Tapi tidak ada tunjangan untuk penulis lepas. Besar kecilnya pendapatan seorang penulis lepas tergantung dari seberapa banyak artikel yang berhasil ditulis dan diterbitkan.

Nulis untuk revenue sharing website

Jika Anda ingin menghasilkan uang dengan menulis, tetapi gagal di situs web Anda dan tidak dapat menulis ebook, Anda dapat menulis untuk situs web berbagi pendapatan seperti HubPages dan Flixya.

Bagaimana cara kerja Hubpages? Bergabunglah dengan Hubpages, tulis setidaknya 20 artikel yang memberikan solusi masalah pembaca, lalu daftar ke Google Adsense. Pendapatan yang diperoleh dari Adsense akan dibagi menjadi dua: 60% untuk Anda dan 40% untuk Hubpages.

Menulis untuk situs web bagi hasil juga bisa menjadi sarana belajar bagaimana membuat blog dengan lebih baik. Setidaknya Anda akan tahu konten seperti apa yang banyak pembacanya. Jadi jika Anda ingin memiliki blog lagi nantinya, Anda akan lebih paham bagaimana bersaing dengan website-website besar.

Jual produk secara online

Produk apa yang bisa dijual di Internet? Semua orang, benar-benar semua orang, tetapi jangan menjual barang ilegal dan ilegal. Masih banyak produk legal dan bagus yang bisa dijual. Anda bisa menjual produk milik Anda sendiri atau menjual produk dari orang lain.

Menurut saya, cara menjual yang paling mudah adalah dengan mengikuti program afiliasi, yaitu mempromosikan produk orang lain dan Anda akan menerima komisi dari setiap penjualan yang terjadi melalui link referral Anda.

Atau Anda ingin menjual produk Anda? Anda bisa berjualan di Facebook atau Instagram. Anda juga bisa membuka toko online di Tokopedia, Bukalapak, eBay, dll. Pada dasarnya, ada banyak struktur gratis yang dapat Anda gunakan untuk menjual secara online.

Menggabungkan Hubpages dengan Penjualan Produk

Jika Anda menulis artikel di Hubpages, Anda bisa menjual semuanya. Caranya: Pilih produk yang banyak peminatnya, tulis artikel tentang produk tersebut dengan mencantumkan link referral Anda di artikel tersebut.

Dengan cara ini, halaman Hubpages Anda dapat menghasilkan uang dari Adsense dan penjualan produk. Anda bisa mendapatkan keuntungan tanpa harus mengeluarkan biaya untuk iklan AdWords.

Tips menulis artikel untuk dijual melalui Hubpages (atau website lain):

  • Tulis ulasan produk yang menggambarkan fitur produk
  • Fokus pada satu masalah dan tunjukkan bahwa produk yang Anda pilih bisa menjadi solusi dari masalah tersebut.
  • Tulis saran produk dan rekomendasikan produk kepada pembaca.

Hasilkan uang dari Internet melalui Instagram

Padahal, inti dari cara menghasilkan uang secara online adalah dengan traffic (pengunjung). Baik itu web/blog, channel YouTube atau media sosial seperti Instagram, semua platform bisa menjadi mesin penghasil uang jika pengunjungnya banyak.

Anda dapat menggunakan akun Instagram Anda untuk menjual produk Anda atau menerima sponsor dari pihak lain. Semakin banyak pengikut yang Anda miliki di Instagram, semakin baik. Karena sponsorship hanya akan ditawarkan di akun Instagram dengan banyak pengikut.

Siapa yang mau berjualan meski di tempat sepi? Maka tak heran jika banyak selebriti yang berani melakukan hal-hal aneh di Instagram untuk mendapatkan banyak followers. Jadilah kreatif, posting konten yang menarik dan bermanfaat untuk mendapatkan pengikut di Instagram.

Hasilkan uang dengan foto

Saatnya menghasilkan uang dengan foto yang Anda ambil sendiri. Ada dua cara menghasilkan uang dengan foto, yaitu: menjual foto secara online atau memposting foto menarik di media sosial untuk menarik pengikut.

Cara pertama adalah menjual foto secara online di situs web foto seperti Shutterstock atau ShutterPoint. Daftar di website, kemudian upload foto yang berkualitas dan menarik. Anda dapat melihat di situs web Shutterstock jenis foto apa yang paling banyak dibeli orang.

Foto yang diambil dengan smartphone dapat dijual meskipun memenuhi standar. Toh, sekarang banyak smartphone yang dibekali kamera canggih setara kamera DSLR. Jadi jangan berkecil hati jika Anda tidak memiliki kamera profesional.

Cara kedua adalah dengan membagikan foto di media sosial untuk mendapatkan pengikut. Bukankah konten Instagram tidak lengkap tanpa foto/video? Konten foto yang berkualitas dan disukai dapat menarik banyak orang untuk mengikuti Instagram Anda.

Bekerja sebagai freelancer

Freelancer juga dikenal sebagai pekerja lepas. Anda hanya akan dibayar setelah mengerjakan sebuah proyek. Sulit untuk mendapatkan pekerjaan freelance pada awalnya, tetapi jika Anda membangun profil yang komprehensif dan portofolio yang baik, menghasilkan uang akan lebih mudah.

Beberapa pekerjaan lepas yang sangat diminati adalah penulis salinan, operator entri data, desainer web, desainer grafis, dll. Ada juga asisten virtual, ini bisa menjadi pekerjaan lepas atau pekerjaan tetap, tergantung kesepakatan dengan pemberi kerja.

Daftar ke Odesk, elance, FreelancingGig, dll. Ada banyak desain untuk dipilih berdasarkan keahlian Anda. Dari proyek kecil seperti bermain bersama, hingga proyek besar yang terhormat seperti membuat laporan keuangan untuk perpajakan.

Apa pun cara Anda menghasilkan uang secara online, ingat: jangan melanggar hukum. Anda juga tidak menjual kehormatan dan kemanusiaan Anda demi uang.

Kunci sukses sebagai freelancer adalah kreatif dalam menunjukkan contoh pekerjaan Anda di profil Anda untuk menarik perhatian pemberi kerja, aktif mencari peluang kerja sendiri, dan disiplin dalam mengatur jadwal kerja Anda sehingga Anda dapat menyelesaikan pekerjaan tepat waktu.

Orang sukses mendapatkan banyak uang dari internet, menyatakan bahwa ada dua hal utama yang harus dimiliki untuk sukses bekerja internet, yaitu: waktu untuk bekerja dan Pengetahuan untuk bekerja cerdas (work smart).

Previous Post
Next Post
Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *