Sudah banyak blogger yang sukses memperoleh keuntungan dan populer menggunakan media karena berbekal tulisan pada blog. Oleh karena itu kita harus mengenal blog auto generate content agar bisa mendapatkan keuntungan dalam pembuatan konten.

Bagi yang belum tahu apa itu Auto Generate Content atau AGC? AGC atau Auto Generate Content merupakan konten yang terbuat secara otomatis oleh suatu program. Dalam pembuatan kontennya sendiri menggunakan sistem yang dapat menghasilkan konten secara cepat tanpa harus membuat manual. Pengguna cukup memasukkan kata kunci kedalam skrip ataupun kolom yang tersedia pada tools AGC tersebut.

Kontennya sendri berupa komentar, review, podcast, blog, atau unggahan pada media sosial lainnya. Auto generate content (AGC) sendiri gratis, tidak berbayar, dan sepenuhnya bergantung pada pengguna yang mempromosikan konten tersebut.

Nah, kali ini kami akan mengajak Anda untuk mengenal blog auto generate content untuk membuat blog profesional. Yuk, simak artikel terkaitanya berikut ini.

Daftar Isi

Mengenal Auto Generate Content

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya AGC adalah konten yang terbuat secara otomatis, pada suatu blog. Dalam pembuatan kontennya sendiri menggunakan program dan memasukkan kata kunci yang Anda inginkan agar bisa membuat konten banyak dan cepat.

Anda tidak perlu repot untuk menulis artikel sendiri, hanya perlu melakukan setting script seperti memasukan keyword yang Anda inginkan. Setelah selesai membuat konten dengan kata kunci yang Anda masukkan, Anda tinggal menunggu ratusan konten sudah terbuat oleh robot pada blog Anda dengan tujuan mendapatkan traffic juga ranking bagus pada Google search.

Apakah dengan Auto Generated Content Blog Bisa Bagus?

Auto generated content dulu sempat menjadi primadona dan solusi untuk yang malas membuat blog sendiri, tapi itu ketika Google belum memperbaiki algoritmanya. Jadi dulu ketika Anda melakukan search di Google dengan kata kunci eksklusif maka yang muncul kebanyakan artikel kurang bermutu yang dibuat oleh auto generate content (AGC) tersebut.

Lebih-lebih jarang ada artikel yang sesuai dan ini membuat pengguna internet menjadi jengkel. Auto Generate Content menjadi opsi terbaik untuk mendatangkan traffic dan menjadi ladang adsense bagi para pelaku Seo Black. Menggunakan script untuk tingkatkan konten sebanyak banyaknya dan yang terjadi yakni mereka membanjiri hasil pencarian mesin Google dengan konten tidak bermutu.

Sebagai pengguna internet yang membutuhkan info dan sedang mencari berita, pasti waktu yang Anda habiskan pada web site seperti itu tidak akan lama. Pihak Google pun mengerti konduite tersebut dan melihat hal ini juga terus menerus melakukan perbaikan algoritmanya agar tidak menampilkan web site dengan isi konten yang tidak bermutu.

Artinya dengan algoritma yang paling baru dari Google tidak akan memberi tambahan tempat untuk konten tidak bermutu yang mesin buat, robot atau script dengan cara apapun, jadi mau tidak mau Anda harus membuatnya secara berdikari.

Membuat konten dengan AGC sangat beresiko, pihak Google sendiri juga sudah mewanti-wanti jika konten auto generate content (AGC) adalah sebagai manipulasi atau duplikasi konten untuk mendapatkan rangking Google dan traffic.

Mengapa Pembaca Tidak Tertarik Dengan Konten Dari AGC?

Alasan pembaca tidak tertarik dengan konten dari AGC karena, artikel yang terbuat menggunakan auto generate content (AGC) biasanya akan terasa aneh saat Anda baca meskipun mungkin tidak menyalahi ketetapan bahasa. Tetapi bagaimanapun artikel yang manusi buat secara pribadi akan jauh lebih enak terbaca daripas artikel yang robot buat.

Efeknya yakni pengunjung yang singgah ke blog biasanya hanya melalui saja, lalu kembali mencari konten lain dan tidak kembali ke blog untuk melihat konten lain karena kesan pertama yang pembaca dapat dari blog auto generate content (AGC) sangat aneh.

Sejarah Perkembangan AGC Dalam Dunia Blogging Indonesia

Sejak adanya internet, nyatanya tidak sedikit yang mulai berpikir untuk bisa membuat program untuk website secara otomatis tanpa harus khawatir membuatnya secara manual. Jika Anda lihat lebih jauh, cikal bakal konten AGC Indonesia sendiri mulai populer dan terkenal sejak tahun 2000-an.

Teknik yang dulunya populer dengan sebutan Auto Content ini utamanya menggunakan platform pengembangan website berbasis WordPress, menggunakan plugin gabungan untuk membuat sistem inti pengembangan blog AGC hingga era sekarang.

Memasuki tahun 2010-an, popularitas website AGC semakin meningkat dan jumlahnya semakin meningkat di Indonesia. Berbagai teknik kombinasi plugin terus bermunculan hingga mampu menghasilkan situs berbasis AGC yang mampu menarik banyak pengunjung dan pundi-pundi keuangan.

Namun, peluncuran algoritma pada Google menurunkan banyak situs AGC serta hasil mesin pencari. Banyak website yang di takedown oleh google dan bahkan hilang dari mesin pencari. Hal ini menurunkan popularitas website AGC mengingat resikonya yang cukup tinggi.

Cara Kerja Blog AGC Yang Perlu Anda Ketahui

Cara kerja situs blog AGC bisa dikatakan sederhana dan mudah. Inti dari situs AGC adalah memasang script pada website, sehingga secara otomatis dapat menjalankan konten yang dihasilkan tanpa harus repot membuat konten artikel secara manual.

Situs AGC akan sangat merugikan blogger lain yang blognya menjadi sasaran duplikat AGC. Sedangkan pelaku AGC “tidak perlu melakukan apa-apa” karena setiap blog yang dibidik memposting artikel, maka secara otomatis artikel tersebut juga bisa muncul di website AGC mereka.

Untuk memudahkan pemahaman, berikut adalah ilustrasi yang dapat diilustrasikan. Misalkan ada 2 blog yaitu Blog A dan Blog B. Blog A merupakan website yang dioperasikan secara manual, sedangkan Blog B merupakan website AGC yang menargetkan blog A sebagai sumber duplikasi.

Ketika blog A menerbitkan artikel, misalnya Anda memposting artikel hari ini pada jam 8 malam, pada saat yang sama penulisan artikel tersebut juga akan dipublikasikan di blog B secara otomatis pada tanggal dan waktu yang sama tanpa sepengetahuan pemilik blog tersebut.

Untuk melakukan ini, blogger pemilik situs B hanya perlu melakukan pengaturan dan setiap kali blog A memperbarui artikel, blog AGC di situs B akan secara otomatis memperbarui konten secara otomatis.

Jenis AGC
Sebenarnya ada banyak jenis AGC, berikut adalah jenis-jenis AGC yang paling banyak digunakan oleh pengguna blog:

AGC Full
AGC full adalah website AGC yang pada dasarnya tidak memiliki konten saat dibuka, hanya mengalihkan pengunjung dari halaman ke halaman lain secara terus menerus karena website tersebut tidak memiliki konten.

Semi AGC

Ini adalah jenis blog yang berisi banyak konten, konsepnya adalah pemain AGC mengambil semua konten dari blog A dan kemudian dengan fungsi replace diganti katanya agar berbeda dari blog B. Mereka juga biasanya memanfaatkan fitur replace otomatis untuk mengganti kata agar beda dari situs sebelumnya.

Keuntungan dan Kerugian Menggunakan AGC

Mengapa banyak web developer menggunakan teknik AGC ini? jawabannya tentu saja meningkatkan traffic sehingga menghasilkan banyak uang dari hasil AGC. Juga, jika penulis web menggunakan metode CPM (cost per million), mudah untuk mendapatkan pengunjung dan uang dari teknik AGC.

Namun, tahukah Anda? Ada beberapa kelebihan dan kekurangan dari teknik ini, saya akan membahas kelebihan dan kekurangannya dibawah ini:

Keuntungan:

  • Bisa mendatangkan banyak pengunjung hingga ribuan bahkan puluhan ribu per hari.
  • Menghasilkan ribuan tampilan halaman sangat menguntungkan jika situs web menggunakan iklan CPM.
  • Bisa menghasilkan posting otomatis dari AGC (tidak perlu membuat artikel secara manual).
  • Mengelola website dengan santai

Kekurangan:

  • Website yang menggunakan teknik AGC tidak cocok jika menggunakan iklan PPC (pay per click) karena akan menyebabkan jumlah klik yang tidak biasa.
  • Bandwidth hosting mencapai batas lebih cepat jelas karena ribuan pengunjung menyebabkan konsumsi bandwidth, terutama jika pengguna web hosting dengan bandwidth rendah, bandwidth penuh membuat situs web tidak aktif dan tidak dapat diakses.
  • Penggunaan AGC dalam jangka waktu lama menyebabkan web mengalami de-indexing oleh search engine, hal ini dikarenakan AGC telah terdeteksi oleh algoritma search engine.
  • Jika web tidak diindeks, lalu lintas web akan turun drastis.

Dengan kelebihan dan kekurangan yang dijelaskan di atas, apakah Anda masih ingin menggunakan metode AGC ini? Menurut saya pribadi, menggunakan AGC lebih banyak kekurangannya daripada kelebihannya, misalnya pengunjung akan malas / enggan mengunjungi situs AGC karena pengunjung menganggap web tersebut menipu mereka.

Jadi, jika Anda baru menggunakan AGC, saya tidak menyarankan menggunakan teknik ini. AGC biasanya digunakan oleh mereka yang sudah memahami risiko penggunaan AGC, mereka yang menggunakan AGC mungkin sudah bisa memaksimalkan kelebihan daripada kekurangan dari AGC itu sendiri.

Tips Menggunakan Auto Generated Content dalam Taktik Pemasaran

Setelah menyadari beberapa manfaatnya, kemudian bagaimana cara menggunakan AGC ke dalam taktik pemasaran brand? Berikut beberapa tips yang bisa Anda pertimbangkan:

1. Review dari pengguna

Doronglah pelanggan untuk meninggalkan ulasan tentang brand Anda di web brand, halaman facebook, atau website ulasan pihak ketiga. Ulasan pengguna adalah salah satu tipe AGC yang dapat tingkatkan traffic ke website dan juga tingkatkan taraf konversi.

Anda juga dapat memberi bonus seperti bantuan kupon, poin dan kartu hadiah untuk memotivasi mereka. Gunakan email marketing untuk mengajak mereka menulis ulasan pelanggan tersebut dan tunjukan sikap sopan dan kepedulian Anda pada pandangan dan pengalaman mereka pada brand.

Jangan pula langsung putus harapan ketika mendapat ulasan negatif dari pelanggan. Anggap ini adalah peluang untuk memperbaiki diri dan mendapatkan kepercayaan pelanggan kembali. Lagipula, ulasan positif dan baik sama-serupa memainkan peran penting didalam membantu brand terlihat autentik di mata pelanggan.

2. Buat Kontes dengan Menggunakan Tagar Khusus

Salah satu ide lain menerapkan user generated content untuk taktik marketing adalah mengadakan kontes di media sosial dengan menggunakan hashtag khusus. Doronglah pengguna untuk berbagi konten seperti foto dan video di media sosial dengan disertai tagar khusus untuk memenangkan hadiah eksklusif.

Dengan begini Anda dapat menambah keterlibatan audiens, membangun pencerahan merek dan tidak menutup mungkin menambah penjualan. Jangan lupa agar tagar yang Anda buat adalah tagar yang simple, mudah diingat, tetapi dapat membedakan Anda dari para pesaing lainnya.

3. Buatlah Gamification

Cara lain membuat User Generated Content dan melibatkan pengguna adalah lewat gamification. Ciptakan gamification dimana pengguna harus menyelesaikan beberapa tugas misalnya untuk mendapatkan reward atas partisipasi mereka.

Gunakan konsep seperti level, papan peringkat, poin, dan lain-lain untuk membuat pengguna selesaikan tugas eksklusif dan membagikan pencapaian mereka tersebut di media sosial. Contoh simple bisa Anda lihat pada brand Nike yang memasukkan unsur gamification didalam aplikasinya dimana pelari dapat melacak aktifitas fisik mereka seperti jeda, kalori yang terbakar, dan sebagainya.

Hasil gamifikasi ini yang kemudian dapat dibagikan pengguna ke media sosial. Pelanggan bisa saja akan membagikan hasilnya karena merasa bahagia sudah merampungkan suatu misi. Di sisi lain brand juga akan diuntungkan karena ketika pelanggan membagikan konten tersebut ke media sosial secara tidak langsung juga membantu menaikkan kehadiran dan visibilitas brand di media sosial.

4. Berikan Ruang Bagi Pelanggan

Jika selama ini pelanggan suka memberi tag atau tagar brand Anda di unggahan instagram mereka, maka gunakanlah ini sebagai peluang didalam taktik pemasaran Anda. Posting kembali konten pelanggan tersebut ke sistem media sosial Anda, tentunya setelah meminta izin sebelumnya kepada mereka. Cara ini tidak hanya menjadi cara memanfaatkan AGC bagi brand, tetapi juga sebagai bentuk apresiasi bagi pelanggan yang menaruh minat pada brand Anda.

Mengenal Tentang Blog

Hanya dengan berbekal domain dan hosting, Anda bisa membuat blog simple sampai menjadi peringkat pertama Google. Sebelumnya, Pernahkah Anda mendengar kata “Blog” atau Situs? Perlu Anda Ketahui, Sekarang ini blog sudah menjadi trend atau gaya hidup masyarakat.

Selain mengenal tentang auto generate content (AGC) kalian harus tahu juga tentang apa itu blog? Blog adalah suatu aplikasi web yang memuat konten-konten eksklusif. Dikutip dari Wikipedia, blog atau website log adalah bentuk aplikasi web site yang berbentuk tulisan-tulisan atau biasa disebut posting pada suatu suatu halaman web site. Website situs atau blog ini biasanya dapat diakses oleh seluruh pengguna internet disesuaikan dengan topik dan tujuan pengguna blog tersebut.

Pertama kali, blog dipopulerkan oleh suatu sistem milik Pyra Labs yang bernama blogger(dot)com. Pernahkah Anda mempunyai blog dengan akhiran blogspot? Nаh іtulаh аwаl mulа іѕtіlаh “Blog” dіkеnаl publik.  Dengan blog, Anda bisa tulis apapun уаng diinginkan.

Anda bisa berbagi kabar, berbagi pengalaman pribadi, resep makanan, tips dan trik dan sebagainya. Pаrа реnulіѕ blog atau biasa dіѕеbut “Blogger” bіаѕаnуа akan mudаh berkembang kаrеnа dіdukung оlеh bаnуаknуа kоmunіtаѕ blogger lokal maupun dі internet.

Apa Bedanya Blog dan Website?

Dari segi manfaat, blog dan website sama. Perbedaannya terletak pada isi konten, server hosting penyimpanan arsip web dan pemakaian nama domain. Blog lebih populer mengarah kepada *Blogspot yang notabene sudah ada sejak dulu dahulu. Blogspot biasanya mempunyai nama dengan akhiran (Dot)Blogspot(Dot)Com karena memang untuk penyimpanan arsip masih berada di didalam server hosting milik Perusahaan Blogspot.

Sedangkan web site biasanya sudah punya nama domain sendiri, mempunyai ekstensi domain sendiri (Seperti .Com, .Net., id, .Xyz dan sebagainya) dan juga dapat digunakan untuk berbagai kegunaan misalnya untuk toko online, web perusahaan dan sebagainya. Tetapi ada juga blog yang sudah berdiri sendiri dengan domain dan hosting menggunakan CMS seperti WordPress.

Lalu, apakah blog juga bisa disebut website? Mеnurut аrtі katanya, blog аdаlаh website yang isinya kоntеn оnlіnе tеntаng tulіѕаn реngаlаmаn рrіbаdі, video, ataupun gambar. Dan seluruh orang dapat memberi tambahan komentar pada apapun yang diposting.

Sedangkan web adalah suatu halaman di internet yang menggunakan domain dan hosting yang mempunyai konten eksklusif. Jadi, blog adalah bagian dari web. Dаrі segi реnulіѕаn, blog lеbіh komunikatif dаn lеbіh menarik. Sedangkan web, tergantung tipe web yang dibuat.

Mengapa Harus Membuat Blog?

Selain mengenal tentang blog, ada beberapa orang yang menjadikan blog sebagai pekerjaan utamanya. Nah, untuk itu mari ketahui tentang mengapa harus membuat blog? Bagaimana cara membuat blog sampai menjadi blog profesional dan banyak pengunjungnya? Bagaimana cara membuat blog mudah untuk pemula?

1. Dengan Mempunyai Blog Anda Bisa Bercerita Pengalaman

Blogger adalah orang yang bercerita lewat media blog, topik cerita bisa sangat luas, mulai dari pengalaman kecil, pengalaman aneh, pengalaman horor. Bаnуаk orang sukses dеngаn berbagi реngаlаmаnnуа уаng unіk dі media blоg. Sаlаh ѕаtu соntоhnуа adalah KKN di desa penari.

Apakah kalian masih ingat? dаrі hаѕіl сеrіtа dі twіttеr, penulis сеrіtа KKN di desa реnаrі mеnjаdі viral dаn mеndараtkаn bаnуаk penghasilan dаrі ѕаnа.

2. Blogging dapat mengasah kemampuan komunikasi

Dengan menulis di blog, kami tanpa menyadari akan menaikkan kemampuan berkomunikasi dan ilmu sekaligus. Karena, blogger harus mempunyai ide-ide untuk dituangkan di blog mereka. Tanpa memahami mereka juga studi berkomunikasi yang baik.

3. Dapat Menghasilkan Uang

Ada bаnуаk саrа mеmоnеtіѕаѕі blоg untuk menghasilkan uаng dаrі blоg, bаnуаk оrаng berpikir mеmаngnуа bisa ya mendapatkan uang dаrі blog? nah jawabanya adalah pasti saja bisa. Sааt іnі sudah bаnуаk sekali раrа blоggеr yang mеnghаѕіlkаn rаtuѕаn dоlаr dаrі blog-blog pribadi.

Kebanyakan para blogger mendapatkan uang dari iklan google adsense, advertorial,  lomba blog, afiliasi marketing dan masih banyak lagi cara mendapatkan uang dari blog.

4. Membantu Orang Lain

Dengan memiliki blog pribadi, Anda bisa membantu tetanggamu memasarkan product mereka, dengan cara menuliskan review product jualan tetangga, saudara ataupun teman di blog milik mu. tak hanya itu Anda juga bisa memberi tambahan tulisan-tulisan yang memotivasi bagi orang lain agar orang lain mendapatkan manfaat dari tulisan-tulisan yang Anda buat di blog.

Jenis Platform yang Tepat Untuk Membuat Blog

Ada banyak jenis platform untuk membuat blog yang bisa Anda pakai, ada yang gratis dan ada yang berbayar, berikut ini adalah beberapa sistem blog yang bisa Anda pakai untuk membuat blog.

1. WordPress.Org

WordPress.Org merupakan sistem web yang paling sering dipakai para blogger gratisan, Jadi sistem ini tidak dipungut biaya sepeserpun, Anda bisa menulis artikel disini dan mendesain blog sesuka hati, menginstall plugin disesuaikan keperluan dan tema yang banyak sekali. Tapi untuk membuat situs wordpress, Anda harus memiliki domain dan hosting terlebih dahulu. berapa harga hosting paling murah ? Anda bisa cek disini hosting murah.

2. WordPress.Com

Saat ini lebih dari 42Prosen blog di dunia dibuat menggunakan WordPress. Pengguna wordpress saat ini dari bermacam kalangan, mulai dari blogger, toko online, company profile dan masih banyak lagi. WordPress.Com adalah situs builder gratis, mereka menyediakan hosting gratis dan domain gratis.

Tapi domain Anda akan mendapat subdomain wordpress.com. contohnya adalah namaAnda.wordpress.com. Tapi jika Anda ingin mengganti nama domain TLD juga bisa, Anda hanya tinggal menghubungkan domain ke wordpress.com

3. Blogger

Blogger.Com juga hampir sama dengan wordpress.com, mereka sedia kan situs builder dengan tampilan yang mudah dan simpel. Anda hanya tinggal mendaftar menggunakan email dan mengotak atik tema di bloger secara gratis. Tapi hampir sama dengan wordpress.com, Anda akan mendapatkan domain dengan nama domain namaAnda.blogspot.com.

4. Weebly

Weebly adalah blog builder yang cukup terkenal saat ini, dengan weebly Anda bisa membuat situs tanpa perlu belajar bahasa pemrograman. Dengan weebly free Anda bisa membuat web secara gratis dan dapat mengenakan fitur-fiturnya tanpa biaya sepeserpun. Namun nama domain Anda akan berakhiran weebly jika menggunakan versi gratis.

Jika Anda ingin punyai nama domain sendiri yang berakhiran .Com atau .Id, Anda bisa menaikkan paket menjadi Weebly Connect , tetapi Anda harus membayar biaya $5 perbulan dan Anda bisa kenakan domain .Com atau .Id.

5. Medium

Medium adalah daerah berbagi pengalaman dan cerita menarik, uniknya disana Anda bisa menuliskan semua pengalamanmu dan tulisanmu akan dibaca oleh seseorang disana. Manfaat medium hampir seperti blog, tapi Anda menumpang di platformnya.

6. Tumblr

Jika kalian sudah memiliki websitr dengan sistem diatas, akhirnya Anda bisa membuat blog dengan sistem tumblr. Sistem blog gratis ini adalah opsi lain untuk membuat blog dengan gratis seperti Blogger.Com dan wordpress. keunggulan dari tumblr untuk membuat blog adalah lebih mudah dan simpel, Anda tidak perlu banyak mengatur tampilan, Anda hanya tinggal menulis isi dari blog yang Anda buat.

Ide Blog yang Bisa Anda Pilih

Oke, sekarang saatnya menuju ke cara membuat blog. Tetapi sebelumnya, Anda harus menyadari tema dan blog apa yang ingin dibuat. Adа bаnуаk tеmа yang bіѕа Anda pilih untuk blоg Anda. Antara lain:

·        Blog Tutorial

Anda bisa menulis tutorial beragam hal. Misalnya, tutorial membuat web, tutorial cara membuat blog, tutorial memasak sayur kangkung, tutorial mengganti ban mobil dan sebagainya.

·        Blog Kabar

Blog ini membahas tentang kabar beraneka hal. Anda bisa pilih kabar spesifik ataupun info dunia tentang usaha, teknologi ataupun otomotif.

·        Blog Food dan Traveling

Buat yang suka jalan-jalan dan kulineran, kemungkinan blog food and traveling ini cocok untuk Anda.

·        Blog Review Product

Apakah Anda suka mencari berita sebelum membeli suatu produk? Nah, buat yang melek teknologi ataupun suka membeli product eksklusif, Anda bisa buat blog review product. Misalnya review product handphone, laptop, komputer, otomotif dan sebagainya.

·        Blog Pribadi

Buat yang malas membuat blog dengan topik dan tema eksklusif, tidak persoalan. Buat blog pribadi saja! Anda bisa tulis konten sesuAnda dan semau Anda. Sudah banyak orang yang mendapatkan manfaat menajdi blogger yang populer.

·        Blog Politik

Untuk yang suka dunia politik, Anda bisa pilih membuat blog politik yang isinya tentang ketentuan pemerintah dan pAndangan-pAndangan ke depan. Tapi, jangan buat blog dengan konten hoaks dan menyebarkan kebencian ya.

·        Blog Kesehatan

Untuk yang berkecimpung dalam dunia kesehatan, berbagi pengetahuan kepada orang lain lewat blog juga bisa Anda pilih lho!

·        Blog Fashion

Anda anak fashionable banget? Yuk bagi tips dan trik dan juga gaya fashion terbaru Anda lewat blog.

·        Blog Parenting

Sekarang ini, blog parenting juga banyak peminatnya. Banyak іbu-іbu уаng “Googling” dі internet tentang tірѕ dаn trіk bagaimana mеnguruѕ аnаk, tірѕ mеmіlіh ѕеkоlаh уаng bagus dan sebagainya.

·        Blog Lifestyle

Nah, agar tetap mengikuti tren, blog lifestyle bisa jadi pilihan.

·        Blog Riset

Anda bisa tuliskan beraneka macam riset dan eksperimen tentang sesuatu dan sebagainya.

Cara Membuat Blog Untuk Pemula

Cara membuat blog paling mudah yaitu menggunakan seorang penulis! Anda bisa buat blog profesional lengkap dengan domain, hosting dan juga blog. Dan Kami akan mengimbuhkan tips dan trik bagaimana blog bisa ada dalam peringkat pertama Google. Nah, mau paham cara membuat blog paling mudah? Silakan ikuti langkah-langkah berikut ini,

Menentukan Ide Blog

Tadi sudah jelas bukan tentang beberapa ide blog yang bisa Anda gunakan. Coba sekarang pilih salah satu. Blog apa yang ingin Anda buat. Terkecuali masih bingung, Anda bisa sesuaikan dengan hobi, passion dan tujuan awal pembuatan blog. Misalnya, Anda suka masak. Maka blog bertemakan resep kuliner bisa jadi pilihan.

Memilih Nama Blog

Saat ide blog sudah berhasil Anda tentukan, sekarang saatnya memilih sebutan blog. Kаrеnа уаng іngіn Anda buat adalah blоg profesional, mаkа nаmа blоg уаng harus Anda pilih juga tidak аѕаl-аѕаlаn уа. Nama blog Anda akan Anda gunakan untuk branding dan sekaligus promosi blog.

Untuk blog profesional, Anda tidak akan menggunakan akhiran *Blogspot, *Wordpress ataupun *Tumblr. Anda akan menggunakan domain TLD seperti .Com, .Net, .Org, .Id atau yang lainnya. Nah nama blog yang sudah Anda persiapkan, akan terkombinasi dengan ekstensi domain Tld.

Sebagai contoh: blog yang akan Anda buat adalah blog kuliner. Maka nаmа уаng harus Anda gunakancontohnya adalah masakanenakibu(dot)com atau resepmasakanenak(dot)net atau yang lainnya. Tapi, sepertinya Anda harus menyadari apa itu domain terlebih dahulu.

Pengertian Domain

Pengertian domain yaitu nama unik untuk mengidentifikasi nama server komputer seperti situs server atau email server pada jaringan komputer ataupun internet. Sebenarnya, domain adalah suatu nama.

Domain adalah suatu nama unik yang merupakan alamat dari suatu web. Domain dapat terdiri dari suatu sebutan dan memiliki akhiran atau ekstensi domain seperti .Com, .Id, .Co.Id , .Net dan masih banyak lagi. Untuk paham jenis ekstensi domain, Anda bisa baca Jangan Bingung Memilih Ekstensi Domain.

Mempunyai Hosting

Nah, biasanya domain akan terkait dengan hosting. Untuk blog yang masih berada pada blogspot, *Wordpress, *Tumblr seperti itu memang tidak membutuhkan hosting. Karena user akan dipinjami “Area” oleh Perusahaan Blogspot, WordPress ataupun Tumblr.

Memang hosting tidak Anda perlukan, tetapi efeknya adalah Anda harus menggunakan akhiran dengan perusahaan tersebut (Misalnya Blogspot(Dot)Com, WordPress(Dot)Com). Anda juga tidak dapat melakukan banyak hal agar blog menjadi profesional.

Dalam membuat konten untuk blog, sempat ada cara mudah dengan memanfaatkan robot dan tools tersebut bernama Auto Generated Content atau AGC. Dengan tools ini, Anda tidak perlu susah payah membuat konten blog karena bisa banyak dan cepat. Dalam membuat konten blog, tidak bisa Anda pungkiri bahwa memang semakin susah untuk mendapat page 1 Google terutama bagi blogger yang benar-benar memulai dari awal dan ingin memproduksi tulisan yang original.

Media-Media yang memiliki banyak konten seperti Hipwee, IDN Times dan lain sebagainya punyai uang yang sangat banyak untuk mempekerjakan penulis untuk memproduksi konten setiap harinya. Beda dengan penulis blog pemula yang miliki keuangan terbatas, dan harus lakukan semuanya sendirian.

mulai dari membuat konten, laksanakan edit, mempromosikan, dan lain sebagainya. Karena kesulitan untuk konsistensi tersebut, para blogger pemula biasanya mulai tertarik dan mencoba tools Auto Generated Content untuk memproduksi konten pada blognya.

Nah, itulah beberapa ulasan yang membahas tentang mengenal blog auto generate content semoga dengan adanya artikel ini menjadi refrensi sekian dan terima kasih atas perhatiannya.

Previous Post
Next Post
Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *