Wajib Dicoba ! Rekomendasi Cara Agar Wifi Indihome Tidak Lemot

Memang tidak dapat dielakkan bahwa pada masa sekarang ini, banyak yang menggunakan bantuan dari jaringan WiFi Indihome yang dianggap lebih menguntungkan. Namun terkadang koneksi lambat dan pengguna perlu mengetahui Cara Agar WiFi Indihome Tidak Lemot untuk memudahkan penggunaan masing-masing. Apalagi jika ingin digunakan berulang kali untuk pekerjaan dan pendidikan.

Sebenarnya ada banyak faktor menarik yang sayangnya masih seringkali diabaikan oleh para pengguna jaringan WiFi padahal memiliki dampak yang besar. Belum lagi jika ternyata jaringannya digunakan setiap hari secara rutin dalam durasi waktu yang lama, maka kecepatannya pun bisa berkurang. Setidaknya siapkan beberapa solusi untuk WiFi Indihome yang bermasalah berikut:

1. Menggunakan Satu Stop Kontak

Menggunakan Satu Stop Kontak
Menggunakan Satu Stop Kontak

Cara Agar WiFi Indihome Tidak Lemot  Pertama, ada sebuah solusi yang wajib untuk dicoba pengguna secara langsung bahkan tanpa harus khawatir akan memakan waktu yang banyak. Hanya saja, kali ini, setiap pengguna perlu menyediakan dan membeli sebuah stop kontak yang khusus untuk digunakan oleh modem saja. Jangan sampai mencampurkannya dengan alat elektronik lainnya yang sedang dipakai.

2. Mencoba Restart Modem

Mencoba Restart Modem
Mencoba Restart Modem

Kemudian ada solusi yang lainnya yang tidak akan memakan waktu lama asalkan memang tidak ada kesalahan yang terjadi pada modemnya. Mulai dengan mematikan dahulu jaringan WiFi yang sedang dipakai di berbagai perangkat HP kemudian lanjutkan dengan melakukan restart pada modem. Coba tunggu setidaknya selama 15 menit sebelum dicoba dihidupkan kembali.

Baca Juga : Kenali Bagaimana Cara Agar Speaker Bluetooth Tidak Lagi Menggunakan Baterai

3. Membersihkan Bagian Cache

Membersihkan Bagian Cache
Membersihkan Bagian Cache

Untuk Cara Agar WiFi Indihome Tidak Lemot yang berikutnya ini secara sederhana membutuhkan ketelitian dari setiap pengguna apalagi bagi yang aktif menggunakannya. Coba cek secara rutin kondisi cache yang ada di perangkat HP yang dipakai setiap hari terutama untuk browser Google Chrome. Setelah itu, coba juga bersihkan beberapa memori di aplikasi lainnya.

4. Mengubah Posisi Router

Sebenarnya jenis solusi keempat ini sudah bisa dikatakan banyak dikenal karena memang lebih mudah dicoba tanpa harus membutuhkan bantuan ahli. Walaupun begitu, hal ini bisa menjadi lebih lama untuk dilakukan jika ternyata para pengguna masih belum terbiasa untuk menggunakan WiFi. Cara Agar WiFi Indihome Tidak Lemot  Coba mencari tempat memang bisa dijangkau dan jauh dari televisi.

5. Memakai Penguat Sinyal

Memakai Penguat Sinyal
Memakai Penguat Sinyal

Banyak masyarakat Indonesia pada masa sekarang ini yang akhirnya mencoba cara agar WiFi Indihome ini karena dianggap lebih berjangka lama. Cara Agar WiFi Indihome Tidak Lemot Untungnya, memang sudah ada banyak toko yang sejak awal menyediakan dan menawarkan produk untuk penguat sinyal ini dengan variasi menarik. Sayangnya, tentu saja diperlukan uang tambahan untuk bisa mendapatkan barangnya.

6. Menyesuaikan Jumlah Pengguna

Kali ini, jika ingin memudahkan diri sendiri dan orang lain ketika mengakses jaringan internet WiFi, maka mulai sesuaikan dengan pengguna. Cara Agar WiFi Indihome Tidak Lemot  Setiap jenis jaringan WiFi termasuk yang disediakan oleh Indihome ini tentu saja sudah memiliki ketentuan terkait dengan jumlah pengguna secara maksimal. Jadi hanya perlu memberikan batasan pada jumlah pengguna dari WiFi.

7. Meningkatkan Kecepatan Internet

Sedangkan untuk solusi paling akhir ini juga bisa mengeluarkan lebih banyak uang dengan hanya bisa memanfaatkan bantuan dari para ahli. Setiap pemilik jaringan WiFi ini perlu menelpon para ahli atau agen dari Indihome sebelum meminta untuk menambah kecepatan dari jaringan ini. Jika ternyata masih kebingungan, maka coba saja minta saran terbaik.

Beberapa jenis Cara Agar WiFi Indihome Tidak Lemot yang dijelaskan di atas sangat direkomendasikan untuk dijadikan pilihan terbaik dan dicoba langsung. Ditambah lagi, mungkin ada beberapa orang yang memiliki ketertarikan untuk mengatasinya agar permasalahan terselesaikan dengan mudah.

Baca Juga : 5 Cara Menonaktifkan Antivirus di Laptop Windows 10 Anti Ribet

Previous Post
Next Post
Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *