Begini Cara Membuat Puzzle Feed Instagram dengan Cepat

Dewasa ini, memang semakin banyak saja anak muda yang akhirnya memutuskan untuk mempercantik tampilan Instagram dengan beberapa Puzzle Feed menarik. Sayangnya, masih banyak pula yang tidak tahu tentang Cara Membuat Puzzle Feed Instagram yang benar dan menarik para pengikut. Belum lagi jika ternyata ada yang masih baru menggunakan akunnya.

Secara garis besar, membuat tampilan dan postingan yang menarik seperti Puzzle Feed ini bisa menjadi sangat mudah asalkan mengenali karakternya. Untungnya, setiap orang sejak awal sudah bisa menentukan seperti apa karakter atau model yang ingin ditonjolkan ketika nanti diunggah langsung. Simak beberapa solusi untuk membuatnya dalam uraian di bawah ini:

Mengapa Perlu Membuat Puzzle Feed IG?

Begini Cara Membuat Puzzle Feed Instagram dengan Cepat
Mengapa Perlu Membuat Puzzle Feed IG?

Mungkin masih banyak yang memiliki pertanyaan yang penting terkait jenis tampilan yang dikenal dengan Puzzle Feed dalam sosial media Instagram. Apalagi jika ada para pemula yang awalnya tidak mengenal jenis tampilan yang cantik dan ramai digunakan di aplikasi Instagram sekarang. Belum lagi jika ternyata banyak yang ragu mencoba karena mengalami kesulitan.

Puzzle Feed ini sebenarnya diperkenalkan oleh para influencer yang memang ingin selalu menunjukkan tampilan yang indah di sosial media Instagram. Seperti nama yang digunakan sejak awal, jenis feed ini bisa dipahami sebagai feed yang menggabungkan berbagai foto atau gambar.

Bagi yang masih belum tahu, jenis feed ini juga memiliki aturan yang khusus ketika diunggah yang biasanya dimulai dari kiri. Selain itu, jenis feed ini biasanya dipakai untuk berbagai kesempatan seperti promosi sebuah produk atau proyek khusus di Instagram.

Baca Juga : Berikut 3 Cara Mengatasi Rar Yang Tidak Bisa di Ekstrak di Android

Tutorial Membuat Puzzle Feed IG

Begini Cara Membuat Puzzle Feed Instagram dengan Cepat
Tutorial Membuat Puzzle Feed IG

Untuk informasi yang selanjutnya ini secara sederhana akan menjelaskan mengenai Cara Membuat Puzzle Feed Instagram. Setidaknya ada dua jenis cara yang bisa dicoba dengan mudah baik melalui sebuah situs maupun aplikasi tambahan. Simak tata cara lengkapnya di bawah ini:

1. Membuat Puzzle Feed dengan Canva

Jenis cara yang pertama ini bisa dilakukan hanya dengan sebuah situs. Apalagi tentu saja banyak yang sudah pernah mendengar sebuah situs populer yang dikenal dengan nama Canva. Simak tata cara secara lengkapnya dalam uraian di bawah ini:

● Mulai dengan membuka situs Canva ini di laptop yang dipakai.
● Kemudian lanjutkan dengan membuka galeri untuk memasukkan beberapa foto yang diinginkan.
● Selanjutnya, jangan lupa menentukan ukuran dari feed sesuai dengan keinginan.
● Lanjutkan dengan memberikan warna dasar pada feed yang akan dipakai.
● Setelah itu, coba masukkan setiap gambar yang memang diinginkan untuk dibentuk.
● Terakhir, hanya perlu pilih kualitas sebelum menyimpannya di laptop masing-masing.

2. Membuat Puzzle Feed dengan Photoshop

Jangan sampai ketinggalan untuk dikenali pula, ada Cara Membuat Puzzle Feed Instagram yang mudah lainnya bahkan tanpa memakan waktu lama. Hanya saja, jali ini, setiap orang perlu membutuhkan bantuan dari sebuah aplikasi khusus sunting foto yang dikenal dengan nama Photoshop. Tanpa harus menunggu lebih lama, simak tata caranya di sini:

● Awali dengan masuk ke aplikasi Photoshop yang sudah diunduh sebelumnya.
● Setelah itu, jangan lupa untuk memasukkan berbagai gambar yang diinginkan.
● Jangan lupa untuk menentukan Divide dari pola yang rencananya dibuat.
● Jika sudah berhasil, maka atur pula jarak dari setiap puzzle.
● Kemudian coba untuk atur cahaya dari gambar sebelum nantinya disimpan.
● Terakhir, hanya perlu mencoba untuk menyimpan gambar dalam format JPG.

Informasi mengenai beberapa Cara Membuat Puzzle Feed Instagram yang lengkap seperti di atas tentu saja bisa memudahkan para pengguna nantinya. Apalagi ternyata ada banyak hal menarik yang bisa dinikmati jika ingin membuat sebuah Puzzle Feed dan memamerkannya di sosmed masing-masing. Beberapa caranya pun ternyata mudah dan tanpa membutuhkan waktu lama.

Baca Juga : Lumayan Buat Uang Tambahan Begini Cara Mendaftar Agen BRI Link

Previous Post
Next Post
Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *