Cara Mendaftar Member Alfamart Proses Cepat Anti Ribet !

Alfamart merupakan salah satu ritel yang cabangnya banyak tersebar di Indonesia dan memiliki banyak basis pelanggan di gerainya. Oleh karena itu, untuk memuaskan para pelanggan setianya, Alfamart menyediakan member yang siapapun boleh mendaftar dan berkesempatan mendapatkan fasilitas menarik. Lantas bagaimana Cara Mendaftar Member Alfamart agar dapat menikmati fasilitasnya? Simak artikel pembahasannya di bawah ini!

Daftar Member Alfamart Secara Langsung

Cara Mendaftar Member Alfamart Proses Cepat Anti Ribet !
Daftar Member Alfamart Secara Langsung

Pihak Alfamart melayani pendaftaran member secara langsung tanpa proses yang memakan banyak waktu. Syarat pendaftaran membernya juga terbilang mudah dan anti ribet. Pelanggan yang ingin mendaftarkan diri hanya cukup membawa KTP, memiliki nomor telepon aktif, serta memiliki cukup pulsa. Nah, agar tidak bingung berikut cara daftar member Alfamart secara langsung:

1. Datangi Gerai Alfamart Terdekat

Untuk melakukan pendaftaran member secara langsung, pelanggan dapat mendatangi gerai Alfamart terdekat dengan membawa persyaratan berupa KTP sebagai bukti identitas diri. Pastikan juga memiliki nomor yang masih aktif dan juga pulsa. Pelanggan dapat langsung menuju ke arah kasir dan memberitahukan jika ingin mendaftar sebagai member.

2. Tunjukkan KTP Kepada Petugas yang Ada

Setelah memberitahukan petugas kasir, pelanggan akan diminta untuk menunjukan KTP atau kartu identitas diri. Tunjukan KTP sesuai dengan permintaan petugas agar proses pendaftaran dapat langsung diproses. KTP berfungsi sebagai data pendaftaran yang akan masuk ke sistem Alfamart. Sayangnya, bagi yang belum memiliki KTP tidak dapat mendaftarkan diri sebagai member Alfamart.

3. Lakukan Aktivasi Member dengan SMS

Cara Mendaftar Member Alfamart pada tahap ini sebenarnya dapat dilakukan oleh petugas, namun juga tidak menutup kemungkinan dapat dilakukan sendiri oleh calon member. Jika calon member ingin mendaftarkan datanya sendiri, petugas akan menginstruksikan untuk segera membuka aplikasi pesan. Lalu meminta calon member untuk mengisi format sesuai dengan prosedur.

4. Pengisian Format Untuk Aktivasi Kartu Member

Calon member dapat mengetik formasi format berikut Aktif#NamaLengkap#NomorKartu Ponta#TanggalLahir#KodePos#JenisKelamin#StatusPernikahan. Data tersebut dapat dikirimkan ke nomor 08116469000 agar dapat segera di aktifkan. Pastikan mengisi data dengan benar dan tanyakan nomor kartu ponta pada petugas.

5. Tunggu Hingga Menerima Konfirmasi Keberhasilan Pendaftaran

Setelah data terkirim kepada sistem, calon member akan diminta untuk menunggu beberapa saat hingga pendaftaran terkonfirmasi. Jika pengajuan sudah diterima, petugas akan memberikan kartu member yang selanjutnya dapat digunakan para membernya untuk klaim berbagai fasilitas yang ditawarkan oleh pihak Alfamart. Kartu member juga dapat digunakan di seluruh gerai Alfamart.

Baca Juga : Cara Termudah Scan Qr Code Tanpa Aplikasi

Pendaftaran Member Alfamart Secara Online

Cara Mendaftar Member Alfamart Proses Cepat Anti Ribet !
Pendaftaran Member Alfamart Secara Online

Tak hanya dapat mendaftar secara langsung, pendaftaran member Alfamart juga dapat dilakukan secara online tanpa perlu mengunjungi gerainya. Cara ini juga dirasa lebih mudah dan dapat dilakukan dimana saja. Calon member hanya perlu memiliki smartphone dengan RAM cukup, akun Facebook atau Google, KTP, serta nomor aktif. Berikut Cara Mendaftar Member Alfamart secara online:

1. Pasang Aplikasi Alfa Gift

Cara Mendaftar Member Alfamart secara online yang pertama tentu pelanggan atau calon member harus memiliki aplikasi milik Alfamart ini. Alfa Gift dapat ditemui pada platform downloader Play Store, serta tersedia juga di App Store. Aplikasi ini dapat pula di download melalui browser. Alfa Gift dapat diunduh secara gratis tanpa tambahan biaya.

2. Masuk ke Aplikasi Alfa Gift

Setelah aplikasi terpasang dengan benar, calon member dapat langsung melakukan proses login atau masuk ke aplikasi menggunakan akun Google ataupun Facebook. Pilih salah satu pilihan dari kedua pilihan tersebut dengan mengisi alamat email dan password akun. Tunggu hingga proses masuk selesai, pastikan juga untuk tetap menggunakan akun yang masih aktif.

3. Mulai Untuk Daftar Member Melalui Aplikasi

Jika sudah berhasil masuk ke aplikasi, calon member dapat langsung mendaftarkan dirinya sebagai member dengan cara klik “Daftar”. Dan calon member akan diminta untuk mengisi data diri meliputi nama lengkap, nomor hp yang masih aktif, tanggal lahir, gender, status hubungan. Isi data tersebut sesuai dengan KTP dan klik opsi “Register”.

4. Lakukan Verifikasi dengan Kode OTP

Setelah data teregister, aplikasi akan otomatis mengirimkan kode OTP ke nomor yang di telah dicantumkan tadi. Oleh karena itu pastikan untuk menggunakan nomor yang masih aktif agar prosesnya lancar. Tunggu hingga ada pesan berisi kode OTP dan masukkan kode OTP ke kolom yang sudah disediakan aplikasi begitu member menerima kodenya.

Baca Juga : Cara Agar Kuota Tidak Cepat Habis Pada Android

5. Selesaikan Proses Verifikasi dan Dapatkan Kartu Member Virtual

Jika Kode OTP yang dimasukkan sebagai syarat verifikasi benar, maka calon member akan diminta untuk memilih kategori kesukaan yaitu musik, game, sport, serta banyak lagi. Member dapat memilih salah satu hanya untuk syarat saja. Jika sudah memilih, kartu member virtual Alfamart dan kartu ponta akan muncul dan sudah dapat digunakan.
Nah itu dia Cara Mendaftar Member Alfamart bagi pelanggan setia gerai tersebut agar bisa mendapatkan fasilitas dan promo menariknya. Dengan menjadi member Alfamart, pelanggan akan banyak mendapatkan keuntungan jika belanja di sana. Proses pendaftarannya juga mudah dan tidak memakan banyak waktu.

Previous Post
Next Post
Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *