Simak Cara Melihat Traffic Web Melalui Similarweb Serta Kelebihannya

Bagi para pelaku bisnis yang menggunakan website sebagai tempat berjualan barang dan jasa tentunya harus mengetahui cara melihat traffic web. Hal ini berfungsi agar pemilik mengetahui jumlah kunjungan pada website milik sendiri maupun milik kompetitornya. Traffic tersebut bisa menjadi acuan untuk mengembangkan bisnis.

Dengan memiliki kunjungan yang banyak, maka web atau bisnis dipandang makin bagus serta mudah mendapat kepercayaan dari klien. Untuk melihat traffic ini, pemilik web dapat menggunakan tools bernama Similarweb. Berikut ini adalah Cara Untuk Melihat Traffic Web di Similarweb dan kelebihan-kelebihannya dibandingkan tools lain:

Baca Juga : 5 Cara Agar Channel Youtube Bisa Dicari dan Banyak Subscriber

Cara Mengetahui Traffic Web di Similarweb

Tools yang satu ini sering kali dipakai untuk menganalisis sebuah website. Similarweb didirikan sejak 2007 dan sekarang menjadi standar pengukur perilaku digital di Indonesia. Hal ini telah ditetapkan oleh Asosiasi Digital Indonesia yang menyebabkan Similarweb menjadi kompetitor terberat bagi platform seperti Alexa serta Ubersuggest.

Cara Mengetahui Traffic Web di Similarweb
Cara Mengetahui Traffic Web di Similarweb

Cara menggunakan tools rintisan Or Offer dan Nir Cohen ini terbilang cukup mudah. Semua pengguna dari kalangan mana pun dapat melakukannya dari smartphone maupun PC atau laptop. Baik untuk melihat lalu lintas web sendiri atau web lain, cukup lakukan prosedur di bawah ini:

● Salin url atau alamat website yang akan dilihat lalu lintasnya.
● Kunjungi website resmi dari tools Similarweb.
● Cari kolom pencarian yang bertuliskan “analyze any website or app”.
● Ketik atau paste alamat web yang ingin dianalisis dan pilih “Website”.
● Klik “Search” dan nantinya akan tersedia banyak analisis dari web tersebut.
● Lihat lalu lintas web atau traffic web pada bagian “Traffic and Engagement”.

Pengguna dapat Cara Melihat Traffic Web yang lebih lengkap jika melakukan pendaftaran akun Similarweb. Caranya, buka situs resmi Similarweb lalu klik “Login”. Setelah itu, pengguna yang belum memiliki akun akan diarahkan untuk sign up dan silakan mengisi data-data yang diperlukan.

Kelebihan Similarweb dari Tools Lain

Sejak tahun 2021 yang lalu, Similarweb resmi dipilih sebagai acuan alat pengukur audience online di Indonesia. APPINA sebagai lembaga asosiasi untuk perusahaan pengiklan di negara ini juga turut menaruh harapan pada platform yang merilis tools ini. Sangat jelas bahwa Cara Melihat Traffic Web Similarweb memiliki kepercayaan tinggi dari para pelaku usaha online di Indonesia.

Kelebihan Similarweb dari Tools Lain
Kelebihan Similarweb dari Tools Lain

Cara Melihat Traffic Web Similarweb mempunyai banyak kelebihan yang menjadi faktor kepercayaan Asosiasi Digital Indonesia untuk menjadikannya sebagai acuan. Lantas, apa sajakah faktor yang membuat tools asal Israel ini dipercaya? Simak paparannya berikut ini:

● Mudah dipakai dan praktis.

Cara Melihat Traffic Web pada Similarweb ini memang mudah. Hal ini dapat ditunjukkan pada prosedur penggunaannya yang dijabarkan di atas. Selain itu, tools ini bisa diakses di ponsel atau PC. Sebab kemudahan itulah, Similarweb dipercaya agar semua pegiat bisnis online atau pemilik web di Indonesia bisa menggunakannya.

● Memiliki analisis lengkap.

Cara Melihat Traffic Web Similarweb dipandang baik dalam perincian datanya. Di samping itu, ada banyak data yang bisa dilihat selain traffic web, seperti profil web, peringkat, target negara, dan kompetitor. Data yang perlihatkan juga cenderung akurat, sehingga tools ini bisa melampaui Alexa, Quantcast, dan tools unggulan lainnya.

● Konsisten untuk update data.

Bagi pengguna website pengukur audience online tersebut pasti mengetahui ini jika mengakses situs resminya. Pada laman pertama selalu otomatis ditunjukkan lima peringkat web teratas yang ada di negara tujuan. Ini dikarenakan Similarweb per bulannya selalu update data secara teratur.

Baca Juga : Cara – Cara Mengatasi Volume Hp Naik Turun Sendiri Dengan Mudah

Cara Melihat Traffic Web serta kelebihan Similarweb di atas dapat menjadi informasi bagi pelaku usaha online di Indonesia. Oleh karenanya, manfaatkan tools atau alat tersebut untuk mengetahui dan meningkatkan kualitas website. Pastikan pula agar bisnis berjalan lancar melalui traffic web yang ditunjukkan.

Previous Post
Next Post
Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.