Karier Awal dan Akhir David Geffen Produser dan Eksekutif Studio Film Hollywood

David Geffen lahir pada 21 Februari 1943, di Brooklyn. Umumnya dikenal sebagai David Geffen, dia adalah seorang pembuat film, produser teater dan CEO filantropi. David Geffen Produser dan Eksekutif Studio film Hollywood paling dikenal sebagai pendiri Geffen Records pada tahun 1980 dan juga pendiri Dreamworks SKG. Pria, yang dikenal dengan gayanya, disebut “Boy from Brooklyn.”
Karirnya di dunia hiburan dimulai dengan bekerja di ruang surat di William Morris. Karirnya berkembang pesat dan ia menjadi agen perusahaan. David Geffen – akhirnya memilih keluar dari agensi William Morris dan menjadi manajer Laura Nyro dan Crosby, Stills dan Nash.

Perjalanan Karier David Geffen

Karier Awal dan Akhir David Geffen Produser dan Eksekutif Studio Film Hollywood
Karier Awal dan Akhir David Geffen Produser dan Eksekutif Studio Film Hollywood

Kemudian pada tahun 1970 David Geffen Produser dan Eksekutif Studio film Hollywood memutuskan untuk memulai perusahaannya sendiri bernama Asylum Records. Pada tahun 1972 Geffen menjual suaka ke Warner Communications, akhirnya menggabungkan suaka dengan Elektra Records. Perusahaan tersebut akhirnya berubah nama menjadi Elektra / Asylum Records. Geffen adalah presiden Elektra / Asylum Records hingga 1975.

David Geffen Produser dan Eksekutif Studio film Hollywood adalah wakil presiden di Warner Bros Studios tetapi akhirnya mengundurkan diri dan menjadi profesor di Universitas Yale. Pada tahun 1980, Geffen membentuk Geffen Records, sebuah perusahaan rekaman yang merilis album Double Fantasy John Lennon. Geffen Records juga merupakan studio yang telah merilis album untuk Cher, Aerosmith, Gun N’ Roses, Nirvana dan banyak lagi.

Baca Juga : Cerita Perjalanan Maia Estianty Dalam Memulai Karir Selebritis

Pendirian Film

Geffen juga ikut mendirikan Geffen Films, yang merilis Little Shop of Horrors, Risky Business, dan Beetlejuice. Geffen juga berkolaborasi dengan Steven Spielberg dan Jeffrey Katzenberg untuk membuat Dreamworks SKG. David Geffen adalah seorang pria gay yang menggunakan kekayaannya untuk mendukung politisi favoritnya seperti Bill dan Hillary Clinton, serta Obama.

• Pendidikan

Dia tinggal di New York City setelah lulus pada tahun 1960 dan pindah ke California. David Geffen Produser dan Eksekutif Studio film Hollywood melanjutkan studinya di University of Texas, Austin, kemudian gagal di semester pertama. Dia menunjukkan kurangnya kemampuan akademis dan dikeluarkan. Dia melakukan pekerjaan aneh di New York dan akhirnya bekerja sebagai pelayan di CBS-Tv.

• Karier awal

Pekerjaan pertamanya adalah mengajak penyanyi/penulis lagu Laura Nyro. Kemudian disusul oleh pendatang baru Joni Mitchell, Crosby, Stills, Nash, & Young, dan Janis Joplin.Pada tahun 1969 ia menghasilkan satu juta dolar pertamanya melalui Nyro dan menjual lebih banyak musik. Pada tahun 1970, Geffen membentuk Asylum Records dengan Elliot Roberts, seorang pejuang agensi William Morris.
Ini adalah tempat perlindungan di mana bakatnya melihat bintang yang sedang naik daun dan tren terbaru di dunia hiburan.Melalui single test tape, ia menjadi bintang Rock and Roll di awal 1970-an. Artisnya termasuk Linda Ronstadt, Jackson Browne dan The Eagles. Setelah dikontrak, Geffen segera memperlakukan artisnya dengan adil dan memberikan pelajaran seni serta nasihat karir.

Ketika dia menjual Asylum Recordspada tahun 1971 ke Warner Communications, itu menjadi penjual terbesar di industri musik pada saat itu. David Geffen Produser dan Eksekutif Studio film Hollywood masih berada di Suaka ketika merger membuatnya menjadi presiden lagi. Ia diketahui telah melahirkan banyak artis kala itu. Kontrak terbaiknya termasuk Bob Dylan, Joni Mitchell dan The Band berlabel Elektra.
Lebel Elektra / Asylum adalah bagian paling menguntungkan dari kerajaan bisnis Warner Communications. Geffen memimpin Asylum menjadi pemain utama di dunia label rekaman dan dia siap untuk bisnis baru.Kisah baru terjadi pada tahun 1975 ketika Geffen terpilih sebagai CEO Warner Brothers Picture.

Tanpa pengalaman di industri film, dia melakukannya dengan baik di awal tahun pertama, tetapi tidak terlalu puas. Dia kewalahan oleh manajemen perusahaan serta kurangnya rencana bisnis yang tepat. Tahun berikutnya, David Geffen Produser dan Eksekutif Studio film Hollywood mengurangi aktivitas bisnisnya dan didiagnosis menderita kanker. Setelah absen selama empat tahun, ia didiagnosis menderita kanker dan Geffen akhirnya kembali ke dunia musik.
Dia menciptakan Geffen Records dengan bantuan Warner pada 1980-an. Dia akhirnya menghasilkan beberapa artis, termasuk John Lennon, Elton John dan Donna Summer. Mereka datang dari tangan dingin David Geffen Produser dan Eksekutif Studio film Hollywood, membuktikan dirinya sebagai agen musik terbaik. Dua tahun kemudian, dengan bantuan Warner, Geffen Film dimulai dan berkembang di dunia hiburan.

Baca Juga Artikel Menarik Mengenai Perjalanan Karier dan Usaha Dаnіеl Ek Mendirikan Spotify Hingga Melejit

Bahkan di usia muda, pada tahun 1983 perusahaan memproduksi Risky Business, sebuah komedi berjudul Tom Cruise. Selama ini ia fokus pada perencanaan bisnis lainnya, termasuk tahap Broadway dan off-Broadway. David Geffen Produser dan Eksekutif Studio film Hollywood mengambil alih bisnis dari Warner pada tahun 1984, memegang 100 saham di perusahaan. Ia mulai fokus pada manajemen, terutama bagaimana industri musik berkembang.
Dia tahu bagaimana memilih orang-orang terbaik yang mengerti musik 80-an. Kebijakannya diselesaikan melalui Guns’N Roses, sebuah band rock yang menghasilkan 14 miliar kopi. Dia menjual manajemen dan saham perusahaan ke Music Corporation of America (MCM). Nilainya sekitar $ 6,13 juta dan harga saham $ 50 juta.

Setelah beberapa saat, Geffen menemukan DGC, harapan baru bagi tim baru. Rencana itu membuahkan hasil, Nirvana, yang dihasilkan dari album 1991-nya Nevermind. Didukung oleh kekuatan “Rock grunge” Geffen Records telah menangani pasar dengan baik. Sementara itu, perusahaan lain seperti Geffen Film telah memproduksi wawancara dengan vampir dan Beavis dan Butthead Do America.
Pada tahun 1994, David Geffen Produser dan Eksekutif Studio film Hollywood, bersama Steven Spielberg dan mantan CEO Disney Jeffrey Katzenberg, mendirikan DreamWorks, sebuah perusahaan hiburan film. Dia biasanya agak ragu untuk memulai bisnis film lagi, tetapi inovasi perusahaan membuatnya bersemangat.

“Saya baru berusia 52 tahun dan jika saya tidak melakukan ini, saya akan menjadi malas dan bosan. Tetapi hidup dengan anak-anak muda ini memberikan perasaan gantung pada kecepatan 300 mil per jam.” Dia berbicara tentang hidupnya di DreamWorks. Produksi pertama, sebuah film berjudul Amistad yang diproduksi oleh Spielberg, dirilis pada tahun 1997, mendapat sambutan hangat.

Proyek lainnya termasuk Saving Private Ryan, Antz, dan acara TV, Spin City.DramWorks memiliki masalah dengan proposal untuk studio Play Vista baru, yang diumumkan pada tahun 1995. Namun pada tahun 1999, perusahaan memilih untuk membatalkan proposal studio, lebih memilih untuk mengerjakan studio yang sudah ada. Namun bukan berarti DreamWorks berhenti berkreasi.

• Karir akhir

DreamWorks telah bermitra dengan Imagine Entertainment, mereka bekerja di Pop.com, sebuah perusahaan internet yang berfokus pada hiburan online. Perusahaan yang meliput film pendek, siaran video, acara langsung, permainan, dan seni. Kekayaan bersih Geffen diperkirakan lebih dari $ 1 miliar. Dia menyumbangkan pendapatan bulanannya ke David Geffen Foundation. Dia berfokus pada penelitian HIV.

Kesimpulan

David Geffen Produser dan Eksekutif Studio film Hollywood menjadi kaya pada usia 25 dengan ambisi untuk musik dan film. Dia membangun sebuah perusahaan yang berbasis di Hollywood. Bersama Steven Spielberg dan Jeffrey Katzenberg, ia membangun perusahaan yang akan mengurus dunia hiburan selama beberapa dekade mendatang.Dia mulai bermain musik di sekolah, menunjukkan kecintaannya pada pertemanan yang akan berguna nanti.
Itulah beberapa ulasan tentang david geffen yang dapat saya buat semoga dapat membantu dan bermanfaat.

Previous Post
Next Post
Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *