Cara Mendapatkan Dollar Dari Google Adsense, Begini Caranya!

Google menjadi platform terbesar yang terus eksis di situs internet sampai saat ini. Dengan Google pula Anda bisa mendapat penghasilan loh salah satunya melalui Google Adsense. Google Adsense merupakan layanan periklanan yang disediakan oleh Google. Para user Google diberi kesempatan untuk menjadi rekan bisnis mereka. Dimana model bisnis ini akan melibatkan kerja sama antara advertiser yang memasang iklan di dalam akun Google Adsense milik publisher.

Baca Selengkapnya :

Apakah Ruang Lingkup Internet Marketing Berbeda Dengan Digital Marketing? Yuk Simak Penjelasannya Di Sini!

Alasan mengapa model bisnis ini sebaiknya mulai dicoba adalah karena adanya potensi dan peluang bagus yang bisa diambil. Orang-orang mulai melek teknologi dan pengguna internet sendiri sudah sangat pesat, membuat kebutuhan layanan pemasaran bisnis online semakin dicari. Kedua, menjadi seorang publisher Google Adsense tidak membutuhkan modal yang banyak serta bisa dilakukan dimana dan kapan saja tanpa ada batasan selagi tersambung dengan jaringan internet.

Cara Mendapatkan Dollar Dari Google Adsense, Begini Caranya!
Cara Mendapatkan Dollar Dari Google Adsense, Begini Caranya!

Berikut cara mendapatkan uang rupiah bahkan dollar dari Google Adsense:

1. Persiapkan Email Dan Website Aktif

Sebelumnya Anda harus mempunyai akun email dan konten sendiri berupa konten tulisan di website maupun blog sebelum mendaftar akun Google Adsense. Setelah itu Anda bisa mengunjungi situs platform Google Adsense dan klik “Mulai” untuk membuat akun.

2. Masukkan Alamat Website

Jika Anda suda berhasil masuk ke halaman Google Adsense, selanjutnya tambahkan tautan URL situs website ataupun blog yang ingin digunakan untuk menampilkan iklan nantinya.

3. Masukkan Email

Lalu tambahkan juga alamat email milik Anda untuk bisa mendapat informasi terbaru mengenai iklan dengan cepat melalui pemberitahuan di email. Kemudian klik “Simpan dan Lanjutkan”.

4. Buat Akun

Langkah berikutnya adalah log in ke akun Google milik Anda. Jangan lupa mengisi pilihan negara dan wilayah Anda serta menyetujui semua “Persyaratan dan Ketentuan Adsense” yang ditampilkan. Terkahir klik “Buat Akun”.

5. Hubungkan Website Dengan Adsense

Selanjutnya Anda bisa menghubungkan halaman situs Anda agar terhubung langsung dengan adsense. Caranya dengan masuk ke akun Google Adsense yang telah dibuat kemudia copy alamat URL halaman tersebut. Kemudian paste URL tadi ke HTML halaman situs website maupun blog Anda.

6. Buat Alamat Pembayaran

Setelah semuanya sudah berhasil terhubung, saatnya Anda perlu membuat alamat pembayaran. Alamat pembayaran ini berguna untuk menampung semua uang yang akan Anda dapatkan nantinya dari adsense. Pertama-tama Anda tentu harus log in ke akun Google Adsense. Lalu pada kolom “Jenis Akun” pilih salah satu opsi “Perorangan” atau “Bisnis”. Isi formulir registrasi di antaranya nama, alamat lengkap, dan nomor telepon. Kemudian klik “Kirim”

7. Verifikasi

Kemudian tunggu beberapa waktu untuk mendapat notifikasi “Verifikasi Nomor Telepon Anda” di halaman akun Google Adsense Anda. Masukkan dan tulis nomor telepon dengan kode negara, contohnya +62XXXXX. Pilih cara verifikasi bisa melalui pesan teks atau panggilan telepon. Setelah itu klik “Dapatkan Kode Verifikasi”. Jika telah berhasil mendapatkan kodenya segera masukkan dan konfirmasi kode verifikasi yang diterima dengan klik “Kirim”.

5. Pasang Iklan

Apabila semua langkah sebelumnya sudah beres, maka secara otomatis iklan dari para advertiser akan terpasang di halaman website maupun blog Anda dengan sendirinya.

4. Dapat Uang

Anda dan publisher Google Adsense lainnya bisa mendapatkan uang komisi dari Google ketika ada pengunjung mengklik iklan yang muncul di website ataupun blog.
Google Adsense jadi salah satu cara yang cukup mudah untuk dipraktekkan supaya bisa mendapat uang secara online. Komisi yang ditawarkan oleh Google Adsense sendiri juga terbilang lumayan besar. Jangan heran lagi jika Anda menemui blogger dengan penghasilan puluhan juta rupiah setiap bulannya. Karena model bisnis ini adalah jenis bisnis bagi hasil dengan Google. Google akan mengambil keuntungan dari pemasang iklan dan membagi sebagian komisi ke publisher Google Adsense.

Baca Juga Soft Selling Sederhana dibawah ini:

Contoh Soft Selling yang Sederhana!

Hampir semua pemilik situs website dan blog menggunakan Google Adsense sebagai alat penghasil uang tambahan. Mulai dari pemilik situs kecil, menengah, dan besar, mereka semua ramai-ramai mendaftarkan situsnya di Google Adsense. Keuntungan lainnya saat mendaftar Google Adsense adalah iklan yang sesuai dengan konten website ataupun blog Anda. Pengunjung pasti terganggu apabila ada iklan lewat tapi tidak ada hubungannya dengan konten artikel yang Anda buat, misalnya website gaya hidup sehat beriklan alat kontraktor.

Bahkan di Google Adsense juga sudah ada fitur dashboard statistik untuk melihat dan memantau perkembangan adsense. Anda bisa melihat seberapa banyak jumlah klik, penghasilan setiap klik dan totalnya, serta popularitas halaman website atau blog berdasarkan iklan yang ditampilkan. Selain itu ada fitur keamanan yang bisa Anda gunakan untuk memblokir iklan tidak diinginkan. Uang sudah bisa cair dan masuk ke rekening bank Anda dengan ketentuan batas bayaran 100 dollar atau setara dengan 1,4 juta rupiah.

Previous Post
Next Post
Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *