Inilah Cara Mengetahui Perbedaan Windows Ori dan Bajakan Sangat Mudah

Windows merupakan sistem komputer yang menyediakan banyak fitur hasil dari pengembangan Microsoft secara resmi. Namun sayangnya, banyak produk bajakan yang beredar sehingga penting untuk mengetahui perbedaan windows ori dan bajakan.

Inilah Cara Mengetahui Perbedaan Windows Ori dan Bajakan Sangat Mudah
Inilah Cara Mengetahui Perbedaan Windows Ori dan Bajakan Sangat Mudah

Harga Windows ori yang lebih tinggi menjadi penyebab banyak pihak yang mengedarkan Windows bajakan yang lebih murah. Tidak jarang banyak orang yang terkecoh karena perbedaan windows ori dan bajakan tersebut

Berikut beberapa perbedaan windows ori dan bajakan:

1. Segi Tampilan

Perbedaan windows ori dan bajakan mungkin akan sedikit sulit bagai orang yang awam teknologi. Pasalnya kedua Windows tersebut baik yang asli maupun yang bajakan sekilas memiliki tampilan yang sama. Meskipun begitu, tampilan dari Windows ori resmi dari Microsoft hadir lebih simpel dan menampilkan kesan elegan.
Selain itu, terdapat banyak fitur menarik yang hadir dalam Windows ciptaan Microsoft ini. Windows bajakan juga menghadirkan tampilan yang bisa dibilang sederhana dan hampir menyerupai versi ori. Sehingga ada baiknya saat membeli komputer atau laptop bisa langsung ke toko resmi.

2. Instal Windows Update

Cara mengetahui perbedaan windows ori dan bajakan terbilang cukup mudah karena bisa melakukan beberapa langkah untuk mendeteksi. Salah satunya dengan melihat saat terjadi instal Windows update.
Pasalnya Windows yang original jarang sekali mengalami eror sehingga lebih jarang memerlukan instal Windows update. Berbeda dengan Windows yang bajakan akan lebih sering memerlukan instal Windows update.
Penggunaan aplikasi pihak ketiga membuat Windows versi bajakan membutuhkan instal update pada Windows-nya. Bahkan hal tersebut akan sering terjadi meskipun pengguna sudah menonaktifkan peringatan Windows update.

Baca Juga : Cara-Cara Mengatasi Komputer Lemot Windows 7 Secara Efektif

3. Sistem Keamanan

Pada dasarbya perbedaan windows ori dan bajakan juga bisa terlihat dari segi keamanan dalam pengoperasian komputer. Sistem keamanan pada Windows original lebih tinggi karena memiliki lisensi resmi untuk melindungi dari virus.
Berbeda dengan Windows bajakan yang tidak memiliki tingkat keamanan yang baik pada perangkat sehingga lebih rawan terserang virus. Tentu hal ini sangat membahayakan sistem komputer bahkan bisa merusak data dalam perangkat. Terlebih penggunaan aplikasi pihak ketiga pada Windows bajakan bisa menjadi pemancing kehadiran virus yang bisa menyerang data dan sistem komputer. Sedangkan Windows original hadir tanpa memerlukan pihak ketiga dalam pengoperasian dan perlindungannya.

4. Perbedaan Penggunaan

Dari segi penggunaan baik Windows ori maupun Windows bajakan sangat berbeda karena orifinal lebih mudah saat menggunakannya. Sedangkan versi bajakan terbilang tidak mudah atau ribet bagi penggunanya. Salah satunya masalah aktivasi saat Windows update, pada versi bajakan akan lebih sering melakukan aktivasi. Hal tersebut dikarenakan perbedaan windows  ori dan bajakan yang sering melakukan update Windows. Aktivasi sendiri berguna untuk mengembalikan sistem operasi pada komputer agar bisa kembali berjalan Aktivasi. Dengan begitu terlihat perbedaan Windows ori dan bajakan dari segi harga serta kualitas.

5. Fitur Support

Untuk mengetahui perbedaan windows ori dan bajakan memang sangat mudah agar tidak salah dalam menggunakannya. Meskipun harga Windows bajakan relatif murah, namun kualitas yang tersedia tidak sebaik versi asli. Termasuk dalam ketersediaan fitur support pada Windows yang bisa membantu penggunanya saat mengalami kesulitan. Pasalnya hanya Windows original yang menyediakan support resmi dari Microsoft.

Fitur support ini berguna saat Windows mengalami masalah dan tidak bisa memperbaikinya sendiri. Sehingga pengguna Windows bisa meminta bantuan melalui telepon atau mengirim email ke pihak Microsoft terkait.
Dengan mengetahui perbedaan windows ori dan bajakan membuat semua bisa lebih waspada sebelum membeli. Lebih baik menggunakan Windows ori yang resmi dari Microsoft karena lebih aman serta memiliki banyak fitur menarik.

Baca Juga : Beberapa Cara Agar Kuota Tidak Cepat Habis Pada Android

Previous Post
Next Post
Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.