5 Cara Agar Channel Youtube Bisa Dicari dan Banyak Subscriber

Sekarang sudah banyak orang yang lebih memilih bekerja secara freelance seperti mengelola channel YouTube yang bisa menghasilkan dollar. Tidak jarang channel yang telah dibuat masih sepi sehingga harus tahu cara agar channel YouTube bisa dicari dan memiliki banyak subscriber.
Menjadi vlogger maupun blogger tengah digemari banyak masyarakat baik anak muda hingga orang tua memiliki channel YouTube. Namun masalah channel sepi sehingga tidak menghasilkan kerap membuat bingung serta malas melanjutkan.

Baca Juga : Beberapa Cara Memperbaiki Laptop Yang Layar Hitam Dengan Cepat

1. Riset Keyword Secara Tepat

Syarat awal pembuatan konten pada channel youtube adalah keyword atau lebih populer dengan nama kata kunci yang menjadi dasar sebuah konten. Namun masih banyak yang kurang paham perihal pembuatan konten sehingga asal mengarang bebas.
Dengan tidak adanya kata kunci alur konten menjadi tidak searah atau berantakan sehingga orang malas melihat atau tidak terindeks Google. Oleh karena itu, bagi seorang vlogger menentukan keyword atau kata kunci yang tepat sangat penting.
Salah satu cara agar channel YouTube bisa dicari dengan melakukan penelusuran di Google untuk menentukan kata kunci yang relevan. Selalu melihat fitur “Trending” agar menemukan ide baru dalam pembuatan video agar tidak membosankan.

Riset Keyword Secara Tepat
Riset Keyword Secara Tepat

2. Rutin Memposting Konten di Channel Youtube

Dalam mengelola channel YouTube memang perlu kesabaran dan ketekunan agar dapat terus berkembang dan terkenal. Akan tetapi, masalah kerap muncul pada awal merintis konten seperti sepi pengunjung.
Oleh karena itu, memproduksi konten yang berkualitas serta tidak membosankan sangat penting guna menarik penonton. Terutama perihal memproduksi konten yang kerap menjadi masalah lantaran malas hingga tidak memiliki ide.

Rutin Memposting Konten di Channel Youtube
Rutin Memposting Konten di Channel Youtube

Perlu rutinitas memproduksi serta memposting konten ke channel YouTube agar lebih cepat terindeks dan mudah ditemukan penonton. Terlebih banyaknya postingan konten pada beranda channel bisa menjadi daya tarik penonton untuk melihat video lainnya.

3. Perhatikan Feed Trending

Channel pemula memang sedikit sulit mendapatkan subscriber tetap sehingga harus sabar untuk terus memproduksi konten. Namun beberapa fitur YouTube ada yang harus vlogger perhatikan untuk menunjang perkembangan channel YouTube.
Salah satunya feed trending yang bisa menjadi inspirasi dalam pembuatan konten sehingga lebih menarik dan ikut menjadi trending. Meskipun begitu, sebagai konten kreator sangat dilarang untuk melakukan penjiplakan karena melanggar hak cipta.

Konten trending berfungsi agar konten yang vlogger buat lebih mudah ditemukan penonton serta lebih cepat menarik subscriber. Oleh karena itu, sebagai vlogger harus lebih sering melihat feed trending untuk menentukan ide dalam menjangkau penggemar.

Baca Juga : Beberapa Cara Agar Kuota Tidak Cepat Habis Pada Android

4. Buat Rekomendasi Video

Channel YouTube akan berkembang dan berhasil dengan tidak mengandalkan satu konten saja, melainkan membutuhkan banyak konten menarik lainnya. Dengan begitu, penonton akan kembali melihat channel dan menonton konten lainnya.
Cara lain agar channel YouTube lebih mudah mendapatkan pengunjung menggunakan rekomendasi video pada konten serupa. Bisa menggunakan link, playlist, atau layar akhir untuk menampilkan rekomendasi video yang lain dari channel tersebut.
Meskipun begitu pengelola channel YouTube juga harus memperhat ketika ikan durasi video rekomendasi agar tidak terlalu lama. Pasalnya pengunjung lebih mudah bosan melihat durasi akhir yang cukup lama.

Buat Rekomendasi Video
Buat Rekomendasi Video

5. Promosi Ke Sosial Media

Selain itu, bisa juga memanfaatkan sosial media untuk mempromosikan channel YouTube kepada teman, kerabat, dan lainnya. Akan tetapi, mode promosi via sosial media disarankan tidak terlalu sering agar channel tidak terkena banned.
Dengan mengikuti cara agar channel YouTube bisa dicari dengan mudah dapat membantu para vlogger dalam menambah subscriber. Konten yang menarik dan rutin upload menjadi daya tarik penonton serta lebih mudah menghasilkan dollar.

Promosi Ke Sosial Media
Promosi Ke Sosial Media
Previous Post
Next Post
Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.