Banyak jalan mencari rezeki halal dan berlimpah. Salah satunya menjadi pedagang yang jujur dan amanah. Allah SWT memang sudah menjamin setiap orang mempunyai rezekinya masing-masing dan tak akan tertukar. Namun, Allah SWT juga mewajibkan setiap manusia untuk menjemput rezeki dengan berikhtiar, berdoa, dan bersyukur. Apalagi bagi Anda yang baru saja memulai usaha. Teruslah bekerja keras sambil mengiringinya dengan doa yang sungguh-sungguh. Salah satunya adalah doa memulai usaha agar sukses. Ingat, Allah sedang menunggu apa yang benar-benar kita inginkan.

Nah, mau dagangan laris dan berkah? Rutinkan doa memulai usaha agar sukses seperti mengamalkan kumpulan doa berikut ini.

Doa Memulai Usaha agar Omset Meningkat

Doa Memulai Usaha agar Omset Meningkat
Doa Memulai Usaha agar Omset Meningkat

Jika Anda masih ragu berdagang dan masih khawatir nantinya malah merugi, atau sudah membuka usaha tapi masih sepi pembeli dan omset Anda masih begitu-begitu saja, alangkah baiknya segera mengamalkan sejumlah doa supaya dagangan Anda laris manis.

Apa manfaat melakukan amalan doa memulai usaha dagang? Banyak manfaat melakukan amalan doa memulai usaha dagang. Antara lain:

  1. Lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT
  2. Meningkatkan energi positif dalam diri Anda
  3. Memohon keberkahan bisnis yang Anda sedang jalani

Apabila energi positif Anda semakin meningkat, maka aura rezeki Anda pun semakin meningkat. Sebenarnya, kesuksesan dan kelancaran usaha Anda dapat terlihat dari aura dalam diri Anda. Jika Anda mempunyai aura positif semakin menguat dan keyakinan omset pasti meningkat maka secara perlahan usaha Anda akan berkembang dan maju.

Namun, sebaliknya, apabila terus menerus memikirkan usaha Anda nantinya rugi dan bangkrut, bisa jadi aura negatif tersebut malah menyelimuti diri Anda dan dagangan Anda benar-benar tidak laku. Cobalah mengamalkan doa memulai usaha agar sukses, yaitu:

Tuuliju Allayla Fii Alnnahaari Watuuliju Alnnahaara Fii Allayli Watukhriju Alhayya Mina Almayyiti Watukhriju Almayyita Mina Alhayyi Watarzuqu Man Tasyaau Bighayri Hisaabin

Artinya :

“Engkau masukkan malam ke dalam siang dan Engkau masukkan siang ke dalam malam. Engkau keluarkan yang hidup dari yang mati, dan Engkau keluarkan yang mati dari yang hidup. Dan Engkau beri rezeki siapa yang Engkau kehendaki tanpa hisab (batas)”.

Anda dapat mengamalkan doa tersebut dengan membacanya 3 kali seusai salat fardu 5 waktu dalam sehari. Jangan lupa menambah doa dengan bershalawat kepada Nabi Muhammad SAW sebanyak 33 kali.

Baca juga: 5 Cara Membuat Nama Usaha yang Bikin Sukses dan Menjual

Doa Membuka Rezeki dalam Islam

"<yoastmark

Anda bisa mengamalkan doa memulai usaha agar sukses dari rumah. Lebih dalam lagi, Anda bisa dengan merutinkan doa membuka rezeki dalam Islam. Sebab, umat muslim meyakini semua rezeki bersumber dari Allah SWT. Apakah usaha dagang bisa berhasil? Tentu saja, usaha dagang bisa berhasil dengan bersemangat untuk terus berikhtiar dan mulailah membiasakan diri dengan bangun pada sepertiga malam karena merupakan waktu mustajab untuk berdoa.

Pada sepertiga malam yang terakhir sekitar pukul 01.30 sampai menjelang Subuh, Anda dapat melaksanakan salat Tahajud dan salat Hajat kemudian berzikir dan bersalawat serta membaca doa membuka rezeki dalam Islam berikut ini: “Allahummaf tahlii abwaabal khoiri, wa abwaaba sholaamati, wa abwaabas shihati, wa abwaaban nia’mati, wa abwaaba barokhati, wa abwaabal quwwati, wa abwaabal, mawaddathi, wa abwaabar rohmati, wa abwaabar rizqi, wa abwaabal ‘ilmi, wa abwaabal maghfirothi, wa abwaabal jannati, yaa arhamarroohimiin”.

Artinya: “Ya Allah, bukakanlah untukku pintu-pintu kebaikan, pintu-pintu keselamatan, pintu-pintu kesehatan, pintu-pintu nikmat, pintu-pintu keberkatan, pintu-pintu kekuatan, pintu-pintu cinta sejati, pintu-pintu kasih sayang, pintu-pintu rezeki, pintu-pintu ilmu, pintu-pintu ampunan dan pintu-pintu surga. Ya Allah yang Maha Pengasih lagi Maha Penyayang.”

Setiap hari ada waktu msutajab yang bisa Anda manfaatkan untuk berdoa. Salah satunya  waktu sepertiga malam. Waktu ini merupakan waktu mustajab untuk berdoa. Mengapa? Karena pada waktu tersebut Allah SWT turun ke langit dunia dan berfiman:

“Barang siapa yang menyeru-Ku, akan Aku perkenankan seruannya. Bar

Doa Nabi Sulaiman untuk Kekayaan Melimpah

Doa Nabi Sulaiman untuk Kekayaan Melimpah
Doa Nabi Sulaiman untuk Kekayaan Melimpah

ang siapa yang meminta kepada-Ku, Aku perkenankan permintaannya. Dan barang siapa meminta ampunan kepada-Ku, Aku ampuni dia.”

Nabi Sulaiman merupakan salah satu Nabi dalam agama Islam yang mendapat mukjizat dari Allah SWT berupa kekayaan berlimpah ruah dan kerajaan dengan gemerlapnya yang Mahadahsyat. Oleh karena itu, beliau menjadi tolak ukur manusia sampai saat ini dari segi kekayaan, kesuksesan, dan keberkahan.

Nabi Sulaiman senantiasa berdoa kepada Allah SWT agar mendapat kemudahan dan kelancaran dalam usahanya serta menumbuhkan aura kepemimpinan dalam diri beliau. Berikut ini doa Nabi Sulaiman yang termaktub dalam kitab suci Al-Quran surah Sad ayat 35 yang dapat menjadi doa memulai usaha agar sukses: Rabbigfirlii wa hab lii mulkal la yambagi li a adim mim ba’di, innaka antal-wahhab. Artinya: “Ya Tuhanku, ampunilah aku dan anugerahkanlah kepadaku kerajaan yang tidak dimiliki oleh siapa pun setelahku. Sungguh, Engkaulah Yang Maha Pemberi.”

Sebenarnya, apa manfaat doa untuk usaha dagang? Manfaat doa untuk usaha dagang adalah memohon keberkahan dunia dan akhirat, meminta kelancaran berdagang, berjualan supaya laris manis, dan pembeli selalu datang kembali ke tempat usaha Anda. Lebih dari itu, agar barang yang kita jual bermanfaat bagi mereka. Jadi, kita tak hanya memperoleh uang dari penjualan tetapi kita juga ikut berbagi manfaat untuk orang lain.

Doa Pembuka Rezeki di Pagi Hari

Doa Pembuka Rezeki di Pagi Hari
Doa Pembuka Rezeki di Pagi Hari

Usahakan seusai salat Subuh, Anda tidak kembali ke tempat tidur. Tidur pagi hari bisa menjauhkan rezeki Anda. Sebaiknya, Anda banyak membaca doa pembuka rezeki pada pagi hari. Salah satunya, doa yang diajarkan Nabi Muhammad SAW berikut ini:

“Allahumma bika ashbahna, wa bika amsaina, wa bika nahya, wa bika namutu, wa ilaikan nusyuru.” Artinya: “Ya Allah, dengan-Mu aku berpagi hari, dengan-Mu aku bersore hari, dengan-Mu kami hidup, dengan-Mu kami mati. Hanya kepada-Mu (kami) kembali.” (HR Abu Dawud, At-Turmudzi, Ibnu Majah, dan lainnya).

Doa lainnya sebagai pembuka rejeki pada pagi hari, yaitu: “Allahumma inni as’aluka, ‘ilman nafi’an, wa rizqon thoyyiban, wa a’malan mutaqobalan.” Artinya: “Ya Allah aku mohon kepadamu, berikanlah kepadaku ilmu yang bermanfaat, rizki yang baik, dan amalan yang diterima di sisimu.”

Selain itu, Anda dapat merutinkan salat Duha sebanyak 4 rakaat mulai pukul 7 – 10 pagi untuk kecukupan rezeki. Usai salat, segeralah membaca doa memulai usaha agar sukses, seperti surah Al-Waqiah dan surah Ar-Rahman.

Dzikir Pagi Pembuka Rezeki

Selain salat Duha dan membaca kumpulan doa ini, Anda dapat membaca dzikir pagi pembuka rezeki. Berapa kali baca doa memulai usaha? Usahakan Anda membaca sebanyak-banyaknya. tepatnya membaca doa memulai usaha agar sukses. Misalnya, dzikir pagi pembuka rezeki berikut ini, membaca Ta’awud (A’udzubillahi minassyaithoonir-rojiim) sebanyak 1 kali, kemudian membaca basmalah sebanyak 1 kali, membaca Ayat Kursi sebanyak 1 kali, membaca surah Al-Ikhlas sebanyak 3 kali, membaca surah Al-Falaq sebanyak 1 kali, membaca surah An-Naas sebanyak 1 kali.

Kemudian, melanjutkan dengan melafalkan dzikir pagi lengkap berikut ini:

Ash-bahnaa wa ash-bahal mulku lillah walhamdulillah, laa ilaha illallah wahdahu laa syarika lah, lahul mulku walahul hamdu wa huwa ‘ala kulli syai-in qodir. Robbi as-aluka khoiro maa fii hadzal yaum wa khoiro maa ba’dahu, wa a’udzu bika min syarri maa fii hadzal yaum wa syarri maa ba’dahu.Robbi a’udzu bika minal kasali wa su-il kibar. Robbi a’udzu bika min ‘adzabin fin naari wa ‘adzabin fil qobri.

Artinya: “Kami telah memasuki waktu pagi dan kerajaan hanya milik Allah, segala puji bagi Allah. Tidak ada ilah (yang berhak disembah) kecuali Allah semata, tiada sekutu bagi-Nya. Milik Allah kerajaan dan bagi-Nya pujian. Dia-lah Yang Mahakuasa atas segala sesuatu. Wahai Rabbku, aku mohon kepada-Mu kebaikan di hari ini dan kebaikan sesudahnya. Aku berlindung kepada-Mu dari kejahatan hari ini dan kejahatan sesudahnya. Wahai Rabbku, aku berlindung kepada-Mu dari kemalasan dan kejelekan di hari tua. Wahai Rabbku, aku berlindung kepada-Mu dari siksaan di neraka dan siksaan di alam kubur.”

Baca juga: Mau Usaha Kuliner Anda Repeat Order? 5 Tips Sukses Usaha Pre Order Makanan

Penutup

Itulah rangkaian doa memulai usaha agar sukses yang bisa penulis sajikan. Jika Anda senantiasa berikhtiar dan pantang menyerah kemudian menyertainya dengan rajin salat fardu 5 waktu dan mengamalkan kumpulan doa. Maka Insyaallah usaha Anda berkembang pesat. Setiap manusia pasti mendapat rezeki dan Allah SWT yang menjamin rezeki tersebut. Sehingga, Anda tidak perlu khawatir dengan rezeki. Karena Allah telah menjamin rezeki semua makhluknya tanpa terkecuali.

Previous Post
Next Post
Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.