Cara Termudah Scan Qr Code Tanpa Aplikasi, Berikut Penjelasanya?

Qr code adalah sebuah kode unik yang berbentuk gambar. Scan Qr code tanpa aplikasi ini biasanya digunakan untuk berbagai hal seperti pembayaran, akses untuk membuka aplikasi, atau untuk akses link website tertentu. Beberapa orang mungkin masih bingung cara menggunakannya, apalagi jika harus menginstal aplikasi. Maka dari itu, beberapa orang pastinya mencari cara scan Qr code tanpa aplikasi.

Khususnya bagi para pebisnis, scan Qr code tanpa aplikasi cocok digunakan di segala lini yang membutuhkan akses digital, seperti daftar menu, lokasi bisnis, dan metode pembayaran. Mungkin beberapa perangkat android sudah menyediakan fitur bawaan yang kompatibel dengan scan Qr code tanpa aplikasi . Namun beberapa ponsel masih tidak menyediakan fitur tersebut. Berikut adalah cara yang bisa digunakan:

Baca juga : Cara-Cara Mengatasi Komputer Lemot Windows 7 Secara Efektif

Cara Termudah Scan Qr Code Tanpa Aplikasi
Cara Termudah Scan Qr Code Tanpa Aplikasi

1. Melalui Qrcodescan.in

Pertama yang dapat digunakan adalah melalui Qrcodescan.in. Situs ini dapat diakses melalui aplikasi yang sudah ada di perangkat manapun. Bisa menggunakan google chrome atau aplikasi browser apapun. Cara penggunaannya juga sangat mudah dan tidak berbelit. Hasil pemindaiannya pun akurat dan sangat cepat.

2. Melalui Webqr.com

Cara kedua yang dapat digunakan yaitu melalui situs webqr.com. Pengguna akan terbantu dengan menggunakan webqr, karena mempunyai tampilan yang mudah digunakan dan simple. Webqr mampu memindai Qr code secara akurat dan cepat tanpa harus menjajaki cara-cara yang sulit. Sama seperti cara yang pertama, pengguna webqr hanya perlu menggunakan akses internet dan browser yang digunakan. Bisa menggunakan Mozilla, chrome, atau aplikasi browser manapun.

3. Melalui The-qrcode-generator.com

Cara scan Qr code tanpa aplikasi selanjutnya adalah menggunakan The-qrcode-generator.com. Sama seperti sebelumnya, situs yang satu ini juga mampu mengakses Qr code yang dipindai dengan cepat dan akurat. Penggunaannya tidak harus melalui cara yang sulit. Seperti situs yang lainnya, cara yang satu ini patut untuk dicoba karena dijamin pengguna tidak akan gagal saat menggunakannya. Tidak seperti aplikasi yang terkadang mengalami kendala terkait kompatibel atau tidaknya dengan perangkat, cara ini hanya memerlukan koneksi internet. Dengan begitu, pengguna tidak perlu khawatir saat mencobanya.

4. Melalui Pageloot.com

Cara keempat yang dapat digunakan untuk scan Qr code tanpa aplikasi yaitu melalui pageloot.com. tidak berbeda dari pertama hingga ketiga, pageloot juga menyediakan fitur yang dapat diakses secara gratis dengan akurat dan mudah. Untuk bisa menggunakan pageloot, pengguna hanya perlu mengizinkan akses kamera yang ada pada perangkat. Selain memindai Qr code, situs ini juga menyediakan fitur lain seperti upload image untuk mengupload Qr code secara manual. Selain itu terdapat Qr generator yang bisa digunakan untuk membuat Qr code sendiri, serta Qr scanner yang digunakan untuk memindai otomatis.

Baca juga di: Sangat Penting Memindahkan File dari Iphone ke Laptop,Kenapa ?

5. Melalui QRstuff.com

Cara scan Qr code tanpa aplikasi yang terakhir adalah dengan menggunakan QRstuff.com. Melalui QRstuff, pengguna dapat memindai Qr code secara akurat. Jadi, pengguna tidak perlu risau saat menggunakan situs yang satu ini. Begitu pula keakuratannya, tidak perlu diragukan. Selain itu, QRstuff memiliki fitur login dan register yang berbeda dari situs lainnya. Fitur tersebut berguna untuk menyimpan hasil pindai pengguna yang sudah login. Sehingga pengguna tidak perlu khawatir jika hasil pemindaiannya hilang karena akan secara otomatis tersimpan bersamaan dengan fitur login tersebut.

Demikian cara scan Qr code tanpa aplikasi yang dapat digunakan oleh siapapun. Jika perangkat pengguna sudah memiliki aplikasi bawaan yang mendukung pemindaian Qr code, tidak ada salahnya menyimpan cara-cara ini. Beberapa situs di atas dapat diakses dengan cepat sama seperti menggunakan aplikasi bawaan.

Previous Post
Next Post
Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.