7 Aplikasi Edit Rekaman Suara untuk Android dan PC

Memiliki suara fals bukan lagi masalah untuk mengubah atau meng-editnya menggunakan teknologi seperti aplikasi edit rekaman suara terbaik. Aplikasi edit rekaman suara ini hadir untuk memenuhi kebutuhan pengguna yang hobi memoles suara menjadi berbeda atau lebih merdu.
Tidak hanya untuk mengedit suara menjadi lebih berkualitas, dengan aplikasi ini pengguna bisa edit lain pada rekaman suara. Seperti menambahkan efek suara, memadukan suara satu dan lainnya, atau penggabungan lagu.

1. Timbre

Timbre
Timbre

Aplikasi Timbre termasuk salah satu Aplikasi edit rekaman suara ini yang banyak diminati pengguna android karena sangat mudah. Selain itu, aplikasi satu ini memiliki berbagai fitur lengkap yang dapat memberikan hasil edit yang memuaskan.
Dengan aplikasi ini pengguna bisa menggabungkan, memotong, converter audio dan lainnya dengan tetap menjaga kualitas audio. Bahkan aplikasi edit rekaman suara satu ini juga bisa pengguna pakai untuk edit video.

Baca Juga : Pengertian Unique Selling Proposition dan Penerapannya

2. BandLab

BandLab
BandLab

Aplikasi edit rekaman suara ini selanjutnya ada aplikasi BandLab, semula aplikasi ini memiliki nama Pocketband. Melalui aplikasi BandLab pengguna bisa melakukan edit audio dengan berbagai fitur menarik yang tersedia.
Tersedia fitur Auto Pitch yang berfungsi untuk mengubah suara menjadi merdu dengan hasil yang berkualitas. Selain itu, pengguna juga bisa membuat lagu karena aplikasi edit rekaman suara ini bisa menambahkan suara bass, gitar, hingga suara drum menggunakan android.

3. Media Converter

Media Converter
Media Converter

Pengguna android bisa melakukan edit suara menggunakan aplikasi edit rekaman suara yang bernama aplikasi Media Converter. Aplikasi edit rekaman suara ini cukup recomended pengguna pakai dalam pengeditan audio karena memiliki fitur yang lengkap.
Aplikasi Media Converter dapat mengkonversi audio ke berbagai format lain seperti MP3, MP4, MPEG, WAV, dan lainnya. Bahkan pengguna juga bisa mengedit audio baik memotong, menggabungkan, atau mengatur kecepatan audio menggunakan android.

4. Mstudio

Mstudio
Mstudio

Aplikasi edit rekaman suara yang tidak kalah menarik adalah aplikasi Mstuido yang dapat diunduh secara gratis melalui smartphone. Selain itu, aplikasi Mstudio memiliki fitur lengkap serta unggulan sama seperti aplikasi edit profesional.
Pengguna android bisa menggunakan fitur dari aplikasi multiguna ini mulai dari merekam suara, edit, menggabungkan, serta mengonversi audio. Selain itu, pengguna juga bisa mengatur nada dan tempo sesuai keinginan dengan fitur aplikasi Mstudio.

5. Adobe Audition

Adobe Audition
Adobe Audition

Aplikasi edit rekaman suara tidak hanya tersedia pada android, melainkan juga tersedia beberapa aplikasi terbaik untuk PC. Salah satunya aplikasi Adobe Audition besutan Adobe Inc ini dapat pengguna unduh secara gratis pada PC.
Bahkan banyak pengguna yang menganggap aplikasi ini sebagai software audio profesional terbaik karena memiliki berbagai fitur lengkap. Dengan aplikasi ini pengguna bisa melakukan mixing, auto ducking, dan multi track editing lainnya.

6. Audacity

Audacity
Audacity

Tersedia untuk Windows versi 7 hingga 10, aplikasi Audacity termasuk aplikasi edit rekaman audio terbaik untuk PC. Bahkan para pemula juga cocok menggunakan aplikasi satu ini karena memiliki tampilan yang sederhana.
Pengguna bisa merasakan berbagai fitur seperti memotong, menggabungkan, hingga menghapus audio sesuai keinginan. Selain itu, tersedia berbagai efek menarik serta plugin untuk menghasilkan suara yang jernih.

7. Mp3 Cutter

Mp3 Cutter
Mp3 Cutter

Mungkin banyak orang beranggapan bahwa melakukan edit suara melalui PC membutuhkan proses yang sulit serta rumit. Namun hal itu tidak berlaku jika menggunakan aplikasi MP3 Cutter yang memiliki tampilan user friendly.
Selain itu, fitur yang tersedia pada aplikasi ini cukup sederhana sehingga sangat cocok bagi para pemula. Mulai dari memotong, menggabungkan, atau menambahkan audio serta pengguna bisa mengakses perpustakaan musik yang tersedia secara gratis.

Demikian aplikasi edit rekaman suara yang populer dan paling rekomended untuk digunakan baik di android maupun di PC. Dengan memanfaatkan aplikasi tersebut pengguna bisa menghasilkan karya yang indah dan berkualitas.

Baca Juga : Mengupas Strategi Pemasaran 7P dan Contohnya

Previous Post
Next Post
Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *