Bagi pemilik website yang bergerak di bidang bisnis atau blogging, jangan lupa untuk menggunakan plugin security WordPress terbaik untuk website. Performa website akan maksimal jika keamanan website juga terjaga. Sebenarnya plugin WordPress tidak terbatas pada keamanan saja, ada banyak jenis plugin yang tersedia.

Namun, karena aspek keamanan itu mutlak, setidaknya Anda harus memiliki plugin keamanan sebagai perlindungan tambahan. Jangan khawatir, tidak semua plugin terbaik harus Andabayar sebelum menggunakannya.

Plugin adalah bagian kecil dari perangkat lunak yang berisi fungsi tambahan dan dapat Anda tambahkan ke situs web Anda (WordPress). Plugin pada dasarnya mampu memperluas fungsionalitas dan fitur yang ada pada WordPress.

Sekarang dapat kita katakan bahwa plugin keamanan mampu menambahkan fitur keamanan yang sebelumnya telah tersedia oleh CMS WordPress. Bukan berarti default WordPress securitynya kurang bagus, namun akan lebih baik jika ditambahkan untuk memperkuat keamanan website.

Mengingat para penjahat cyber menyerang website karena lemahnya sistem keamanan website. Dan juga, cara menginstalnya sangat sederhana karena sudah tersedia pada menu WordPress. Anda hanya perlu mencari tahu mana yang terbaik. Untuk mempermudah pencarian Anda, berikut adalah rekomendasi security pada WordPress terbaik yang perlu Anda coba.

Rekomendasi Plugin Security WordPress Terbaik

Untuk mendapatkan fitur keamanan yang lebih lengkap. Sudah menjadi keharusan bagi pemilik situs web untuk menginstal plugin keamanan. Fitur keamanan yang dibutuhkan untuk setiap website berbeda-beda. Namun yang terpenting adalah membangun struktur keamanan website terbaik.

Manfaat memasang fitur keselamatan ini dapat Anda rasakan dalam keadaan normal sebagai tindakan pencegahan. Seperti ketika ada plugin atau tema yang perlu Anda perbarui, plugin ini akan memberikan informasi melalui email

Sebenarnya, plugin apa yang Anda butuhkan untuk membuat situs web Anda lebih aman? Baik dari serangan malware, DDOS, virus maupun spam. Berikut adalah plugin security WordPress terbaik yang dapat Anda pilih.

Sucuri Security

Plugin keamanan WordPress terbaik pertama yang kami bahas adalah plugin sucuri security. Plugin ini mampu memonitor aktivitas mencurigakan dan berbahaya untuk website Anda. Sucuri Security dapat melakukan pemindaian malware, perlindungan daftar hitam, dan tindakan keamanan lainnya. Untuk mencegah situs web Anda diretas.

Selanjutnya, Sucuri Security Plugin juga dapat memverifikasi keamanan file inti WordPress Anda. Dan juga memiliki kemampuan untuk mengatur ulang kunci rahasia dan kata sandi ketika situs web Anda diretas atau terinfeksi malware. Sucuri Security memiliki versi gratis dan versi berbayar. Plugin ini telah terinstal lebih dari 40.000 situs web.

Fitur keamanan Sucuri:

  • Memiliki fitur scanning malware dan blaclklist monitoring
  • Terdapat fitur activity auditing, yang berfungsi memberikan akses kepada administrator sistem atau administrator untuk memantau siapa saja yang telah masuk ke sistem dan melakukan perubahan pada sistem.
  • Pada versi Premium terdapat fitur Firewall yang berfungsi untuk melindungi website dari serangan DDOS (Distributed Deniel of Service), Brute force dan serangan lainnya.
  • Memiliki informasi untuk operator situs web tentang keamanan situs web selama penyiapan.

Secanggih apapun Sucuri Security Plugin, pasti ada kekurangannya. Berikut adalah beberapa pro dan kontra dari plugin Sucuri:

Kelebihan sucuri security:

  • Memiliki perlindungan firewall
  • Memiliki data daftar hitam Google
  • Performa situs web tidak terpengaruh karena menggunakan CDN

Kekurangan sucuri security:

Untuk menghapus malware, harus dilakukan oleh seseorang yang ahli secara teknis dalam keamanan situs web.

Baca Juga: Plugin WordPress SEO Terbaik Untuk Website Yang Anda Punya

Cerber Security

Cerber Security adalah plugin keamanan dan juga penangkal antispam untuk WordPress. Plugin ini memiliki halaman pengaturan yang sederhana dan mudah penggunaannya. Mampu bekerja dengan baik untuk mencegah akses yang tidak sah. Seperti upaya login brute force, spam, akses ke WP_ADMIN dan REST API.

Cerber Security dapat menangkal pintu belakang pada situs web Anda. Jenis peretasan sulit ditentukan karena peretasan aktif. Bahkan setelah melakukan pembersihan, peretas dapat menemukan cara untuk meretas Backdoor.

Cara mereka masuk adalah Mereka menginstal file PHP berbahaya pada direktori WordPress yang berbeda dan jika file PHP ini lolos dari proses pembersihan. Kemudian peretas dapat mengeksekusi file PHP dan membuat Anda pemilik situs tidak menyadari bahwa situs web Anda telah dimasuki oleh mereka. Mereka memanipulasi situs web dengan menyuntikkan kode ke file WordPress yang berbeda.

Cerber melakukan pemeriksaan cepat pada eksekusi file PHP. Dan blokir alamat IP pengguna itu. Kecerdasan buatan Cerber atau sistem kecerdasan buatan terus memantau aktivitas jahat apa pun.

Hal ini seperti bereksperimen dengan menjalankan file PHP, mencari halaman yang tidak ada, dan mencoba mengakses file inti WordPress secara langsung. Ketika aktivitas tersebut terdeteksi, Cerber Security segera memblokirnya. Jadi tidak ada lagi ruang bagi para hacker.

Wordfence

Plugin Wordfence telah terinstal lebih dari 3 juta situs web. hal ini meerupakan jumlah instalasi tertinggi untuk kategori Plugin Keamanan WordPress. Wordfence menyediakan solusi firewall, pemantauan, dan pemindaian waktu nyata (plugin, tema, dan file). Dan juga memblokir terhadap ancaman keamanan. Dan itu dapat menambahkan opsi login yang lebih aman.

Wordfence memiliki 2 versi, gratis dan berbayar. Tentunya yang berbayar memiliki fitur yang lebih lengkap untuk menjaga keamanan website. Versi gratisnya memiliki fitur yang lebih dari cukup. Bagi Anda yang memiliki dana keamanan website khusus, silakan coba versi premium yang jelas lebih stabil.

All In One WP Security

Plugin All In One WP Security telah terinstal levih dari 800.000 situs web. Plugin ini berfungsi tanpa menggunakan database. Sehingga tidak membebani kinerja website Anda. Plugin ini mengklaim selalu menggunakan standar keamanan sistem WordPress terbaru.

All In One WP Security juga memiliki beberapa standar keamanan. Yaitu Basic, Intermediate dan Advanced sehingga bisa Anda gunakan sesuai dengan keahlian dan kebutuhan Anda.

iThemes Security

iThemes Security juga merupakan salah satu plugin keamanan populer. Plugin ini telah terinstal lebih dari 900.000 situs web di seluruh dunia. Sebelumnya nama plugin ini adalah Better WP Security.

iThemes Security memiliki kemampuan untuk mendeteksi plug-in berbahaya pada situs web Anda. Plugin iThemes Security memiliki 2 versi, gratis dan berbayar.

Plugin Keamanan iThemes menawarkan pilihan 30 cara lain untuk mengamankan situs web Anda. Dengan menggunakan plugin ini, Anda dapat menghentikan serangan otomatis pada situs web Anda. Hal itu dapat melindungi dan memperbaiki situs web dari berbagai ancaman keamanan.

iThemes Security dapat melacak berbagai aktivitas pengguna terdaftar dan menambahkan otentikasi dua faktor. Ini memiliki kemampuan ekspor dan impor, pemeriksaan malware, pengaturan kata sandi, dan banyak lagi.

Untuk mencegah komentar spam pada situs web Anda, plugin ini dapat Anda andalkan. Karena sudah terintegrasi dengan Google reCaptcha.

MalCare Security

MalCare Security memiliki kemampuan untuk mendeteksi dan membersihkan malware lebih cepat daripada plugin lainnya. Dengan antarmuka pengguna yang sangat mudah pemggunannya yaitu hanya dengan sekali klik.

Karena fitur-fiturnya lengkap dan mudah digunakan, MalCare banyak digunakan oleh agensi dan pengembang. Selanjutnya, aktivitas mencurigakan akan terblokir tanpa merusak server. Fitur lain yang tersedia adalah firewall waktu nyata, pemantauan kinerja keamanan, dan kemampuan pencadangan dan pemulihan. Plugin keamanan ini telah digunakan oleh lebih dari seratus ribu pengguna.

BulletProof Security

Plugin hebat lainnya yang dapat mengantisipasi serangan brute force adalah BulletProof Security. Tetapi Anda harus mengaturnya sebelum menggunakan semua fitur-fiturnya. Plugin ini dapat memindai file .htaccess untuk menghindari masalah yang memengaruhi situs web Anda.

Ini adalah cara termudah untuk mengamankan situs web hanya dengan memasang plug-in. Jika Anda cukup berpengalaman dan memahami keamanan WordPress, ada juga menu manual. Plugin ini akan ideal untuk pengguna situs web yang menginginkan alat untuk mendeteksi lalu lintas yang mencurigakan dan memblokir upaya masuk oleh orang yang tidak dikenal.

Shield Security

Shield Security memiliki beberapa fitur utama seperti mendeteksi plugin dan tema yang mencurigakan, firewall, membatasi upaya login yang gagal, dan brute force.

sedikit berbeda dari plugin lain, Shield Security bekerja secara diam-diam, yang berarti tidak memberi Anda notifikasi.

Namun, semua masalah keamanan akan terdeteksi dan diperbaiki secara otomatis. Fitur lain yang ada adalah firewall, IP blacklist, spam blocker, dan masih banyak fitur lainnya. Pengguna plugin ini telah mencapai lebih dari enam puluh ribu orang.

Previous Post
Next Post
Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *