Cari Tahu Yuk Cara Mengatasi Hp Panas Pada Batu Tanam

Hp yang panas atau overheat merupakan hal yang menjengkelkan, khususnya hp baterai tanam. Dengan hp yang panas, kinerja pada hp juga akan menurun. Hal tersebut akan membuat seseorang menjadi malas bermain hp. Namun, hal itu sebenarnya bisa diatasi jika orang tersebut tahu cara mengatasi hp panas batre tanam.

Cari Tahu Yuk Cara Mengatasi Hp Panas Pada Batu Tanam
Cari Tahu Yuk Cara Mengatasi Hp Panas Pada Batu Tanam

Baca Juga : Cara – Cara Mengatasi Komputer Lemot Windows 7 Secara Efektif

Penyebab baterai hp panas sebenarnya bermacam-macam. Bisa disebabkan karena sinyal yang jelek, baterai yang sudah cukup tua dan bermasalah, serta suhu lingkungan yang panas. Namun, hal tersebut tampaknya tak perlu dirisaukan lagi. Karena hp baterai tanam yang mengalami overheat bisa diatasi dengan cara-cara berikut:

1. Kalibrasi Baterai

Cara mengatasi hp panas batre tanam yang pertama adalah dengan mengkalibrasi baterai. Kalibrasi baterai penting untuk dilakukan jika performa baterai pada hp dirasa mulai menurun. Menurunnya performa baterai biasanya ditandai dengan cepat habisnya baterai hp tersebut.

Mengkalibrasi baterai bisa dilakukan dengan memakai hp tersebut sampai baterai habis, lalu charge hp hingga full 100%. Setelah itu, gunakan lagi hp nya sampai hampir 0% dan charge lagi sampai 100%. Jika sudah, ulangi langkah tadi sekali lagi, namun kali ini hp harus dicharge dalam keadaan mati sampai full 100%.

2. Jangan Gunakan Hp Sambil Dicas

Cara mengatasi hp panas batre  tanam yang kedua ini banyak orang yang sering melakukan hal ini. Padahal, hal ini merupakan salah satu faktor terbesar penyebab baterai hp bisa panas. Namun, sayangnya kebanyakan orang masih tidak mempedulikannya. Terlebih lagi pada hp baterai tanam. Karena jika baterai sampai rusak, maka baterainya tidak bisa diganti.

Menggunakan hp saat dicas juga akan mengurangi performa baterai secara drastis. Sama seperti manusia, baterai hp juga perlu istirahat agar performanya bisa kembali prima. Oleh karena itu, ada baiknya untuk menunggu baterai hp hingga 100% sebelum melepas chargernya.

3. Gunakan Charger Yang Asli

Cara mengatasi hp panas batre tanam selanjutnya dengan menggunakan charger asli yang digunakan juga akan sangat berpengaruh terhadap performa dan kinerja baterai hp. Charger asli bawaan dari hp tersebut biasanya akan mencharger hp lebih cepat dari pada charger hp lain.

Hp akan membutuhkan charger yang asli karena charger tersebut sudah disetting dari pabriknya agar sesuai dengan kapasitas baterai hp. Terlebih lagi pada hp baterai tanam, yang mana hp nya akan lebih mudah panas jika tidak menggunakan charger yang aslinya.

4. Jangan Letakkan Hp Sembarangan

Dengan menaruh hp di tempat yang tidak semestinya ternyata juga bisa menyebabkan hp menjadi panas. Untuk cara mengatasi hp panas batre tanam sebaiknya hp anda tidak perlu diletakkan di tempat yang memiliki temperatur cukup tinggi karena dapat merusak hp.

Contoh tempat yang harus dihindari saat menaruh hp adalah di atas tv atau kulkas. Dengan begitu, suhu hp juga harus diperhatikan secara rutin. Jika suhu mulai panas, maka ada baiknya untuk tidak menggunakan hp tersebut untuk sementara sampai suhu kembali normal.

5. Hindari Penggunaan Aplikasi Secara Bersamaan

Cara mengatasi hp panas batre tanam yang kelima Dapat di simpulkan bahwa aplikasi yang digunakan secara bersamaan diketahui juga dapat menyebabkan hp menjadi panas. Semakin banyak aplikasi yang dijalankan, maka hp juga akan bekerja semakin berat, dan hp akan jadi lebih mudah panas. Bahkan hal ini juga bisa menyebabkan hp lebih cepat panas walaupun hp tersebut masih baru. Selain berpengaruh pada baterai, aplikasi yang dijalankan secara bersamaan juga akan menguras RAM. Oleh karena itu, ada baiknya untuk menutup aplikasi yang sedang tidak digunakan.

Demikian adalah ulasan seputar cara mengatasi hp panas batre tanam. Perlu diingat bahwa jika baterai hp tanam sampai rusak, maka akan sangat sulit untuk diperbaiki. Oleh karena itu, perlu upaya cara mengatasi hp panas batre tanam lebih untuk menjaga baterai hp tanam agar kinerjanya tetap bagus.

Baca Juga : Cara Memperbaiki Kaca Hp Retak dengan Mudah 

Previous Post
Next Post
Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.