Layar hp yang retak merupakan masalah yang umum terjadi di kalangan pengguna smartphone. Hp dengan layar retak tentunya akan mengganggu kenyamanan pengguna saat memakai hp. Dengan begitu, banyak orang yang mencari tahu cara memperbaiki kaca hp retak. Karena dengan membawa hp ke tempat servis akan menghabiskan biaya yang tidak sedikit

Cara Memperbaiki Kaca Hp Retak dengan Mudah

Layar hp yang retak bisa diakibatkan karena beragam alasan. Contohnya antara lain seperti tercebur air, terpapar suhu panas, atau bahkan karena terinjak. Hal tersebut terjadi tentunya bukan karena disengaja. Oleh karena itu, ada baiknya untuk mempelajari cara-cara berikut ini untuk memperbaiki kaca hp retak:

Cara Memperbaiki Kaca Hp Retak dengan Mudah
Cara Memperbaiki Kaca Hp Retak dengan Mudah

Baca Juga : Sangat Penting Memindahkan File dari Iphone ke Laptop,Kenapa ?

1. Memperbaiki Kaca Menggunakan Lem

Cara memperbaiki kaca hp retak yang sering banyak di lakukan adalah dengan menggunakan lem. Bisa dibilang cara ini adalah cara termudah dan tidak memerlukan banyak biaya. Berikut ini adalah langkah-langkah dalam memperbaiki layar hp menggunakan lem:

Bersihkan permukaan pada layar dengan menggunakan tisu basah, lalu lap dan keringkan dengan tisu kering.
Oleskan lem di seluruh layar hp dan tempel plastik bening yang sudah dipotong sesuai dengan ukuran layar.
Lepas perlahan plastik tadi dan keroklah sisa-sisa lem pada layar dengan penggaris.
Bersihkan kembali layar hp seperti pada langkah pertama.

2. Menggunakan Tempered Glass

Cara memperbaiki kaca hp retak yang kedua adalah dengan menggunakan tempered glass. Tempered glass dapat mencegah keretakan pada layar hp. Cara ini cocok digunakan jika keretakan pada layar hp tidak terlalu parah.

Namun, tempered glass yang akan dipasang harus diperhatikan dan sesuai dengan layar hp. Cara ini juga tergolong cukup mudah jika dibandingkan dengan cara-cara yang lain. Memang keretakan pada hp tetap tidak hilang, namun akan tertutupi dengan adanya tempered glass.

3. Memperbaiki Kaca Menggunakan Pasta Gigi

Nah cara memperbaiki kaca hp retak berikut adalah dengan menggunakan pasta gigi. Banyak orang yang belum tahu cara ini. Padahal cara yang satu ini cukup mudah dan terbilang ampuh dalam memperbaiki layar hp. Berikut ini adalah cara memperbaiki kaca hp retak dengan pasta gigi:

Bersihkan terlebih dahulu kaca hp menggunakan tisu.
Oleskan pasta gigi pada bagian kaca hp yang retak.
Gosokkan kaca hp retak yang sudah dioleskan pasta gigi tadi dengan sikat gigi.
Lap sisa pasta gigi pada kaca hp sampai bersih.

4. Memperbaiki Kaca Menggunakan OTG USB

Kaca hp yang retak biasanya akan mengurangi performa touchscreen pada hp. Tingkat sensitivitas juga akan sangat terganggu dan akan rawan terjadi salah pencet. Salah satu cara dalam mengatasi hal itu adalah dengan menggunakan OTG USB. Berikut ini adalah cara memperbaiki kaca hp  retak menggunakan OTG USB:

Hubungkan kabel OTG USB pada hp.
Pasangkan mouse nirkabel pada adapter OTG USB.
Cek lagi dan pastikan bahwa mouse nirkabel sudah terhubung pada hp.
Pakai mouse tadi untuk menggerakkan layar hp yang retak.

5. Bawa Ke Tempat Servis

Cara memperbaiki kaca hp retak yang terakhir ini adalah dengan membawanya langsung ke tempat servis. Hal ini bisa dilakukan kalau cara-cara di atas telah dilakukan, tapi tak ada satupun yang berhasil. Untuk servis hp terkadang memang membutuhkan biaya yang tidak sedikit. Namun, biasanya hasil dari servis tersebut akan lebih terjamin karena langsung ditangani oleh ahlinya. Jadi, membawa hp ke tempat servis juga perlu dilakukan.

Demikianlah pembahasan mengenai cara memperbaiki kaca hp retak. Perlu diketahui bahwa cara-cara di atas tidak selalu ampuh dalam memperbaiki kaca hp. Namun, setidaknya bisa mengurangi dampak kerusakan pada kaca hp yang lebih luas lagi. Jika cara-cara tersebut tidak berhasil, maka jangan ragu untuk membawa hp ke tempat servis.

Baca juga : Cara-Cara Mengatasi Komputer Lemot Windows 7 Secara Efektif

Previous Post
Next Post
Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.