Cara daftar google adsense – Anda bisa mendapatkan penghasilan tambahan dengan mudah melalui Internet. Salah satunya adalah dengan membuat Google AdSense. Anda mungkin pernah membaca, mendengar atau melihat sendiri para Blogger atau YouTuber yang menghasilkan jutaan bahkan puluhan juta dari AdSense.

Itu benar. Anda juga bisa mendapatkan jumlah yang sama dengan menggunakan Google AdSense. Tapi tentu saja Anda terlebih dahulu harus mendaftar. Nah, pada artikel kali ini saya akan membahas apa itu Google AdSense, bagaimana cara mendaftar Google AdSense terbaru, tips dan trik agar Google AdSense cepat keterima oleh Google.

Cara Daftar Google Adsense

Banyak orang terdorong untuk memulai blogging karena mereka ingin menghasilkan uang dari Internet. Google AdSense adalah salah satu program paling populer bagi para blogger hingga saat ini. Apalagi sejak Google AdSense mendukung website berbahasa Indonesia, semakin banyak blogger yang mendaftar ke Google AdSense.

Bagi Anda yang belum tahu, apa itu Google AdSense adalah program periklanan CPC (biaya per klik) dari Google yang memungkinkan pemilik situs web untuk mendapatkan uang dari iklan yang ditampilkan di situs web. Iklan yang muncul biasanya berupa teks, gambar, video yang tertuju sesuai dengan minat pengunjung website. Biasanya iklan yang muncul sudah terseleksi, tersusun dan terkelola langsung oleh Google.

Tujuan pemasangan iklan pada website ini adalah untuk membantu para pemasang iklan (advertiser) memasarkan produknya berdasarkan minat pengunjung. Biaya pengiklan akan terbagi oleh kedua belah pihak dengan bagian 68% untuk pemilik situs web dan sisanya untuk Google.

Tentunya hal ini sangat menarik, tidak heran jika sampai saat ini ada jutaan pemilik akun AdSense yang rutin menghasilkan uang dengan Google setiap bulannya. Berikut ini merupakan cara daftar google adsense yang bisa Anda coba.

  • Pertama buka website Google AdSense pada https://www.Google.com/AdSense/
  • Pilih menu “Daftar Sekarang”.
  • Setelah itu Anda akan berada pada dashboard pendaftaran, berikutnya Anda perlu untuk memasukkan alamat website, alamat email dan notifikasi informasi persetujuan AdSense.
  • Pada bagian ‘Situs Anda’, masukkan alamat situs web yang akan Anda daftarkan ke Google AdSense.
  • Pada alamat email masukkan alamat email yang belum pernah anda daftarkan ke AdSense, ada yang mengatakan jika email sudah AdSense tolak tidak kita sarankan untuk mendaftar ulang untuk pengajuan ulang.
  • Selanjutnya, untuk informasi bermanfaat tentang AdSense, pilih “Ya” untuk menerima dukungan yang disesuaikan dan kiat kinerja untuk pengembangan AdSense Anda berikutnya.
  • Jika sudah pindah ke dashboard selanjutnya, profil yang muncul adalah email yang Anda masukkan tadi.
  • Kemudian pilih negara atau wilayah Anda, pilih negara Indonesia.
  • Pada pilihan “Tinjau dan terima Syarat dan Ketentuan kami”, baca sampai akhir tentang, jika sudah selesai dan Anda mengerti, pilih “Ya, saya telah membaca” dan pilih “Buat akun”.
  • Jika berhasil, Anda akan masuk ke dashboard AdSense, Anda perlu melengkapi “Detail Alamat Pembayaran” dan “Profil Pembayaran”. Isi detail berdasarkan lokasi Anda saat ini, terutama alamatnya, coba tuliskan secara lengkap karena akan memudahkan pengiriman PIN aktivasi AdSense Anda jika sudah mencapai $10.
  • Anda akan diminta untuk memasang kode iklan AdSense pada situs web Anda. Letak script kode iklan ada di bawah <head> dan </head>, jika sudah terpasang pilih “done”
  • Proses pendaftaran AdSense sudah, Anda tinggal menunggu proses review selesai. Rajin-rajinlah mengecek kotak masuk yang Anda gunakan untuk pendaftaran.
  • Sekarang proses sign up Google AdSense sudah selesai, Anda tinggal menunggu notifikasi apakah Anda sudah diterima sebagai publisher AdSense atau ditolak. Perlu Anda ketahui juga bahwa PIN Google AdSense akan dikirimkan saat akun AdSense Anda mencapai $10. Dan untuk AdSense, pembayaran umumnya bisa Anda lakukan dari tanggal 21 hingga 26 setiap bulannya.

Tips Adsense Mudah Diterima

Tidak semua pengajuan akun AdSense baru bisa google terima, karena tidak mematuhi Persyaratan Layanan (Terms of Service) yang google yang menentukan. Anda harus membaca dengan seksama apa aturan Google itu. Nah berikut ini telah kami rangkum tips cara mudah daftar google adsense, pastikan google adsense bisa diterima :

Umur lebih dari 18 tahun

Google AdSense hanya menerima penayang baru yang berusia 18 tahun. Jadi, jika Anda belum cukup umur, solusinya mungkin menggunakan data nama kakak, adik atau orang tua yang telah memenuhi syarat tersebut. Hal ini akan mempengaruhi akun Anda nanti dan mengirimkan kode PIN akun AdSense Anda untuk aktivasi.

Untuk masalah pembayaran sejauh ini tidak ada masalah, bisa masuk rekening bank lain, tidak harus sesuai dengan identitas akun AdSense.

Pastikan Anda hanya memiliki 1 akun

Kebijakan Google AdSense untuk setiap penerbit AdSense hanya dapat memiliki satu akun AdSense. Dari akun AdSense, Anda dapat menambahkan banyak situs web untuk dipasang dengan iklan AdSense.

Solusi bagi yang ingin memiliki lebih dari satu rekening adalah dengan meminjam identitas kakak, saudara kandung atau orang tua. Jika ketahuan, biasanya akun AdSense Anda akan langsung google banned karena melanggar aturan. Situs web sudah terindeks oleh Google. Pastikan website Anda dan konten yang ada sudah terindeks oleh Google.

Perhatikan usia situs web

Usia website juga harus Anda perhatikan, jangan buru-buru mendaftar akun AdSense baru. Anda harus menunggu setidaknya 1 bulan untuk mendaftar ke AdSense. Namun ada juga yang menyarankan bahwa setelah 6 bulan sangat ideal untuk mendaftar AdSense dan kemungkinan keterima lebih besar.

Perhatikan jumlah konten

Jumlah konten pada situs web juga menjadi masalah, jangan mendaftar ke AdSense dengan konten minimal pada situs web. Sisipkan banyak konten yang bermanfaat, agar Google melihat bahwa website Anda berpotensi untuk iklan AdSense. Jika memungkinkan setiap hari ada konten yang Anda posting dpada website.

Anda sudah memiliki pengunjung

Selain jumlah konten, situs web Anda harus sudah memiliki pengunjung harian reguler, ada yang menyarankan setidaknya ada 100 pengunjung berulang setiap hari. Setelah itu jumlah pengunjung ini akan berhubungan dengan jumlah pendapatan yang akan Anda dapatkan. Semakin banyak pengunjung yang datang, semakin banyak pula potensi pendapatan yang akan Anda dapatkan.

Navigasi Website

Navigasi website yang membingungkan seringkali menjadi salah satu penyebab penolakan website saat mendaftar AdSense. Gunakan template wordpress terbaik yang memiliki desain bagus, navigasi tidak membingungkan dan tidak lambat. Selain itu, jangan gunakan warna yang mencolok, sebaiknya gunakan warna yang sederhana, bersih, dan desain situs web yang sederhana.

Konten yang menarik dan unik

Google tidak akan menerima website yang berisi duplikat konten atau copy paste dari artikel lain. Dan tentunya Google juga membutuhkan konten yang benar-benar baru, unik, menarik dan original, bukan hasil copy paste.

Google menilai kualitas konten suatu website atau tidak dengan jumlah website lain yang merekomendasikannya dan lamanya waktu pengunjung membaca artikel, semakin lama berarti semakin baik konten konten tersebut.

Buat halaman about,contact, dan privacy policy

Jika Anda ingin keterima oleh AdSense, wajib menyertakan halaman about,contact, dan privacy policy pada situs web Anda. Aturan ini juga termasuk dalam kebijakan Google AdSense.

Lakukan posting reguler selama periode peninjauan

Tips terakhir pendaftaran Google AdSense adalah memposting artikel setiap hari selama periode peninjauan AdSense. Cara ini terbukti efektif dan mudah keterima oleh AdSense. Dengan memposting secara teratur, hal ini menunjukkan bahwa situs web Anda layak bekerja dengan program AdSense.

Selain itu, ada manfaat lain terkait pentingnya menerbitkan artikel setiap hari, salah satunya adalah kenaikan peringkat situs web.

Manfaat Google AdSense

AdSense adalah salah satu cara paling sederhana untuk mendapatkan uang dari Internet. AdSense memiliki jaringan periklanan kontekstual. Berikut adalah beberapa manfaat yang sangat menguntungkan dari Google AdSense:

Mudah penggunaannya

Setelah google menyetujui Anda untuk menggunakan AdSense, Anda hanya perlu menambahkan kode pada file tema website-mu dan iklan akan terpublikasikan langsung pada blog.

Diketahui oleh Google

AdSense merupakan salah satu program periklanan paling populer yang ada pada Internet. Perlu Anda ingat bahwa AdSense tidak menerima semua jenis blog dan tidak takut untuk menolak blog yang mereka rasa dapat ditingkatkan. Jika mereka menerima pendaftaran situs web Anda, itu berarti blog Anda memenuhi standar Google.

Satu akun untuk beberapa situs web

Sebagian besar jaringan periklanan meminta Anda untuk masuk secara manual ke situs web. Setelah setuju, Anda kemudian dapat mulai menempatkan iklan pada situs web. Dengan AdSense, jika mereka telah menerima akun AdSense, Anda dapat mengirim iklan ke berbagai situs web yang memenuhi syarat untuk AdSense.

Forum bantuan

Tidak seperti program periklanan lainnya, AdSense memiliki kategori pengiklan dan pemilik situs web yang cukup besar. AdSense juga memiliki forum dukungan khusus tempat Anda dapat menemukan banyak tutorial dan panduan tentang penggunaan AdSense.

Transparan

Anda tidak perlu khawatir tentang pembayaran dari AdSense karena mereka sangat transparan tentang hal itu. Kemungkinan Anda juga tidak akan mengalami masalah saat mencoba menagih pembayaran dari AdSense.

Previous Post
Next Post
Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *